36. Ketika Playboy Menjadi Upik Abu

2.3K 58 6
                                    

Ketika Playboy Menjadi Upik Abu

By: yanz & icha

SUMMARY: Sammy adalah seorang playboy sejati yang akhirnya mendapatkan ganjaran ketika doi gak sengaja menabrak tetangganya Calvin dengan mobilnya. Calvin meminta pertanggung jawaban dan Sammy pun dengan berat hati menjadi babunya. But... ada cinlok nih?

ENJOY~

*Sam POV*

"Dasar bajingan!" teriak cewek berambut pirang.

PLAK!

Tamparan panas mendarat dengan mulus di pipi gue. Gila, sakit banget sumpah. Ini cewe tangannya terbuat dari apaan sih?! Eh, bentar deh... Gue dimana? Nama gue siapa? Ini kolor siapa?
"Apaan sih lo?!" Bentak gue kesal. Sumpah ya.. Sepanjang jalan kenangan sejarah kehidupan gue, baru kali ini gue ditampar sama calon penerus gatot kaca kaya dia. Gue rasa gigi gue ini udah pada rontok semua.

"Lo tuh masih pacar gue! Enak banget lo ngegandeng cewek lain dan gantungin gue! Mendingan kita putus!" Maki cewek –penerus gatot kaca- itu geram.

"Yaudah putus," GILA, GUE PASTI KELIATAN KEREN BANGET PAS NGOMONG GITU! Sabun mana sabun?

Cewek pirang tadi pun dengan air mata yang berhamburan berlari menjauh, "Dasar playboy! Bilangnya jomblo! Mendingan udahan..." kata cewek lain yang tadi gue ajak jalan sambil nonjok gue. Kalo cewe yang ini kayanya penerus Mike Tyson. Tonjokannya itu... Rasanya tuh kaya nenek-nenek osteoporosis yang lagi jalan, trus tiba-tiba ketimpa karung beras seberat dua ton. SAKIT BANGET!

"Yaudah pergi aja sana," balas gue cuek. Gak penting juga, cewek kaya gitu doang masih banyak yang lebih baik.

Yaa walau gue bilang mereka gak penting, tapi gue cukup bete juga dipermalukan seperti tadi di mall. Mereka pikir mereka siapa, hah? Seenaknya aja nampar gue. Dikirain nyawa gue ada berapa? Kalo gue mati ntar gimana nasib para cewek yang mau gue PHPin?

Karena kesal, gue mengendarai mobil dengan ngebut. Namun, saat di tikungan gue terkejut melihat pengemudi sepeda. Gue berusaha membanting setir, namun terlambat... Nasi sudah menjadi bubur. Ulat sudah menjadi kupu-kupu. Pak Bambang berubah jadi power ranger pink.

BRAAAAK!!

"Aaakh.." gue sedikit mengerang karena kepala gue terbentur setir.Tadi pipi kanan gue di tampar, trus pipi kiri gue ditonjok, dan sekarang jidat gue kepentok setir. Sebentar lagi bibir gue dicipok badak rabies.
Gue tengok ke depan.. rupanya ada yang gue serempet. Dengan cepat gue turun dan melihat keadaan orang itu, dia terdampar dengan tidak elitnya di dekat mobil gue, sedangkan sepedanya terpelanting cukup jauh. Mati gue! Kalau orang mati gue bisa masuk penjara. Kalo di penjaranya ada cewe-cewe cantik sih ngga apa-apa. Kalo penghuninya itu kaya Ade rai mabok duren, gue bisa mati dihajar sama mereka.

Gue mendekat dengan cepat, gue coba lihat kondisinya. Oh My, tangannya copot, idungnya pindah ke kuping, kolornya pindah ke kepala. Mengenaskan.
"Ekkh..." dia memekik pelan saat gue angkat punggungnya.

"Eh.. sorry ya, lo gapapa kan?" Tanya gue khawatir. Biar playboy gini juga gue masih punya hati, gue bakal tanggung jawab kalo gue nyerempet anak orang, apalagi yang kiyut kaya gini.
dulu gue pernah nyerempet anak ayam yang lagi guling-gulingan di jalan raya. Dan gue.. dengan teganya ninggalin anak ayam yang sekarat itu. Ya.. semacam tabrak lari gitu deh. Besoknya, nyokap masak ayam balado kesukaan gue. Tapi setelah diliat-liat, gue kok kayanya kenal sama ayam itu. Dan setelah gue selidiki.. itu ternyata emaknya ayam yang gue serempet sampe sekarat kemaren. Gue ngerasa bersalah. Kemaren gue serempet anaknya, sekarang gue makan daging emaknya. Gue ngerasa nista banget. Ngerti sendiri lah seberapa besar rasa bersalah yang gue rasain setelah menghabisi nyawa sebuah keluarga ayam yang hidup bahagia bersama.
Dan sejak saat itu hidup gue berubah.. Gue memutuskan untuk jadi seorang yang bertanggung jawab atas kesalahannya. Dan yang paling penting, gue memutuskan untuk berhenti makan ayam yang salah satu anggota keluarganya pernah gue sakitin. DALEM. BANGET.
"Gapapa pale lo!"
"Kepala gue nggapapa? Hello~ lo tau, tadi tuh kepala gue kepentok setir waktu ngerem! Dan lo tau, ini tuh rasanya sakit pake banget!" Gue nunjukin jidat gue yang sekarang memiliki sebuah bulatan besar berwarna merah keungu-unguan. Bukan, itu bukan semacam jajanan anak SD (?), itu adalah buah cinta dari jidat gue dan setir yang baru saja bertubrukan dengan penuh cinta beberapa saat yang lalu.
"Eh.. lo mau tau sesuatu nggak?" Kata dia serius.
"Apaan?"
"GUE NGGAK PEDULI SAMA JIDAT LEBAR LO ITU!"
What The.. dia bilang apa barusan? JIDAT LEBAR? PENGHINAAN! PERNYATAAN PERANG! Bazoka mana bazoka?!
"Liat nih gue lecet-lecet, aduh-duh jangan-jangan tulang gue patah!"
Gue mulai berpikir yang iya-iya. Gimana kalo orang ini berniat memeras gue? Kaya yang ada di tv itu.. kakinya lecet dikit, malah bilang tulangnya patah. Ujung-ujungnya, dompet tersangka penyerempetan yang sebenarnya adalah korban malah diperes sekering-keringnya (dikata jemuran).
Eh.. Sebentar.. kalo diliat-liat, gue kayanya kenal sama muka cute ini. Bukan.. ini pasti bukan anak ayam peliharaan Pak Bambang. Mungkin otak gue sedikit mengalami guncangan(?) akibat insiden barusan, sehingga menyebabkan gue berhalusinasi. Tapi ini.. Gue yakin pernah kenal sama orang ini. Ah, iya, gue tau tau! Dia adalah tetangga gue yang paling berisik. Yah.. sepertinya gue nggak sepenuhnya berhalusinasi. Dia emang rada mirip kok sama ayam peliharaan pak Bambang. Sama-sama berisik.
"Eh lo rupanya Calvin, ngapain sih lo main sepeda di sini?" Tanya gue. Entahlah.. Tapi kayanya ini mulai keliatan seperti drama2 ababil di mana orang yang nabrak dan ditabrak sempet-sempetnya ngobrol di jalanan.

Kilau Pelangi (Cerpen Gay)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang