Sudah genap tiga tahun semenjak aku mengenal kak Eksan dan mulai menganguminya.
Sudah genap enam bulan pulan semenjak aku terakhir bertemu dengannya.
Kini aku berada di posisinya saat pertama aku mengenalnya. Ya, menjadi Laksana di Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan.
Saat ini, saat berkemah ini, tak sengaja aku ingin menaruh handphone di saku ramat yang tertempel di salah satu sisi dalam tenda dome kuning kesayanganku.
Ternyata ada secarik kertas origami berwarna kuning yang dilipat menjadi bentuk hati dan kertas putih di bawahnya.
Ku buka dan ku baca perlahan kertas kuning itu yang tidak lain adalah kertas malam gerombyang dariku yang kak Eksan simpan beberapa bulan yang lalu. Hanya saja ada tambahan tulisan tangan Kak Eksan.
Gue Eksan Asih Lumayung resmi menulis surat ini pada malam setelah kita bertukar jaket di perkemahan pelantikan laksana silam.
Emmm maaf yaa jaketnya sengaja nggak gue balikin, soalnya lumayan, bisa ngilangin rindu gue ke elu yang di penuhi dengan gengsi hehe.
Oiyaa kertas ini tidak cukup untuk menulis banyak unek-unek kemunafikan gue sama elu,
Jadi ambil kertas putih di saku tenda ya, pasti liat kan.
Selamat membaca.....Aku melihatnya dan mengambil selembar kertas putih yang terlipat rapi di saku ramat tendaku itu. Ku buka dan ku baca pelan-pelan.
Assalamu'alaikum Waroh Matullahi Wa Barokatuh
Selamat siang, selamat sore,selamat malam atau selamat pagi
Lugisya Firmanto, yang pasti di sesuaikan dengan suasana kapan pas lu baca surat ini yaa..Kalo lu baca surat ini, berarti udah lama jaraknya dari pas gue naruhnya di tenda lu.
Gue naruh di situ pas gue nginep di rumahlu dan di ajak tidur di tenda sama bang Nano.Emm oke gue mulai keluarin semuanya yaa, baca saja sampe ke bawah.
Gue itu sebenarnya udah suka sama elu sejak gue liat lu masuk Bantara dan jadi orang yang pertama kali ngisi SKU ke gue gi.
Tapi
Gue gengsi dan nggak bisa ngungkapinnya langsung dan memilih mendem perasaan ini sampai akhirnya gue memilih buat ngungkapinnya di surat ini.
Ini emang gak gentle sama sekali sih, tapi daripada gue pendem ya kan heheGue itu bukan mantannya Prinka, dan lu mestinya udah tau kalo lu baca surat ini yaa
Gue memang merencanakan camp bareng lu, dan gue udah sering curhat ke bang Nano tentang perasaan ini
Bang Nano sih udah ngerestui sih masalah gue suka sama elu.
Gue mau tanya dong hehe, sebenernya lu suka nggak sih sama gue?
Kalo seandainya gue dateng dan ngelamar elu buat jadi istri gue lu mau ngga?
Yang jelas gue gak suka ya di tolak apapun itu bentuknya
Intinya gue sayang sama elu gi, maaf kalo sikap gue selama ini bikin lu kesel dan nyesel tapi gue begitu semata-mata supaya Prinka gak ngerecokin elu dengan segala rasa pdnya kalo gue suka sama dia.
Emm maapin Prinka ya, maapin gue juga.
Gue Eksan Asih Lumayung menyatakan bahwa diri saya pribadi telah memendam perasaan ini kepada Lugisya Firmanto
Dengan ini saya nyatakan perasaan ini, semoga terbalas dalam tempo yabg sesingkat-singkatnya.
Pemalang, 25 Januari 2017
Semoga jodohmu,Eksan Asih Lumayung
Sesaat setelah membacanya, aku tak tau aku berada di bumi atau di langit, melayang atau bahkan tenggelan.
Intinya bayanganku tidak bisa menangkap membayangkan jika benar-benar dia yang menulisnya
Cowok perfeksionis yang semoat ku juluki kutu kupret cenayang jelangkung itu ternyata selucu ini.
Tapi sayang, aku bahkan tidak pernah melihatnya lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tenda
Novela JuvenilTenda? Dia rumit tapi bisa melindungi. Sama sepertimu yang tak pernah bisa ku mengerti. Happy reading! 💖