Apa? Pindah?!
🌌🌌🌌
"Yogurt is a fermented dairy product by lactic acid bacteria. In making yogurt, the ingredients needed are fresh milk, water, and bacterial culture starter. Bacterial culture starter used in the fermentation of yogurt are Lactobacillus bulgaricus and Streptococcus thermophilus." Aku menyelesaikan bagian pertamaku dalam presentasi bahasa Inggris dengan lumayan lancar. Setelah aku, kini gantian Lia yang menjelaskan tentang bagiannya. Gadis itu menjelaskan dengan sangat sempurna. Tidak kaget, bahasa Inggris Lia memang berada di atas rata - rata.
Kami berdua lalu bergantian untuk menjelaskan bagian kami masing - masing, mulai dari proses pemanasan susu, pendinginan, pencampuran dengan kultur bakteri, inkubasi yogurt, dan pendinginan yogurt di refrigerator.
"So, those are steps of how to make yogurt. Thank you." Ucapku ketika kami sudah menyelesaikan presentasi kami yang berjalan cukup baik itu. Semalam penuh aku berusaha menghafal bagianku dan aku bersyukur akhirnya presentasi ini selesai.
Aku dan Lia membungkuk singkat.
"Any question?" dosenku menoleh ke belakang dan tidak ada yang mengangkat tangannya untuk bertanya. "Ok, thank you Lia and Jikyung."
Aku pun tersenyum kecil lalu membawa laptopku dan kembali ke tempat duduk.
"Ok, enough for this week. See you next week. Bye!"
Dosenku keluar setelah mengucapkan salam perpisahan. Seketika teman - temanku berbondong - bondong untuk keluar juga dari kelas. Kelas yang tadinya ramai seketika menjadi sepi dan menyisakan aku, Jisung, dan Jihyun di sini. Kami memang sengaja menunggu kelas agak sepi baru keluar karena malas berdesak - desakan.
"Kyung, mau jalan - jalan? Aku pusing, butuh refreshing kayaknya." Ucap Jihyun sambil memijit pelipisnya. Sepertinya tugas - tugas yang lumayan banyak akhir - akhir ini membuatnya mulai jenuh.
"Bo-"
Drrrt.. drrt..
Ponselku yang kuatur menjadi mode getar itu berbunyi dan aku langsung mengeceknya. Ternyata dari ibuku.
"Halo, Bu?"
"Jikyung, kamu udah selesai kuliah?"
Tidak biasanya ibu bertanya demikian.
"Iya, barusan sudah selesai. Kenapa, Bu?"
"Ah, enggak. Kalo udah selesai, cepat pulang ya. Bantuin ibu masak di rumah hehe.."
Aku mengernyit. Sepertinya ada yang ingin disampaikan ibu padaku, tapi dia tidak berterus terang. Ibu tidak mungkin menyuruhku pulang kalau tidak ada sesuatu yang penting.
"Iya, Bu. Ini aku pulang sekarang ya."
"Hati - hati ya."
"Iya, Bu."
Sambungan pun terputus. Aku lalu menunjukkan raut bersalah pada Jihyun karena tidak bisa menemaninya untuk jalan - jalan. "Maaf, Hyun. Kayaknya aku nggak bisa. Ibuku nyuruh aku pulang. Kamu pergi aja sama Jisung. Atau sama pacarmu?"
Jihyun menggeleng. "Seungmin ada kelas pengganti sore ini." Jelasnya dengan nada kecewa. Aku pun langsung mengode Jisung agar dia peka untuk mau pergi dengan Jihyun.
"Aku temani aja ya? Mau, kan?" Tawar Jisung dan langsung disambut Jihyun dengan senyuman yang cerah.
"Mau dong! Yuk pergi sekarang!"
Kami pun akhirnya keluar dari kelas dan berjalan menuju parkiran. Di parkiran, kami berpisah karena mobilku dan mobil Jisung berada di tempat yang berbeda.
KAMU SEDANG MEMBACA
Overmorrow (Kim Seungmin) ✔
ФанфикThe day after tomorrow "Hari ini dan besok mungkin kamu membenciku. Tapi, bisa saja kan lusa kamu jatuh padaku?" Highest Rank: -1 in #seungminstraykids (8/12/2020) -2 in #seungminstraykids (30/9/2020) -2 in #seungminstraykids (5/11/2020) -3 in #seun...