Chapter 24

2.4K 374 64
                                    

Kau melompat tinggi dan menspike bola dengan sangat keras hingga memantul kembali ke dinding dengan kuat. Kau menoleh kearah Washijou-Sensei yang menatapmu datar dan tajam.

"kenapa kau malah melihat kearahku?! Lakukan spike lagi!"


Seketika bulu kudukmu berdiri dan tubuhmu bergetar hebat.


"ha-ha'i!


Kau berlari kearah keranjang bola dan mengambil bola voli kembali. Semua mata tim voli putra menatapmu yang masih melakukan spike dengan Semi yang mengumpan.


"latihannya sama saja seperti voli putra. Apa ini tak berlebihan?"--Tendou

"entahlah."--Ohira

"tapi dia kan perempuan!"--Tendou

"mungkin pelatih berusaha meningkatkan staminanya."--Shirabu

"yahh... Kalau seperti ini terus... Bagaimana mengatakannya, ya? Aku merasa kalau [name] lebih pantas masuk tim voli putra."--Tendou

"dan memakai jersey voli putra?"--Shirabu


Semua menatap langit langit dan memasang ekspresi berfikir yang sama. Membayangkan manager kasayangan mereka (baca: kapten mereka) mengenakan jersey tim voli putra Shiratorizawa.


'kawaii...'--Goshiki

'keren...'--Shirabu

'Wakatoshi-Kun akan menyukai ini...'--Tendou

'biasa saja...'--Ushijima



Dan kita kembali pada [name].

Kau melempar bola pada Semi dan berlari mendekati net. Bola diumpan oleh Semi tepat sasaran namun...


"Ha-tchii!!"



Kau kemudian mendarat dengan bola yang mengenai mendarat mulus di kepalamu.


"Ke-kenapa aku bisa terserang flu mendadak? Padahal cuaca hari ini bagus."


Dan mereka menyaksikan kau dimarahi habis habisan oleh Washijou-Sensei.

Rasa menyesal? Tentu.


"seharusnya kau tetap fokus pada bola walau kau bersin!"

"sumimasen!"


*************


Sekarang Tendou dan temannya (baca: sohibnya) sedang berjalan bersama ke asrama setelah latihan dan perjalanan yang melelahkan mereka lakukan.

Karena Tendou tak tega melihat senyuman iblismu setelah membuatmu dimarahi habis habisan oleh Washijou-Sensei, akhirnya Tendou ikut mengantarmu pulang dengan Ushijima. Walau awalnya kau menolak dan sedikit terganggu oleh Tendou, akhirnya kau juga yang pasrah karena Tendou terus mengajak Ushijima.

Back to Tendou and Ushiwaka.


"kalian semakin dekat, ya? Memang pasangan serasi."

"???"

"lupakan saja. Kau tak pernah peka. Aku heran. Kenapa kau bisa menyukai perempuan sepertinya padahal masih ada banyak perempuan yang lebih normal."

"dia perempuan normal."

"pandangan kita memang berbeda juga, ya... Oh! Kalian sudah kencan?"

"kencan? Apa?"


Dan Tendou hanya tepok jidat dan berjalan lebih cepat. Ingin menghantam wajah ke dinding, tapi takut gantengnya hilang.


"pasangan otak miring macam apa lagi ini?"


***************


Drrtt!... Drrtt!... Drrtt!...


"[name]! Ponselmu bergetar!"

"baik!"


Kau berlari menuruni tangga menuju ruang tamu dan mengambil ponselmu.


Klik!...


"moshi moshi? Ada apa, Wakatoshi-ku-..."

"wey! [name]! Ini aku!"

"Te-Tendou?!"

"[name]-senpai!"

"Goshiki? Apa yang sebenarnya terjadi?"

"tutup ponselmu sekarang, [name]!"

"kau tak bisa diajak bekerja sama, ya Semi."

"lagipula tak ada gunanya juga bermain ToD malam malam begini."

"jadi... Kenapa kau-... Maksudku kalian menelponku?"


"BESOK KITA AKAN LATIHAN BERSAMA!!" teriak semuanya namun kau sama sekali tak mendengar suara Ushijima dan Shirabu di dalamnya.

"heh?!"

"Touko-sensei meminta Washijou-sensei untuk mengajari kalian karena dia harus mendaftarkan kalian ke Inter-High."

"benarkah?!"

"dan kami pasti membantu!"

"kau hanya membuatnya dimarahi habis habisan oleh Washijou-Sensei."

"jangan diungkit!"

"ja, mohon kerjasamanya!"


Kau menutup panggilan dan merentangkan kedua tanganmu ke udara.


"siapa tadi? Ushijima-san?"

"oya? Adikku akan melakukan dating dengan pacarnya besok?"

"etto..."

"hm?"

"dating itu apa ya?"


Gubrak!...


"lupakan. Kau masih kecil untuk memahaminya."

"berapa nilai remedial bahasa inggrismu, [name]?"


Sementara itu...


"KAU LUPA MENGATAKANNYA, WAKATOSHI-KUN!!"

"apa?"

"seharusnya kau menhatakannya lebih dulu tadi!"

"kenapa kau tak saja yang bilang?"

"tapi kan dia pacarmu!"



"eh? [name]-senpai... Juga Ushijima-senpai..."



1

2

3



"ohhh..."


"seharusnya kau katakan padanya langsung! Jika aku yang mengatakannya, dia akan menganggapku bercanda."

"jadi apa yang harus kulakukan?"

"oh! Mengiriminya pesan!"


************


Sebuah notifikasi pesan masuk ke ponselmu. Kau hanya menggosok matamu lelah dan menatap layar yang menunjukkan papan pesan dan-....


"HA-HAHH?!!"

"[name]! Jangan berteriak! Ini sudah malam! Dan tak ada hantu yang akan tersangkut di gantungan bajumu!"


'yang benar saja?!....'


_________________________________________

A+G: jangan lupa vote and commentnya! *spike bola*

Bugh!...

G: kampret ya kamu!
A: *lari* Awokwokwok! Emang enak kena cium bolanya?

Volleyball!! [Ushijima x Reader]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang