22. pesta

606 104 10
                                    

Yeorobeun~
Sesungguhnya author sudah lelah dengan konflik berkepanjangan ini. Jadi pengen chill dulu :v

Malam ini, sungguhan! Beomgyu tidak bisa tidur sama sekali. Padahal besok nya ada jadwal syuting variety show yang durasinya termasuk lama, yaitu 3 jam.

Timeline SNS nya sudah habis karena sudah ia scroll sejak tiga jam yang lalu.

Hhh... Malam yang panjang.

Kalau dilihat kembali, seperti nya ada sesuatu yang aneh dengan otaknya.




Ibu nya Yeonjun.

Entah dimana. Tapi seriusan, demi apapun ia pernah menemui wanita tua itu di suatu tempat. Namun ia lupa total tentang dimana dan kapan hal itu terjadi.

Tidak ada alasan baginya untuk meragu. Masa ada sih wanita hampir nenek-nenek mewarnai rambut nya dengan warna biru mencolok?, pertanyaan itu sangat meyakinkannya.

Untuk sesaat kesedihan nya tergantikan dengan rasa penasaran.

Dan pikiran aneh terlintas di kepalanya.

'Di kehidupanku sebelum nya?'

Ia sedikit terkejut.

Kenapa sih dia kaget mulu dari kemarin.

'Orang pada lukisan di asrama milik Yeonjun hyung itu aku di kehidupan sebelumnya?!!'

Tanpa sadar dirinya tersenyum malu sekaligus merasa bodoh.

'Eii... Sok tau sekali aku ini.'

Jangan tanya kenapa Beomgyu tiba-tiba jadi bipolar seperti demikian. Namanya juga remaja, masih labil. Tunggu saja, nanti ada waktu disaat dirinya kembali tenggelam dalam kesedihan nya lagi.

Untuk itu, biarkan anak itu merasakan kebahagiaan kecil yang bisa membuat sedikit melupakan kesedihannya agar tidak berkepanjangan.

Diam-diam Kai sedang berdiri di depan pintu kamar Beomgyu. Dirinya bisa mendengar apa yang sahabatnya itu sedang pikirkan walaupun terhalang pintu.

Dan karena itu, dirinya tahu bahwa Beomie sahabatnya adalah reinkarnasi Choi Beomgyu 500 tahun lalu.

Sebenarnya, Kai sudah tahu cepat atau lambat, Yeonjun akan kembali ke waktu asalnya. Namun enggan mengatakan pada Beomgyu karena tampak nya laki-laki itu jauh lebih senang sejak Yeonjun muncul. Seringkali ia mendengarkan curhatan sahabatnya itu tentang orang yang sama.

Bucin sih.

Hueningkai tersenyum simpul. Ia beranjak meninggalkan pintu kamar itu dan menuju keluar. Jam ponsel nya sudah menunjukkan tepat tengah malam. Ia harus segera pulang agar orangtua angkat nya tidak terlalu khawatir.

Ini salah satu hal yang membuat Beomgyu sama sekali tidak curiga dengan Hueningkai. Kai tampak terlalu normal di mata Beomgyu.

❄❄❄

Raja mengadakan pesta besar-besaran di aula pavilliun utama yang mengundang seluruh bangsawan dari Joseon. Hal ini katanya sebagai perayaan telah kembali nya Yeonjun ke Joseon dengan selamat.

Disajikan beragam hidangan, alkohol, buah-buahan. Dan yang paling disukai para orangtua itu, yaitu gisaeng atau wanita penghibur.

Awalnya Yeonjun nurut-nurut saja. Namun semakin kesini semakin membuatnya jijik.

Orang-orang itu malah asik menyalurkan hormonnya pada wanita-wanita yang ada di ruangan aula tersebut. Parahnya lagi, sebagian besar orang disana sudah benar-benar mabuk bahkan tidak sadarkan diri.

Time Traveler Chaos | YeongyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang