twenty two

100 12 0
                                    

"y/n sayang, ayo bangun katanya hari ini piket"

Seorang wanita berumur 50+ sedang membangunkan ku, seharusnya aku tidak bilang kalau hari ini aku piket. Aku mengguling gulingkan tubuhku diatas kasur, sampai...
















DUG!

"itte"

"y/n sayang kau tak apa apa? "

Ya... Seperti dugaan kalian, aku jatuh dari kasur yang bisa dibilang lumayan tinggi itu, dan posisinya itu pas sekali.. Wajahku yang langsung mencium lantai kamar ini.

"aduh makanya jangan ngehalu mulu jadi kaya gini kan gimana kalau----"

Ya ilah bukannya dibantu atau dikhawatirin malah di ceramahin coba, kan pucek pisan.

*SKIPP TIME..

Aku sudah siap dengan seragam yang menempel di tubuhku, aku bersalaman dengan kedua orang tuaku lalu keluar dari rumah ini.

"y/n"

Aku tersentak saat mendengar suara dari belakangku, suara itu sangat familiar di telingaku. Ku putar tubuhku untuk menghadap ke arahnya.

"k-kagami-san"

"hm? "

Aku menatap kagami-san dgn tatapan tak percaya, dia ngapain disini? Harusnya dia kan masih dirumah kok udah ada di depan rumah orang aja ya.

"d-doushite kagami-san tumben disini"

"hanya ingin menjemputmu y/n"

"eh? "

EHHH?!! tunggu sebentar apa maksudnya, kagami-san menepuk nepuk jok yang berada di belakangnya. Tapi kan dia tidak piket kah?

"ayo, aku juga piket hari ini"

"kepalaku tembus pandang ya? "

"iya, transparan malah"

Aku cemberut mendengar ucapan kagami-san, sedangkan ia hanya tersenyum kecil kepadaku. Akupun dengan santai menaiki motor nya itu.

Sesampainya di sekolah aku langsung turun saat disuruh oleh kagami-san, dan saat ini kami berdua sedang berjalan santai di koridor sekolah..

"kau piket ya? "

"iya, aku sedikit menyesal karna memberi tau okaa-san jika hari ini aku piket "

Kagami-san terseyum sambil menggelengkan kepalanya.

"dasar kau ini" sindirnya.

~~••~~

Aku menggeser pintu kelasku, dan disana sudah ada sugawara-san yang piketnya sama denganku.

"oh? Y/n"

"ohayou, Suga-san"

"hmm, ohayou" ia menampilkan senyumnya yang manis itu.

"are? Kau sudah menyapu saja, apa aku telat datangnya ya? " tanyaku

"haha, tidak kau tidak telat, aku hanya memegang sapu ini kok. Belum dibersihkan" jawabnya dengan senyuman di wajahnya

"sou, Suga-san baru datang ya? "

Suga-san mengangguk.

"nanti hari sabtu jadikan? " tanyanya.

"jadi kok" jawabku sambil menyapu lantai yang sedikit berdebu.

"nanti aku jemput ya y/n"

"eh? "

"kau kan belum tau rumahnya nami-san"

"oh iya lupa"

Aku tertawa garing menyadari kelakuanku sendiri yang sangat bodoh ini, benar kata nami-san aku ini bodoh kalau pagi pagi.

Hari ini piketku cuman nyapu kata Suga-san gausah dipel udah bersih, akupun hanya mengiyakan ucapannya. Akupun meminta izin untuk keluar mencari angin sebentar.

Aku berada di balkon kelas dua, kalo kalian pusing dimana itu aku jelasin dulu posisi sekolahnya.

Jadi disini itu ada dua tangga, tangga pertama ada di dalam bangunan sekolah, dan yang kedua ada di pinggir sekolah, tapi biasanya tangga ini ada pagarnya agar tidak ada yang memakai sepatu dari rumah ke dalam sekolah, dijepang ada sepatu khusus untuk masuk ke gedung besar ini.

Udah ngerti kan? 

Engga

Cape cape ngomong panjang.

Ngetik P. E. A

Ya pokonya itu.

Bektocerita.

Taklama aku diam dibalkon kelas dua kudengar ada langkah kaki yang menuruni tangga, mungkin ada kakak kelas yang mau turun ke lantai dua atau satu pikirku.

Ekor mataku melihat jika ada nami-san yang baru saja turun dari tangga terakhir untuk menuju balkon kelas tiga.

"ohayou kak"

"hm, ohayou"

"kau tidak piket? " tanyanya.

"aku sudah selesai kak, kalau kau? "

Kudengar nami-san menghela nafas kasar yang berada disebelahku.

"padahal masih bersih kenapa juga harus di pel, dasar cebol"

Aku tertawa saat tau apa arti cebol itu untuknya, ia juga tertawa kecil melihatku yang tertawa.

"ada enak dan tidaknya sekelas dengan levi cebol itu"

"sou, yang ga enaknya dulu"

"yang ga enaknya banyak banget"

"okedeh yang enaknya apa? "

"g ada"

Aku tertawa kecil sambil menggelengkan kepalaku karna jawaban nami-san yang cepat menanggapi itu.

BERSAMBUNG.....
cihuyyy tak ingin berkomentar bueb //lebay thorr// ok sip..
Aku bakal update setiap selasa-kamis ya dan itupun bisa satu atau bisa tiga cerita dalam sehari kek kemarin. Hope you enjoy and stay save

ARIGATOU & SAYOUNARA

My School, My Problem Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang