Sambungan....
"Nabel hari ini kamu ujian kenaikan kelas kan?" Tanya surya disela - sela sarapan mereka.
"Iya pa".
"Kamu udah belajar?" Kini linda yang bertanya.
"Udah kok ma semalem".
"Bagus deh kalau gitu. Oh iya hari ini berapa mata pelajaran ujiannya?" Tanya linda lagi.
"2 ma matematika sama b. Indonesia".
"Ohh, yaudah buruan dihabisin sarapannya nanti kamu telat lagi kesekolah".
"Iya mama ku sayang" ucap nabel dengan nada penekanan pada setiap kata yang diucapkannya.
"Hahah" linda hanya bisa tertawa kecil melihat tingkah anaknya.
"Yaudah ma nabel udah siap ni sarapannya nabel berangkat dulu ya. Assalamualaikum ma pa" ucap nabel sambil menyalami tangan kedua orang tuanya.
"Iya waalaikumsallam" ucap surya dan linda bergantian.
Seperti biasa nabel pasti akan menaiki motor ninja nya untuk berangkat kesekolah.
Sekolah :
"Uhh untung gue gak telat lagian ada - ada aja sih mentang - mentang ujian, jam waktu masuk di kurangin lima menit" omel nabel setelah selesai memarkir motor nya dan langsung berlari masuk ke kelasnya.
Setelah sekitar 2 menit nabel menduduki bangku nya guru pengawas langsung masuk ke kelas dan langsung memberikan soal - soalnya di kertas dan tak lupa juga memberikan kertas lembar jawabannya.
"Baik anak - anak sebelum ujian pagi ini dilaksanakan, akan ada baiknya kalau kalian membaca doa terlebih dulu menurut kepercayaan kalian masing - masing di dalam hati".
"Baik buk" ucap satu kelas kompak.
"Ya Allah semoga ujian hari ini bisa lancar dan aku bisa mendapatkan hasil yang terbaik" doa nabel di dalam hatinya.
Ujian berlangsung selama 2 jam dan itu sangat cukup untuk membuat otak - otak anak yang pemalas berfikir keras untuk bisa mendapatkan jawaban yang pas tapi bedanya dengan anak - anak yang rajin dan cerdas soal - soal itu sudah seperti makanan sehari - hari mereka jadi tidak ada kata kesulitan dalam menjawab soal - soal itu. Contohnya nabel ia begitu lancar menjawab semua soal - soal matematika itu tanpa ada kesulitan sedikit pun itu dikarenakan otak nabel yang terlalu cair atau karena ia sudah belajar sebelumnya entah lah hanya ia sendiri yang tau jawabannya.
"Ok anak - anak karena waktu sudah habis kalian semua bisa kumpulkan jawaban kalian sekarang kedepan" pinta guru yang bertugas sebagai pengawas.
Mulai terdengar kericuhan di dalam kelas karena mereka menganggap waktu yang diberikan itu sangat lah singkat tapi nabel rasa waktu yang diberikan cukup lah panjang. Ah waktu memang sungguh terbalik antara anak yang pandai dan anak yang bodoh. Sebenarnya mereka bukan bodoh hanya saja mereka malas untuk lebih mendalami ilmu yang disampaikan oleh guru.
"Karena jawaban sudah terkumpul semua kalian sekarang bisa istirahat" ucap guru yang mengawas tadi dan langsung pergi meninggalkan kelas bahasa X 3.
Kantin sekarang adalah surga duniawi untuk para semua siswa sma 1 nusa bangsa setelah menghadapi soal - soal yang sangat menguras banyak tenaga dan pikiran mereka.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
"Ramzi apakah sebaiknya kita istirahat dulu?" Tanya rudi di tengah perjalanan mereka.
"Kalau kita istirahat takutnya kita gak punya banyak waktu untuk menemukan bunga pelangi itu".
"Hey kita masih memiliki cukup banyak waktu untuk menemukan bunga itu lebih baik kita istirahat dulu, kita pulihkan dulu energi kita".
KAMU SEDANG MEMBACA
cantikku dibalik kacamataku.
VampirosFollow dulu sebelum baca!! Nama ku adalah violin Madara risty, aku biasa di panggil dengan sebutan violin tapi sebutan itu tidak untuk sekolah karena disekolah orang - orang hanya menyebut nama ku dengan sebutan 'cupu'. Jujur aku sangat tersiksa dan...