EPISODE 7 : 🌻 33 🌻

168 23 0
                                    

*전쟁과 사랑*

Menatap lekat sepasang suami istri,yang tengah duduk dihadapan nya saat ini,dengan masing masing dari mereka mengenakan pakaian habok berbahan sutra terbaik.tentu jigo langsung mengetahui seberapa tinggi derajat dari sepasang suami istri tersebut,dan jadi sedikit canggung,dihadapan mereka.

Wajah tampan,dan cantik.jika diperhatikan untuk waktu lama,kedua orang itu tampak sangat mirip untuk satu sama lain,dari segala sisi.

Entah itu pipi,mata,kelopak mata,bibir dan hidung,semua sangat persis bagaikan saudara kembar.mungkin inikah yang dinamakan pasangan sempurna.namun dibalik itu,ada satu yang mengganggu,yaitu ekpresi cemberut yang terlukis jelas diwajah mereka.Menyebabkan jigo,lantas mengetahui sesuatu,kalau kedua orang itu datang menemuinya dengan sebuah masalah.

"ada apa,jeonha,jungjeon mama.bersama kemari menemui hamba yang rendahan seperti ini!"ujar jigo merendahkan pandangannya.

Mengenakan gat yang memperlihatkan gelar seorang bangsawan,dan hanbok berwarna abu abu beserta biru muda,hyung telihat duduk diam memperhatikan keadaan sekitarnya.sedangkan yun eun,mengenakan hanbok berwarna pink muda berserta chima biru muda.

Mulai mengeluarkan botol poslen yang tadi ia dapat dari hyung,kemudian memberikan itu pada jigo,dengan meletakannya diatas meja.

"apa ini?"tanya jigo bingung,meraih botol itu ketangannya.

"aku ingin,kau menyelidiki botol itu untuk ku.sebab botol itu adalah bukti,dari kasus yang terjadi diistana beberapa hari yang lalu!"perintah yun eun lantang.

"tapi,bagaimana cara nya?"tanya jigo sekali lagi,tak mengerti apa maksud dari sang ratu.

"lihat dibawah itu,terdapat sebuah cap.menurut ku,itu adalah nama dari tempat asal racun itu berada."

"apa kedai maksud anda,yang mulia?"

Yun eun mengangguk yakin,"waktu ku tidak banyak,kau harus cepat menemukan nya!"

Mendengar itu,jigo terdiam  merenungkan nama yang tertulis jelas dibawah botol yang sedang ia pegang.

"sobal?"lirih jigo,berulang mengucapkan kata itu.

Entah mengapa,aku seperti nya perna mendengar kata ini,tapi aku tak yakin itu nama orang atau nama kedai.gumam jigo,melirik kedua orang itu dengan curiga,secara bergantian.

Dari awal hyung hanya duduk diam, menghela nafas panjang beberapa kali,menikmati suasana yang terasa bosan baginya.lantaran dia dilarang keras oleh yun eun,untuk ikut ambil bagian dalam perdebatan mereka.

Hal itu pun,menarik perhatian jigo,untuk terus menatap sang raja.yang perlahan lahan mulai memejamkan matanya.

Inilah nasib,walaupun kau seorang raja.tetap saja kau akan tertunduk pada seorang wanita.apalagi wanita itu adalah istri mu,maka melawan sekali saja,jiwa mu bisa terlepas dari tubuh mu.gumam jigo,mengelengkan kepala.

Mengebrak meja dengan kuat,secara tiba tiba,membuat yun eun dan hyung yang tadinya ingin tertidur,langsung terjaga kaget.

"anda tidak perlu cemas,jungjeon mama.hamba pasti akan menemukannya hari ini juga!"sahut jigo,tersenyum puas,lantaran telah berhasil membuat kedua orang itu terkejut.

 The War And Love (전쟁과 사랑 )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang