Part 19

113 6 0
                                    

"Woii!" panggilku seraya menepuk pundak Syifa dari belakang.

"Astaghfirullah...Ulfa!... Kamu ini bikin aku kaget aja" omel Syifa.

"Hehe maaf" jawabku.

"Eh kamu tadi jadinya masuk bus kakel-kakel OSIS ya?" tanya Syifa.

"Ya begitulah. Tapi parahnya, asal kamu tau aku duduk disebelah ka Andra loh!" teriakku histeris.

Beberapa teman sekelasku yg ada disekitar kami sampai menoleh. Aku langsung menunduk malu.

"Hah? Ka Andra mantanmu itu kan?" tanyanya. Aku pun mengangguk.

"Dan yang tolol banget, aku tadi mabuk dan muntah-muntah lo saat diperjalanan. Dan ka Andra yg bantuin dan ngurus aku. Duh aku malu banget sumpah" jelasku.

"Ka Andra ngurusin kamu gitu pas lagi mabuk? Kok baik bener sih? Bukannya kamu itu mantan dia? Lagian selama ini kan dia kek cuek gtu sama kamu. Masa dia mau ngurusin kamu gitu. Kan bisa minta tolong guru pendamping kalian. Atau jangan-jangan...." Syifa menggantungkan kalimatnya.

"Jangan-jangan apa?" tanyaku.

"Jangan-jangan ka Andra masih nyimpen perasaan sama kamu!" lanjutnya.

Aku berpikir sejenak. Aku sih bisa mengingat perlakuan ka Andra padaku selama di bus tadi. Dia ramah dan baik banget. Kek pas kami pacaran 2 tahun yg lalu. Padahal sebelum-sebelumnya setelah aku udah pacaran sama ka Sandy dia jadi dingin dan cuek sama aku. Tapi kok tadi dia.... Ucapan Syifa memecah lamunanku.

"Kalo ka Sandy tau kira-kira gimana ya" ujarnya. Aku menoleh.

"Oh iya ka Sandy! Duh aku gada ngehubungin dia dari tadi. Pasti dia cemas" batinku yg kemudian langsung mencari ponselku. Nah kan banyak banget notifikasi dari ka Sandy. Aku hendak menghubunginya sampai akhirnya......

"Fa nanti aja ngehubungin ka Sandy nya. Kita masuk ke kamar penginapan kita aja dulu. Tuh yg lain udah pada masuk. Ntar kita ga kebagian loh" ingatnya.

"Ah bener juga. Yaudah yuk" ajakku balik. Kami pun segera memasuki penginapan.
.
.

"Ekhem....."

"Ih maaf ka kan aku tadi tuh tidur
Terus pas di bus. Trus sampe
Mabuk aku tau gak sih? Trus
Habis turun dari bus banyak
Kegiatan. Jadi baru skrng bsa nge
Hubungin kakak"

"Ya masa kamu ga bisa kasih kakak kabar gitu. Kakak kan cemas Ulfa..."

"Ihhh ada yg ngecemasin aku. Ah
Aku terharu"

"Apaansih. Eh btw kamu udah makan?"

"Udah tadi sebelum salat isya
Kakak sendiri sudah makan?"

"Udah kok. Tadi beli nasi goreng didepan komplek"

"Ouh bagus deh"

"Gimana kamu disana? Andra ga gangguin kamu kan?"

Duh kenapa ka Sandy nanyain gituan? Iya sih ka Andra ga ganggu aku. Tapi aku jadi inget kejadian tadi kan. Duh gimana kalo sampe ka Sandy tau aku duduk sama ka Andra waktu di bus tadi.

"Fa...kamu masih disana kan?"

"Ehe....iya....iya. kakak tadi nanya
Apa?"

"Ih masa kamu ga denger? Kakak nanya kamu dari tadi ga ada diganggu sama Andra kan?"

"Enggak kok ka, aku aja ga ada
Ketemu sama dia dari tadi"

Dear MantanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang