*Keesokan Hari nya*
~Kantor polisi~
Kantor polisi sudah berfungsi dan berjalan normal kembali, anggota dan team baru transferan dari kantor polisi cabang dan kantor polisi pusat yang lain, kini kantor polisi kembali ramai dan kembali sibuk melaksanakan tugas mereka masing-masing.
Jackson masuk ke dalam kantor polisi diikuti dengan Bambam, sementara itu polisi lainnya sebagian ada yang memberi hormat kepada Jackson.
Setelah itu Jackson duduk di mejanya, kemudian Bambam mendekat ke meja Jackson karena ada yang ingin diberikan.
“hyung ini adalah berkas orang-orang yang mendaftar untuk menjadi anggota baru kita” Bambam meyodorkan sebuah papan yang berisi cv dari calon anggota baru.
“ok…yaaa...ini kenapa cv Lisa kamu letakkan paling atas..” Jackson bertanya dengan nada yang agak sedikit keras kepada Bambam.
“ah..itu..karena dia paling cantik hyung, mangkanya aku letakkan bagian paling atas” dengan sedikit cengengesan Bambam menjawab pertanyaan Jackson.
“yaudah sana duduk di tempat lu lagi..” pintah Jackson.
Setelah menerima berkas-berkas dari Bambam, Jackson membaca berkas itu satu persatu dan juga secara rinci..sampai pada akhirnya dia menemukan satu cv dengan foto yang tidak asing buat dia.
“ini kan Jennie…jadi dia memilih ingin menjadi team 2” Jackson tersenyum kecil saat mengetahui kalau polisi wanita yang dia temui waktu itu ingin mendaftar menjadi team nya.
“hyung..lu kenapa..sakit ya lu senyum-senyum sendiri” tanya Bambam saat kebetulan menatap Jackson yang tersenyum.
“apaan sih lu..kerjain tugas lu sendiri, jangan main hp terus..” sahut Jackson saat dia sadar sedang ditatap oleh Bambam.
“kerjaan apaan, kita belum ada kasus saat pertama kantor polisi ini aktif lagi..” Bambam mengelak dan mencari sebuah alasan yang masuk akal.
“yaudah..kalau gitu gue akan kasih lu pekerjaan, panggil orang-orang yang ingin menjadi team baru kita siang ini juga..bilang ke mereka karena gue mau adakan 3 tes penting untuk menyeleksi mereka berlima” Jackson yang tadinya dia duduk, tiba-tiba dia berdiri dan mengembalikan papan yang berisi cv tadi kepada Bambam.
“ini lu telphonin satu-satu dan kerjain yang bener, gue mau beli minuman dulu” kata Jackson setelah meletakkan papan yang berisi cv dan pergi meninggalkan Bambam yang masih duduk di meja nya.
“oke..oke..” jawab Bambam dengan sedikit kesal, karena dia harus meletakkan hp nya dan mulai melaksanakan tugas nya.
*Siang Hari (saat pertemuan calon anggota baru)*
Semua calon anggota baru berkumpul di sebuah ruangan kecil, disana sudah ada Bambam dan Jackson yang akan memberikan info tes yang akan mereka jalani.
“Oke..selamat siang semuanya” sapa Jackson sebagai seorang kapten team.
“siang pak..” jawab semua calon anggota baru.
“ maaf memanggil kalian pada saat siang seperti ini..tapi saya cuman mau bilang kalau seorang polisi, terutama seorang penyelidik di divisi kejahatan berat..harus siap pada saat kapanpun dan dimanapun, jika ada sebuah panggilan kalian harus segera meluncur ke kantor ataupun ke tkp” kata Jackson memulai memberikan materi pertama.
“saya memanggil kalian kesini bukan tanpa sebab, melainkan saya akan menyampaikan sebuah tes tambahan untuk menyeleksi kalian..karena saya hanya membutuhkan 3 orang yang akan masuk ke team 2” Jackson menyampaikan tujuan utama pemanggilan mereka semua.
“oke.. tes yang pertama adalah ikut ke tkp, kedua kalian harus ikut masuk ke ruang otopsi dan yang terakhir dalam beladiri kalian harus bisa mengalahkan kita berdua” kata Jackson lagi.
“tapi pak, apa yang akan kita lakukan di tkp..apakah kita hanya diam saja atau kita ikut terlibat menyelidiki..?” tanya seorang laki-laki yang termasuk calon anggota team.
“oke..yang pertama panggil saja saya kapten, atau disingkat kap juga boleh..jangan panggil saya pak..disini umur saya masih 31 dan saya bukan bapak-bapak..” Jackson tersenyum lebar saat memberikan penjelasan,
agar suasanya juga tidak terlalu kaku.“oke..nama kamu Ilham kan..pertanyaan kamu bagus, tugas kalian di tkp ataupun di ruang otopsi masih saya rahasiakan dan kalian hanya bisa bersiap, saya hanya bisa kasih petunjuk..kalau tugas dari saya akan sangat berhubungan tentang suatu hal yang menjijikan, jadi pastikan kalian tidak mual apalagi muntah di tkp, karena itu akan menjadi nilai minus buat kalian…kalian paham kan maksud saya…” Jackson memberikan penjelasan dan petunjuk tes yang akan dia berikan kepada calon anggota baru.
“baik..kap..” jawab seluruh calon anggota baru.
“oke..karena belum ada kasus pembunuhan, jadi untuk besok kegiatannya adalah tes beladiri, dalam tes beladiri ini kalian bisa mendapatkan kesempatan 3 kali pertemuan untuk melawan saya dan Bambam, 1 kali pertemuan kalian mendapat kesempatan 3 kali melawan saya dan Bambam, tetapi untuk tes di tkp dan ruang otopsi hanya ada 1 kali..apabilah kalian muntah sekali, maka kalian akan langsung di pertimbangkan kembali untuk menjadi anggota baru..jadi manfaatkan kesempatan 1 kali itu dengan sangat maksimal..kalau perlu sebelum tes lakukan latihan terlebih dahulu dirumah, agar kalian merasa terbiasa dan tidak merasa jijik atau bahkan sampai muntah di tkp ataupun diruang otopsi..” Jackson kembali memberi penjelasan dan saran secara panjang lebar kepada calon anggota baru.
“siaappp..kapp” jawab seluruh anggota baru lagi.
“baik.. kalau gitu pertemuan kita sapai disini terlebih dahulu, kita akan segera bertemu besok pagi untuk tes beladiri pertemuan pertama..” kata Jackson yang kemudian dia segera meninggalkan tempat pertemuan.
“oke…semuanya boleh bubar dan besok harus kumpul disini pagi jam 8.30..oke..” sahut Bambam menggantikan Jackson yang sudah meninggalkan ruang pertemuan.
“siiaapp kapp…” Jawab seluruh calon anggota baru, kemudian mereka semua membubarkan diri dan meninggalkan tempat pertemuan.
Sementara itu Bambam kembali keruangannya, menyusul Jackson yang sudah lebih dulu pergi meninggalkan ruang pertemuan.
Bersambung…….
KAMU SEDANG MEMBACA
Vampire detective [Got7_Blackpink] END
WampiryPada tahun 2000 Sekelompok remaja yang datang dari negara Korea Selatan ke negara Indonesia dengan tujuan mencari vaksin untuk menghilangkan sebuah virus yang ada di dalam tubuh nya. Salah satu dari mereka adalah peneliti yang hebat, sementara 2 lai...