Curhat ala sungyoon
*
*
*
*
*Piring-piring di meja sudah habis semuanya dan kesembilan kepala kini sudah menatap penasaran ke arah way
Way menggaruk tengkuknya. Dia bingung. Mau cerita tapi masih ragu
“ Ceritain semua dari awal juga kita siap, way ” ucap dae mengetahui raut ragu pada wajah adik tungkatnya itu
“ Eumm... Bang, awalnya gue sama eunbyeol cuma kenal sebatas kakak adek kelas. Tapi lama-kelamaan gue ada rasa sama dia. Gue mantepin hati buat nembak dia di hari dimana dia kelulusan smp. Dan ternyata dia juga punya rasa sama gue. Akhirnya kita pacaran. Tiga tahun pacaran sebagai kakak dan adek kelas beda dua taun, akhirnya semuanya harus kandas karna eunbyeol dijodohin sama kakak sepupu gue. ”
“ Daewon hyung. ”
“ Awalnya kami milih tetap bertahan. Tapi semakin dekat dengan waktu kelulusan sma nya. Gue harus mantepin hati buat ngelepas dia. Beberapa kali gue uda ngomong sama dia. Tapi eunbyeol selalu ngalihin pembicaraan. Sering banget. Sampai akhirnya seminggu sebelom ujian, kami berdua ngumpul di rumah gue karena rumah sepi. Orang rumah lagi keluar. ”
“ Hari itu gue sama eunbyeol bahas mau kuliah dimana dan bokapnya maksa dia lanjut ke Prancis. Tapi hari itu terjadi sesuatu. ”
Way terdiam sebentar.
“ Gue ngelakuin hal 'itu' sama eunbyeol. ”
Meja hening. Banyak ekspresi tertangkap dalam manik mata namja itu.
“ Dia yang mulai duluan. Dan setelah itu kami sering ngelakuin itu kalau dia pengen ”
“ Gue ga pernah bisa nolak karena eunbyeol selalu ninggalin kepuasan tersendiri setelah ngelakuin 'itu'. ”
Way nundukin kepalanya. Setetes cairan bening turun membasahi pipi
“ Setelah kelulusan, eunbyeol seolah hilang ditelan bumi. Dia bener-bener lanjut ke prancis dan gue gatau lagi kabarnya sampe kemaren ketemu sama dia. ”
Way ngambil amplop biru yang diberikan eunbyeol kemaren dan ditaroh di atas meja
“ Kalian bisa baca kelanjutannya pada lembar surat dari eunbyeol ini ”
“ Baca aja ”
Nayeon memberanikan diri mengambil amplop dan membuka lipatan kertas di dalamnya
Nayeon membaca tulisan rapi itu dalam hati bersama dengan delapan orang lainnya yang bergerombol di belakangnya
Nayeon menutup mulutnya kaget saat tiba di akhir bacaan. Tag cuma bisa diam terpaku di samping nayeon.
“ Sekarang lo mau ngapain? ” Tanya Tag dingin
“ Pengennya gue ke rumahnya dia. Tapi gue bahkan gapunya nomernya. Gue mau... ”
“ Tanggung jawab ” lanjut way dengan lirih
Tag bangkit dari kursinya, berjalan ke arah way dan ngasih bogeman mentah pada pipi way
“ Ini dari gue karena lo ga cerita dari awal. Padahal kan kita uda kenal saat itu bang ”
Tag nepuk bahu way pelan lalu narik sudut bibirnya
Tag ngelirik jamnya sebentar terus natap yang lainnya
KAMU SEDANG MEMBACA
Fault || ft.Son Youngtaek 🔞✔ #wattys2020
FanfictionAwal yang pahit bukan berarti akhirnya akan pahit juga. Bisa jadi awal yang pahit adalah pintu menuju sesuatu yang manis Begitu pun awal yang manis tak harus berakhir dengan manis. Kalau memang hilang rasanya makan hanya akan menyisakan rasa hambar ...