Chapter 20

4.7K 632 25
                                    

"Ini bukan salahmu" ucap Yoongi lembut, ia menghapus air mata di wajah Jungkook.

Dengan hidung yang memerah, Jungkook menatap Yoongi. Jungkook mengangguk. Meski dalam hati ia tetap menyalahkan dirinya, tapi ia tak ingin para Hyungnya tau.

Yoongi memeluk Jungkook lembut. Sesaat ruangan Bangtan hening. Hingga sebuah suara pelan terdengar.

"Kooko"

Seisi ruangan sukses menegang, karena kali ini semuanya mendengar suara itu.

*******

"Kooko"

Tubuh Jungkook menegang dalam pelukan Yoongi. Mungkin tak hanya Jungkook tapi seisi ruangan.

Seokjin, Hoseok dan Taehyung berpindah tempat. Mereka segera berdiri didekat ranjang Jimin. Sedangkan Namjoon ia berdiri disamping Yoongi.

Seisi ruangan menatap sekeliling. Termasuk Jungkook. Tapi mereka sama sekali tak menemukan si pemilik suara. Bahkan Yoongi dan Jungkook yang memiliki kemampuan Sixth Sense.

"Aku tak bisa melihatnya Hyung" ucap Jungkook panik.

"Nado. Hyung juga tak melihatnya!" Balas Yoongi mencoba tenang.

"Aigo dimana hantu itu" seru Taehyung ketakutan. "Bahkan Jungkook dan Yoongi Hyung tak melihatnya"

"Yakk jangan mencari hantu itu" pekik Hosoek kesal bercampur takut.

Taehyung seketika terdiam. Ia merangkul lengan Hosoek erat.

"Kooko"

Suara itu kembali bergema dalam ruangan.

Jungkook melepas pelukannya. Ia membawa tiang infusnya ingin mencari sosok yang terus memanggilnya. Tapi langkahnya terhenti saat Yoongi menarik tangannya.

Jungkook menoleh, "Hyung aku harus menca—"

"Andwae" tolak Yoongi. "Jangan sekarang, ingat bagaimana terakhir kali kau ingin mencari tau sendiri?" Ucap Yoongi tegas. Mencoba mengingatkan Jungkook.

Jungkook seketika terdiam. Ia menatap lengan Yoongi yang diperban dan lebam-lebam dilengan lainnya. Lalu menoleh menatap leher Jimin yang terluka.

"Kau benar Hyung" lirih Jungkook. Ia segera duduk di tepi ranjang Jimin kembali.

Yoongi tau Jungkook ingin mencari tau tentang nama panggilan itu. Tapi ia juga tak ingin Jungkook kembali terluka untuk sekarang. Setidaknya setelah ia sembuh.

"Kali ini kau tak boleh mencari tau sendiri. Katakan padaku dan yang lain. Kami pasti membantu mu. Kau sudah kami anggap sebagai dongsaeng kami Jungkook-ah" ucap Yoongi lembut mengingatkan Jungkook tentang keberadaan mereka.

Jungkook menatap Yoongi, senyumnya terbit mendengar ucapan lembut Hyung keduanya.

"Ne Hyung, mianhae karena kemarin tak memberitau kalian" ucapnya senang sekaligus menyesal.

Bangtan yang lain tersenyum mendengar percakapan Jungkook dan Yoongi. Bahkan mereka tak menyadari suara itu sudah menghilang sedari tadi.

"Eoh suaranya aku tak mendengar lagi! Apa dia sudah pergi?" Tanya Jimin tiba-tiba.

Perhatian Bangtan kembali fokus mendengar suara tadi. Tapi suara itu benar-benar tak datang lagi.

"Kook kau kenal dengan suara itu?" Tanya Namjoon.

Jungkook terdiam, ia terlihat berpikir.

"Suaranya seperti suara gadis kecil bukan?" Tanya Jungkook mencoba meyakinkan jawabannya sendiri.

SIXTH SENSE [BTS VER.] [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang