[27]

2.1K 158 29
                                    

Grizelle pov

Abis sholat isya jamaah, semuanya kumpul diruang keluarga. Ini murni isinya keluarga besar, nggak tau biasanya masih ada yang absen, ini pada dateng semua. Ada Nenek Iyah, yang adeknya nenek gue, beliau kesini, dan bakal nginep lama kata nya.

"Sini." panggil Mas Bian dan nyuruh gue duduk disamping dia, ini lagi adegan terharu ya, lagi ada acara tangis menangis, biasa kan kalau ada sodara jauh pulang, apalagi sodara kandung.

"Nenek kok daritadi pagi nggak capek ya mas? Nenek kebanyakan nangis loh." ucap gue ke mas Bian yang gue jadiin tempat senderan, empuk kaya bantal sofa perutnya. Wkwkw

"Hus, sama orang tua, nggak boleh kaya gitu." tegur Mas Bian yang bikin gue langsung kerucutin bibir.

"Nenek sedih banget si, perasaan ini lebaran loh." celetuk Kia dari belakang, tapi cuma pelan.

"Makanya sis, nggak biasanya kan." tambah gue, tapi gue pikir ya, efek orang tua kan suka gitu .

"Nenek itu lagi seneng, tumben keluarga besar kumpul semua." saut Aunty Tyas

"Tapi kok tumben loh." tiba tiba, nenek minta dianter ke kamar, mau istirahat, anak anak nya langsung pada gercep dorong in sambil nungguin bentar. Disini tinggal Aunty Tyas sama Aunty Dinda, aunty Dinda itu istrinya om Hendra, dia masih ada anak bayi umur 6 bulan, si cemul Fiza.

"Kok nggak kesana, aunty?" tanya gue ke Aunty Dinda, yang lagi gendong Fiza yang matanya masih bening.

"Ini Fiza, nenek nggak mau deket Fiza karna sakit." jelas Aunty Dinda

"Yaudah, sama aku aja sini." tawar Kia, dia langsung gendong Fiza, montok banget ini bayi. Gue cuma toel toel pipinya.

Nggak berani gendong.

▪︎▪︎▪︎▪︎▪︎

21.45

Pada lagi didepan tv, sambil makan, gue lagi makan nasi, jam segini makan nasi bayangin aja. Karna ada makanan kesukaan gue, perkedel kentang sama sambal. Gue makan itu aja udah kenyang sampe besok.

Tiba tiba, Aunty Tyas jalan cepet ke arah kamar nenek, disusul Aunty Dinda. Sama keluarga besar lainnya.

"Papa! Ada apa?" tanya gue ke papa, yang lagi telfon nggak tau siapa.

"Nenek drop."

Deg!

Hah?

Anak muda dilarang masuk ke kamar nenek, karna yang boleh kesana cuma anak sama adeknya nenek. Yang muda dalam keadaan tegang, gue makan nggak abis, yang game pada afk. Sempet kabarin Bry, gue larang dia off, ketik pesan aja ngampe gemeter.

Alhamdulillah, setelah dokter keluarga dateng, kondisi nenek sempat membaik. Semua boleh kembali tidur ke kamar, yang anak anak disuruh ke kamar. Gue ke kamar papa, karna papa sama mama nungguin nenek,

Tapi ya nggak bisa tidur ngampe

Jam 00.23

Brak!

"Kenapa mas?" tanya gue ngantuk, karna lagi kerasa ngantuk nya.

Bruk!

"Nenek nggak ada." lirih Mas Bian, rasanya jantung kaya seketika berenti. Kaki berasa jadi jelly, untungnya dipeluk mas Bian.

"Nggak-hiks.. adek nggak suka, mas bercanda!" teriak gue ke Mas Bian, yang masih erat peluk gue.

My Athlete [Brylian Aldama] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang