Saat Jackson menjelaskan, tiba-tiba hp Jinyoung berdering…dan ternyata itu dari Jisoo.
“halo..iya dr. Jisoo ada apa..?” tanya Jinyoung yang mengangkat telephone nya.
“aku tadi telephone kapten Jackson berkali-kali, tetapi telephone nya sibuk terus, jadi aku telephone kamu karena ada hal penting yang akan aku sampaikan” dr. Jisoo.
“kalau boleh saya tau itu tentang apa…?” tanya Jinyoung.
“soal 7 mayat yang ditemukan beberapa jam yang lalu” jawab dr. Jisoo.
“oke akan aku sampaikan….sebentar” Jinyoung langsung melepas hp nya dari telinganya dan memberikannya ke Jackson.
“eemmm..kamu ke rumah aku saja, karena itu hal yang tidak boleh diketahui oleh siapaun…heeemm..oke..” Jawab Jackson, kemudian dia menutup telephone.
“kenapa hyung…?” tanya Jinyoung.
“ada hal penting yang sudah ditemukan dr. Jisoo, sebentar lagi dia akan kesini….Bambam dan Lisa coba kalian ke kantor dan ambil rekaman cctv kantor..apa Jennie sudah sampai, apa ada yang berbuat jail atau tidak, sementara gue sama Jinyoung akan nunggu disini” kata Jackson.
“baik hyung..” jawab Bambam.
Lisa dan Bambam berangkat menggunakan mobil pribadi mereka untuk menuju ke kantor.
~beberapa menit kemudian~
“silakan masuk dr. Jisoo, Jackson hyung ada di dalam..” Jinyoung membukakan pintu untuk dr. Jisoo.
“silakan duduk…” sambut Jackson juga yang sudah ada diruangan itu.
“jadi apa yang akan kamu sampaikan..?” tanya Jackson.
“begini kap, di salah satu mayat yang kapten temukan…ada satu mayat yang seperti nya dia bukan manusia, percaya atau tidak menurut saya dia adalah……vampire..” kata dr. Jisoo.
“dokter serius..?” tanya Jinyoung.
“iya..saya serius, kenapa..? sudah ku duga kalian pasti tidak percaya..” jawab dr. Jisoo.
“bukan..bukan begitu, kita percaya sama dokter..tapi apa dokter bawa sampel DNA dari mayat itu atau DNA yang menempel pada mayat itu..?” tanya Jackson.
“oh, iya saya kebetulan membawa karena Jinyoung pernah ngasih tau akalau dirumahnya ada minilab” dr. Jisoo.
“kalau begitu berikan ke aku, coba aku cari lagi..karena aku yakin BFN (Badan Forensik Nasional) tidak mempunyai data yang menurut dr. Jisoo adalah seorang vampire..” sahut Jinyoung.
“sebentar…..oh..ini..” dr. Jisoo membuka tas nya dan mengambil sampel DNA.
“oke..kalian tunggu disini dulu..aku akan cek sekarang..” Jinyoung langsung pergi menuju lab miliknya.
“dr. Jisoo, kalau boleh tau kenapa kamu berasumsi kalau dia adalah vampire..? apa dokter tau soal vampire..?” Jackson hanya bermaksud mempertanyakan hal random kepada dr. Jisoo.
“sebenarnya…aku dulu adalah seorang…..eeeemmm…..vampire…” dr. Jisoo menjelaskan dengan sedikit ragu.
“apa…jadi kamu dulu…” jawab Jackson dengan nada yang terkejut.
“kenapa..kamu pasti gak percaya..??” tanya dr. Jisoo.
“bukan..bukan seperti itu…kalau boleh kita tau bagaimana kamu bisa menjadi manusia kembali..?” tanya Jackson.
“jadi begini ada 3 campuran serum yang akan mematikan virus VBT-01, yang pertama darah vampire murni yang didapatkan dari seseorang yang benar-benar dilahirkan oleh vampire dan vampire itu harus memiliki kekuatan daya tahan tubuh lebih, yang kedua darah dari manusia khusus yang terlahir dengan darah penyembuh dan yang ke tiga adalah serum yang harus diteliti sendiri dan aku kurang tau namanya, tapi perbandingannya darah dari seorang vampire harus lebih banyak 5 % dari serum yang lainnya…dan lebih cepat kalau darah seorang vampire itu setengah dari yang ada di dalam tubuh nya..” jawab Jisoo.
“yaaa…itu gak mungkin, itu namanya misi bunuh diri..” sahut Jinyoung yang mendengar percakapan mereka berdua dan langsung kembali duduk di sebelah Jackson.
“itu benar…kalau menggunakan setengah dari darah yang mengalir pada tubuh vampire khusus itu, serum yang lain juga akan langsung bereaksi..karena dalam darah vampire khusus itu sebenarnya juga sedikit ada kandungan penyembuhnya….dan karena itu juga aku kehilangan kedua orang tua ku..” jawab Jisoo yang sedikit menjelaskan kisahnya.
“haaah…Jinyoung bagaimana, apa ketemu..?” tanya Jackson.
“ketemu hyung, dia adalah JB ..itu adalah DNA JB..” jawab Jinyoung menyodorkan sebuah kertas hasil tesnya.
“tunggu…kenapa kalian berdua bertanya seperti itu, kalau kalian mempercayai cerita ku..berarti kalian adalah……” kata-kata dr. Jisoo terpotong karena dia memikirkan hal yang menurutnya tidak masuk akal.
“iya, kita adalah seorang……..vampire…yang berusaha menjadi manusia kembali, tetapi ada seseorang yang sering mengacaukan niat kami, dengan berulah dan mengganggu manusia biasa” jawab Jackson.
Dengan seketika dr. Jisoo menunjukkan ekspresi wajah yang terkejut, tetapi dia tidak menunjukkan rasa takut sama sekali.
“kalian…serius…?” tanya dr. Jisoo lagi.
“kami serius, tapi tenang saja kami bukan vampire yang haus darah manusia..kita hanya mengosumsi darah hewan” jawab Jinyoung.
Selang beberapa menit kemudian hp Jackson dan hp Jinyoung berdering….
Jinyoung dan Jackson mereka berdua saling bertatapan…
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Bersambung……..
KAMU SEDANG MEMBACA
Vampire detective [Got7_Blackpink] END
VampirePada tahun 2000 Sekelompok remaja yang datang dari negara Korea Selatan ke negara Indonesia dengan tujuan mencari vaksin untuk menghilangkan sebuah virus yang ada di dalam tubuh nya. Salah satu dari mereka adalah peneliti yang hebat, sementara 2 lai...