🌺 24 🌺

167 26 4
                                    

* 잔쟁과 사랑*


Dayang oh terkekeh,saat mendengar kata merinding dari mulut sang ratu.

"kau tertawa?"tanya yun eun kesal.

Dayang oh tersenyum,"ingatkah kau, waktu awal pernikahan mu dengan yang mulia?"

Yun eun yang kesal,perlahan meluluh dan tersenyum tipis."banyak yang terjadi selama 5 tahun!"jawab yun eun lembut.

"itu,maksud ku.pernikahan kalian sudah berlangsung 5 tahun,bukan 5 hari,tentu banyak hal yang kau dan yang mulia lewati bersama.jadi mulailah membuka hati,terima dia dalam hidup mu!"

"aku tau,tapi aku tak bisa memaafkan nya!"

"kenapa tidak!"ujar dayang oh,"dengarkan aku,sebagai sepasang suami istri,kesalahan itu udah biasa terjadi,entah itu dari sang istri atau suami.tapi yang pasti kau sebagai istri harus memaafkan nya,memang sampai kapan kau akan tinggal sendirian,diistana ini."timpal nya.

"siapa bilang kami sepasang suami istri?"sahut yun eun yang membuat dayang oh tercengang."kau tidak tau bukan?,pada saat malam pernikahan,dia datang kekamar ku dan mengatakan kalau dia tak akan perna menerima ku sebagai istri nya.kami hanya pasagan politik negara,dimana ada raja disitu ada ratu.namun bukan itu yang membuat ku sangat membenci dia,tapi tindakan yang dilakukan raja pada ku dihari itu,membuat ku sangat membenci dia dan tak akan memaafkan diri nya."

mendengar kalimat itu dari yun eun,membuat dayang oh turut menjadi kasian.dia tau betul apa yang dimaksudkan dari kalimat terakhir nya,mau bagaimana pun dia hanya seorang pelayan tak pantas ikut campur dalam masalah pribadi majikan nya.

"kalau begitu,terserah pada anda,tapi yang pasti"ujar dayang oh menghelas nafas yang panjang sebelum melanjutkan kalimat nya"memendam sebuah perasaan itu tidak baik dalam sebuah hubungan.jadi ungkapkan semua itu,jangan perdulikan apa reaksi orang itu.intinya bebaskan lebih dulu hati mu dari beban!"

Saat dayang oh bersikap seperti itu,yun eun sudah menduga,kalau pelayan nya ini pasti akan memberi sebuah kalimat bijak pada nya.dan saat mendengar kalimat bijak dari dayang oh,membuat yun eun kehilangan kata kata,duduk diam menatap kosong secangkir teh yang ada di hadapan nya sekarang.

Disaat yun eun tengah sibuk memikirkan sesuatu,tiba tiba kasim hong dan seorang dayang menerobos masuk kedalam kamar nya dengan gelisah.

Mereka pun menjadi Kaget,ketika melihat kedatangan kedua orang itu yang tiba tiba tampa permisi."ada apa,apa yang terjadi,kenapa kalian gelisa.bukankah kau dayang di istana ibu suri?"tanya yun eun tergopoh.

"mama,ini penting!"ujar dayang itu.

"a-apa yang terjadi?"tanya dayang oh.

"daebi mama!"jawab dayang itu ketakutan.

kata ibu suri dari mulut dayang itu,membuat yun eun marasa ada sesuatu yang tak beres,karna tidak biasa nya dayang dari istana ibu suri datang seperti ini.tampa menunda lagi yun eun segera beranjak berdiiri dan berjalan keluar menuju istana ibu suri dengan tergesa gesa.Dan diikuti oleh para pelayan nya,tepat sesampainya disana.yun eun langsung tercengang,yang ada dibenak nya sekarang,sebenarnya apa yang terjadi,mengapa ada banyak sekali prajurit disini.

Masi dalam keadaan yang sama,ibu suri berdiri membelakangi dayang he yang berusaha menghalangi kedua prajurit itu.namun karna rasa kesabaran kedua orang itu telah habis,dengan kuat salah satunya mendorong dayang he hingga terjatuh dan segera menyeret ibu suri.

Tentu yun eun tak bisa berdiri diam,melihat semua ini,maka dengan cepat sang ratu berteriak untuk menghentikan mereka,dan berlari menghampiri ibu suri.

 The War And Love (전쟁과 사랑 )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang