Sinar matahari menembus masuk dari sela-sela tirai kamarku. Membuatku yg masih berbalut dalam mimpi indah jadi terbangun.
"Hoamm..." aku langsung menguap dan melihat jam yg ada diatas nakas.
"Hmm masih jam setengah 7. Duh hari minggu mager banget rasanya. Eh bentar bukannya tadi malam aku jalan sama ka Sandy ya? Kok tiba-tiba aku disini? Jangan bilang....itu semua cuma mimpi?!" aku buru-buru menyambar handphone ku dan melihat ada beberapa chat masuk dari ka Sandy. Kurang lebih 1 jam yg lalu.
-Ka Sandy-
Fa udah bangun?Oh keknya belum wkwk
Kaka cuma mau mastiin kalo-kalo kamu punya banyak pertanyaan yg ingin kamu tanya ke kakak soal tadi malam:v
Oh ya tadi malam....kakak ga nyangka bisa jalan berdua sama kamu
Inget ga tadi malem kita makan jangung bakar, naik biang lala, main pancingan. Eh itu kamu ya. Ga malu apa ama anak² kecil yg ada disebelahmu pas main.
Kakak harap kita bisa gini terus
Kakak mau ada disamping kamu, jadi sahabat gitu. Nemenin kamu dalam suka dan duka.
Eh kok kamu ga aktif² sih. Dasar kebo. Jam segini masih blom bangun ya.
Oh iya kalo kamu mau nanya cerita setelah kamu ketiduran sambil meluk kakak tadi malem, bisa kamu tanyain bibi kamu aja.
Ok fa cepet bangun ya...trus bales chat kakak ini:))
Aku tersenyum sendiri. Ah ternyata semua itu bukan mimpi
"Apa ka Sandy itu memang gini ya? Kek bocah anjir wkwk. Tapi aku kok seneng ya. Apalagi pas ka Sandy bilang "Kaka mau ada disamping kamu, nemenin kamu dalam suka dan duka" huaaaa rasanya hatiku tuh kaya mau nari-nari gitu" batinku.
"Bi Desi..." panggilku. Beliau pun menoleh.
"Ada perlu apa Ulfa?" tanyanya.
"Bi habis aku dateng kerumah tadi malem apa yg terjadi?" tanyaku.
"Ouh itu Fa, kemaren itu kan kamu sampai rumah jam 10 malem trus cowok ganteng yg ngajak kamu pergi kemaren nggendong kamu. Bibi panik, bibi kira kamu pingsan jadi bibi langsung bolehin dia nggendong kamu kekamar. Eh kata dia kamu cuma ketiduran. Trus dia pamit pulang. Ya udah gitu aja" jelas bi Desi.
"Lah emang ayah sma bunda ga ada ya tadi malem?" tanyaku.
"Iya fa, kemaren nyonya sama tuan baru pulang sekitar tengah malem gitu" jwabnya. Aku menarik nafas lega.
"Ouh gitu makasih bi. Ngomong-ngomong ayah sama bunda udah berangkat kerja ya?" tanyaku.
"Nggak Fa, keknya habis sarapan tadi nyonya sma tuan masuk ke kamar" jawab bibi. Aku hanya mengangguk.
"Yaudah tuh Fa, sarapan aja dulu. Udah bibi bikinin nasi goreng kesukaan kamu" ujar nya.
"Iya, makasih bi" jawabku.
.
.Keesokan harinya,
"Sepatuku mana anjir! Duh hampir telat nih, bi.....bi Desii sepatu sekolahku manaa..!" teriakku dari teras rumah. Tak lama bi Desi muncul dgn sepasang sepatu yg ditenteng di tangannya.
"Ini, tadi habis bibi lap sebentar, soalnya kotor banget Fa" jelas bibi.
"Ouh gitu, bilang dong bi. Btw makasih yaa" tuturku ramah.
"Iya sama-sama, sana cepat berangkat!" perintahnya. Aku mengangguk. Aku segera memakai sepatu dan mengambil motorku di garasi. Belum sempat aku menyalakan sepeda motorku. Tiba-tiba,
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Mantan
Teen FictionGimana rasanya kalo kita dipertemukan lagi sama mantan pacar yg sudah ninggalin kita tanpa kejelasan. Apalagi dia sering memamerkan kemesraan dgn pacar barunya didepan kita! Gimana kalo pada akhirnya kita ternyata menikah dengan nya, padahal kita sa...