🍊 31 🍊

171 21 5
                                    

~잔쟁과 사랑~

Dayang oh melangkah masuk,membawa senampan cemilan dalam tangannya,untuk diberikan kepada yun eun.ketika ia berjalan masuk,dia melihat yun eun yang tengah duduk disofa,Memikirkan sesuatu.

Entah apa yang mengganggu sang ratu saat ini,sehingga setelah ia kembali dari taman bersama raja,yun eun terus duduk memijat pelipisnya.

"mama!"tegur dayang oh,membuat yun eun segera menatapnya,dengan tatapan,~ada apa~.

"apa yang sedang anda pikirkan,ceritakanlah pada ku,mungkin aku bisa membantu mu!"ucap dayang oh berhati hati,sambil menaru nampan makanan keatas meja yun eun.

Menghela nafas dengan kasar,kemudian menatap lemah kearah dayang oh."begini,tadi yang mulai raja mengatakan sesuatu pada ku!"

Dayang oh,menatap penasaran sang ratu.

"yang mulia raja,menawarkan kerja sama kepada ku,untuk mengungkap pelaku yang sebenarnya,dalam kasus pencobaan pebunuhan dirinya."ujar yun eun ragu,yang sekejap direspon ekspresi kaget dari dayang oh.

"apa!!,raja menawarkan kau kerja sama."

Yun eun mengangguk pelan.sementara dayang oh bersikap tak percaya atas apa yang baru saja didengarnya,"lalu,apa jawaban mu?"

Yun eun menimbang nimbang sejenak,sebelum menjawab."sepertinya aku akan menerima tawaran itu!"

Dayang oh melongo menatap lekat yun eun,sedangkan yun eun yang melihat tingkah dari wanita itu,jadi bingung keheranan."ada apa,apa ada yang salah!"

Menutup mulutnya yang tadi terbuka,lalu mengangguk pelan sembari melirik yun eun,setelah itu memalingkan pandangannya."jika menurut ku."ucap dayang oh terjedah lama,"akan lebih baik,anda tolak saja!"

Yun eun mengernyitkan dahi,"tolak,kenapa?"

"begini,cobak mama,pikirkan!.orang yang telah menjatuhkan hukuman langsung,tampa ada penyelidikan ataupun negosiasi,dan menutup rapat kasus ini.'untuk apa' lagi dia tiba tiba menawarkan hal semacam itu,sedangkan tujuan dan alasannya sudah jelas sangat berbeda!"jelas dayang oh,menekan kata untuk apa.

Mendengar apa yang dijelaskan dayang oh,bukan mengerti,yun eun mala terlihat bingung."maksud mu?."

"maksud ku.bukankah tujuan anda adalah membuktikan ibu suri tidak bersalah dalam hal ini.sedangkan,mungkin saja raja bertujuan untuk menghambat anda,dengan tawaran kerja sama."

Yun eun terdiam,memikirkan apa yang dikatakan dayang oh.Benar juga,mungkin saja raja bermaksud seperti itu.karna,tampa ada badai tiba tiba saja,raja menawarkan kerjasama padaku.apalagi dia sendiri telah menantang diri ku untuk membuktikan ibu suri tidak bersalah dalam waktu lima hari.
Pria itu pasti benar benar ingin mengagalkan semua rencana ku,Dan soal hukuman kemarin,itu pasti juga bagian dari rencananya.
Tetapi semua bukti ada ditangan nya,jika aku menolak,maka aku tak akan bisa membuktikan kalau ibu suri tidak bersalah,dan lagi pula aku juga tak bisa keluar dari istana seorang diri lagi.gumamnya.

Menatap dayang oh dengan tersenyum tipis,"tolong,berikan surat ini,kepada raja setelah aku selesai menuliskan nya!"ujar yun eun,pada dayang oh,yang langsung dijawab dengan anggukan kepala dari si lawan bicara.

setelah itu,yun eun mulai mengangkat kuas,yang terpakir sejak tadi,bersamaan dengan tintah disudut meja.dan mulai mencoreng kertas putih yang ada dihadapan nya,dengan pelan serta anggun,menuliskan semua yang ingin dia sampaikan dalam bentuk huruf hangul,yang indah.

🐢~왕이형~🐢

Ditengah ruangan yang tenang dan hening,tiba tiba saja kasim choi melakangkah masuk kedalam.menghadap sang penguasa ruangan,yaitu raja Yi hyung.yang saat ini sedang duduk tenang ditempatnya,sambil membaca sebuah gulungan merah ditangan.

 The War And Love (전쟁과 사랑 )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang