Purwaka Basa

55.5K 3.3K 36
                                    

Tak kenal maka tak sayang. Maka dari itu, aku akan memperkenalkan diri. Hai, para pembaca yang budiman, Roserian Blue di sini!

Ini adalah cerita keduaku dengan tema fiksi sejarah, reinkarnasi, dan time travel. Setelah melakukan crosscheck di beberapa buku sejarah dan internet, ternyata masih terdapat beberapa kerancuan dan pertentangan. Oleh karena itu, aku mengambil plot yang sekiranya cocok dengan cerita ini. Terima kasih kepada Wikipedia, Historia.id, dan beberapa platform sejarah lain yang tidak kuhafal satu per satu namanya. Terima kasih pula untuk kakek Roserian Blue yang gemar bercerita tentang Majapahit, khususnya mengenai Hayam Wuruk. Sumber sejarahnya adalah dari Kitab Negarakertagama terjemahan Prof. Dr. Drs. I Ketut Riana, S.U dan Kitab Pararaton.

Mengenai perjalanan Hayam Wuruk ke Tumapel, bisa dilihat di internet. Dalam cerita ini, rutenya sudah kuacak-acak hingga masuk dengan plot. Sumber lainnya adalah buku Ibukota Majapahit, Masa Jaya dan Pencapaian oleh Agus Aris Munandar. Ada beberapa adegan yang sengaja ditulis bertentangan dengan sejarah demi plot cerita. Ada pula adegan-adegan yang seharusnya tidak ada di dalam sejarah.

Cerita [Majapahit] Forgive Me For Everything ini bertema fiksi. Mungkin beberapa tokoh/karakternya dapat dijumpai di kehidupan nyata. Tapi, tetap saja Hayam Wuruk yang ada di cerita ini fiksi. Begitu pula setiap tindak-tanduknya yang kubuat sedemikian rupa demi kelangsungan cerita.

Untuk semua yang terlibat di dalam proses pembuatan cerita, maupun kujadikan model untuk tokoh-tokohnya, ucapan terima kasihnya di belakang saja, ya. Sekarang kita simak saja kisah dua sejoli yang cintanya mendebarkan ini.

Selamat menikmati!

30 Mei 2020 oleh roserianblue

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

30 Mei 2020 oleh roserianblue

[Majapahit] Forgive Me For EverythingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang