6.Jemput

281 38 8
                                    

"Jin anterin gue yuk ke toko buku!". Ajak lisa manja pada jinan yang tengah asyiknya berjemur di pinggir kolam.

Jinan yang sedari tadi menutup matanya, dengan sangat terpaksa harus membuka dan menyipitkan tatapannya.

"Ogah!". Jawab jinan singkat dan kembali menutup matanya.

Lisa yang mendengar jawaban dari sang kakak langsung mendelik, karena dengan gampangnya ia menolak ajakan lisa.
"Ihh lo tuh ya jadi kakak gak guna banget sih?". Kesal lisa memukul lengan mungil jinan. "Nyesel gue punya kakak kecil kaya lo!".

"Lah kalo nyesel napa lo gak kabur aja dari rumah? Minta sana sama ibu, biar di keluarin dari KK kan enak gue jadi anak tunggal!". Balas jinan tak mau kalah.

"Ihhh gak mau ngalah banget sih!".

"Lo siapa gue ya maap?". Cibir jinan sok jijik pada lisa.

"Gue adik lo!! Cepet elah anterin sampai depan aja!". Rengek lisa mengguncang tubuh jinan.

"Ahhh gak mau! Biasanya juga lo sama deka! Emang kemana sih tuh kampret?". Tanya jinan.

"Dia ada urusan katanya makanya gak bisa anter gue! Kalo dia bisa nganter gue juga sebenarnya gue ogah di anter lo!". Jawab lisa sewot.

"Lah katanya ogah sama gue napa sekarang minta di anterin?".

Lisa menghembuskan nafasnya menderu, ia sudah sangat kesal sekali dengan sikap kakaknya yang nyebelin.
"Ihh rese banget sih lo jadi orang? Mati aja sana!!!". Ucap lisa dengan sewotnya.

"Lah gue salah ngomong? Kan gue ngomong apa adanya!". Sahut jinan santai, karena apa yang di ucapkannya memang benar tetapi kenapa lisa harus marah.

"Udah deh jin! Cepet anterin gue sekarang! Pulangnya nanti gue di jemput deka kok!". Mohon lisa lagi.

"Enteng banget lo ya manggil gue jin jin! Gak sopan lo jadi adek! Panggil kakak kek, mas atau abang? Ini cuman manggil jin jin! Emang gue jin tomang apa?". Sewot balik jinan melirik tajam lisa.

"Ya gimana ya? Soalnya lo kecil sih, terus bantett! Gue gak enak aja masa gue panggil lo kak, kayanya kesannya gue lebih terlihat kaya kakak lo deh!". Timpal lisa sekaligus mengejek jinan. "Makanya minum susu bonettonya yang teratur zeyeng..."..

"Bangsul lo!!!". Kesal jinan lagi melempar buah duku yang ada di dekatnya pada lisa.

Seketika tawa lisa pecah melihat perubahan wajah kakaknya yang memerah padam seperti kepiting yang terlalu lama di rebus.

"Ayok lah kak! Gue janji pulangnya ntar gue beliin martabak deh buat lo!" . Rayu lisa dengan puppy eyesnya.

Jinan melirik lisa misterius, tatapannya juga terasa sangat menusuk.
"Okeh! Tapi ada satu syarat!". Ujar jinan, membuat lisa mengerutkan dahinya.

"Apaan?". Tanya lisa.

"Kasih id linenya suhyun temen lo dong! Hehe..". Cengir jinan menunjukkan deretan giginya.

Lisa menghela nafasnya kasar, ia juga memutar bola matanya malas.
"Kenapa gak minta sendiri aja sih? Ini gue juga mau bareng sama dia nanti! Ntar mampir dulu ke rumahnya!". Ujar lisa.

Mata jinan berbinar, ia juga langsung berdiri dan tersenyum sumringah.
"Ahh kenapa kagak bilang dari tadi sih lis? Ya udah kalo gitu gue pakai baju dulu!". Ungkap jinan yang segera berjalan masuk ke rumahnya.

"WOYYY MANDI DULU LO BAUU!!!!". Teriak lisa.

"KAGAK USAH!! TINGGAL PAKAI MINYAK KETEK JUGA UDAH WANGI KOK!!!". Balas jinan yang sudah jauh masuk ke rumahnya, sedangkan lisa hanya menggelengkan kepalanya.

Romantic (Donghyuk-Lisa)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang