20. Curang

1.1K 208 16
                                    

Tolong vote ceritaku ya minna-san! Arigato Gozaimasu!💠

Usopp kemudian pergi, dan kami juga pergi menuju rumah makan.

"Kau..., baik baik saja?" tanya Zoro sambil melihatku.

"Ya, kurasa begitu." jawabku.

'Aneh..., padahal dia menerima luka yang sangat banyak. Tapi luka-lukanya...? Hilang? Bagaimana bisa? Bahkan bekas darah di bajunya juga...' pikir Zoro.

***

"Ohok! Ohok!" // Luffy

"Kapten... Kalau makan pelan-pelan, dan juga jangan makan tulang ikan itu!" omelku melihat Luffy yang tersedak.

Luffy memasukkan tangannya ke dalam mulutnya untuk mengambil tulang ikan yang menyangkut di tenggorokannya.

"Fyuhh~ Akhirnya kena juga... Jika kau tidak terlatih dengan baik, kau akan tersedak dengan tulang ikan ini!" ucap Luffy sambil melihat tulang ikan yang baru dia keluarkan dari mulutnya.

"Hanya orang bodoh yang mau memakan tulang ikan." tanggap Nami.

"Baiklah, kita sudah makan. Kita pergi sekarang?" tanya Zoro.

"Ya..." // Luffy

'Ceklek' // pintu terbuka

"Jadi, kalian di sini?"

"Oohh! Kaya!" sapaku.

"Hai, Kaya!" sapa Luffy.

"Kau baik-baik saja?, tidak beristirahat?" tanya Nami.

"Aku baik-baik saja. Sakitku disebabkan... Stress akibat kematian orang tuaku. Karena Usopp yang selalu menyemangatiku, aku akan berusaha keras agar sembuh. Tapi, ngomong-ngomong.., kau pernah minta padaku..., kau ingin sebuah kapal bukan?" Kaya tiba-tiba merubah topik pembicaraan.

"Kau akan memberi kami kapal?!" tanya Luffy antusias.

***

"WOOOWW!!!!" // Luffy

"Ini kapal Caravel!" // Nami

"Besarnya!" // Kiyomi

"Weh..." // Zoro

"Kapal ini ku design sendiri, mungkin tampak agak sedikit kuno. Nama kapal ini 'Going Merry'. Ini tipe kapal Caravel dengan kemudi di tengah. Ini sangat terkenal di dunia latin. Bukankah kalian yang mengalahkan bajak laut Kuroneko? Ku pikir jumlah kalian lebih banyak dari ini." jelas Merry.

"Kau akan memberi kami kapal ini?!!!" pekik Luffy

"Ya" // Kaya

Merry pun mendekati Luffy untuk bicara dengannya. "Sekarang, akan aku jelaskan bagaimana cara mengemudikannya. Untuk gerak layar, kau perlu mengaturnya dengan tiang layarnya." jelas Merry. Namun tentu saja otak Luffy sama sekali tak mengerti apa yang dikatakan Merry.

"Dia tidak akan mengerti, lebih baik kau jelaskan hal itu padaku." ucap Nami swetdrop.

"Ini kapal yang sangat hebaat!" ucap Luffy.

"Ya, kau benar kapten! Aku tak sabar ingin menaikinya!!" pekikku.

"Aku juga sudah menyiapkan kebutuhan sehari-hari di kapal." ucap Kaya.

"Sungguh?!! Terima kasih! Kau murah tangan sekali!" pekik Luffy.

"Etto... Bukan 'murah tangan', tapi 'murah hati'..." tegurku yang sama sekali tak dihiraukan Luffy.

"AAAHHHHH!!!!!" teriak seseorang dari atas lereng. Kami semua sontak melihat ke arah lereng.

"Usopp!" // Kaya

Trio Monsters Love You!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang