Part 14

125 7 0
                                    

"Duga apa?" tanyaku bingung.

"Dek kamu harus hati-hati" pesannya.

"Hati-hati apa ka?" tanyaku.

"Oh iya sebelumnya kakak mau ngasih tau dulu. Kakak ini teman sekelas Riana, nama kakak Nadya. Nah kemaren kakak ga sengaja nguping tuh Riana sama kedua teman dekatnya. Jadi ceritanya.."

Flashback on

Kemaren kan kelas kakak ada jadwal olahraga. Ada jam free kan habis olahraga itu buat istirahat,makan, atau ganti baju. Nah pas itu kakak kan agak pusing tuh, jadi kakak mutusin buat rebahan dikelas aja karena males ke UKS, kakak rebahan dilantai gtu. kalo ada yg masuk ga ketahuan karena kakak rebahan dipojok belakang.

Nah baru aja kakak mejemin mata tiba-tiba ada suara ribut-ribut gitu. Dan ternyata itu Riana sama kedua temannya lagi ngomongin kamu. Kakak inget mereka bilang apa.

"Riana kok bisa Andra gitu ke kamu?" tanya selly, teman Riana.

"Tau tuh masa aku kemaren pas ke cafe sama dia malah di kacangin terus. Aku ajak ngomong malah diem aja ngelamun, pas kupanggil tau gak? Dia nyebut aku Ulfa! Kan bangke banget" gerutu Riana.

"Ulfa itu siapa?" tanya Martha, temannya juga.

"Ck Ulfa itu bocah ingusan mantannya Andra waktu SMP dulu, dan ternyata selama ini dia sekolah disini. Baru aja kami tau dan itu bikin Andra berubah drastis banget sifatnya ke aku. Aku tau pasti mantannya itu mau ngerusak hubungan kami makanya dia masuk di sekolah ini, licik banget ga sih?" keluh Riana.

"Menurutku tu bocah harus diberi pelajaran Na" saran Martha.

"Pelajaran gimana?" tanya Riana.

"Kamu ancam aja dia. Kamu apain kek, tampar, jitak, cubit pokoknya yg kira-kira bikin dia jera" jelas selly.

"Bener juga ya, hahaha liat aja kamu besok fa" ujarnya Riana.

Flashback off

"Nah gitu Fa, pasti ini ulah Riana kan?" tanya ka Nadya lagi.

"Iya ka" jawabku jujur.

"Kakak saranin kamu hati-hati sama dia. Dia itu nekatan loh orangnya" pesannya.

"Tapi ka aku ga salah sama sekali. Aku ga niat buat merusak hubungan mereka. Tapi kenapa ka Riana malah nuduh aku gitu?" tanyaku bingung.

"Fa kakak sama sekali ga ngerti dan ga mau ikut campur sama masalah kalian. Tapi kakak cuma ingetin kamu hati-hati sma dia. Walau misal sebenernya kamu ga salah gtu tpi kalo menurutnya salah, habis kamu" pesannya.

"Ouh gitu makasih ka udh ingetin aku. Aku akan lebih hati-hati habis ini" jawabku.

"Yaudah, kamu ga ke kelas nih hampir masuk waktu belajar" ingat ka Nadya.

"Oiya! Lupa!" panikku tiba-tiba.

"Yaudah ka aku duluan ya.." pamitku.

"Eh tunggu, kamu ga mau ke UKS gitu, misal ngompres lukanya" sarannya.

"Ah gausah, udah agak baikan juga. Yaudah aku dluan ya ka" pamitku lagi.

"Iya hati-hati. Inget pesen kakak tadi" ujarnya yg kubalas dgn anggukan.
.
.

"Ck udh ada gurunya lagi" keluhku pelan saat mengintip lewat jendela kelasku.

"Duh pake alasan apa nanti, ah terserah aja" batinku. Akupun mengetuk pintu dan masuk.

"Heh Ulfa, kok kamu baru datang? Trus kok kamu berantakan banget gitu?" tanya bu Lilis.

"Maaf bu tdi saya kepeleset di wc" bohongku.

Dear MantanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang