Perasaan Putri

281 59 4
                                    

Saat Alex sedang mencari Putri tidak sengaja dia bertemu dengan Tiara.

"Lex, lo kenapa ?"

"Lo liat Putri ?" Tanya Alex tanpa menjawab pertanyaan dari Tiara.

"Enggak Lex, ini gue juga lagi cari Putri." Tiara mulai panik karena dia sudah janjian sama putri di taman kampus namun Putri tidak ada.

"Tadi Lia labrak Putri terus gue masih ngomong sama Lia, gue suruh Putri tunggu gue sebentar tapi dia malah pergi." Perkataan Alex membuat Tiara kaget.

"Hah. Lia labrak Putri ? Buat apa?" Tiara tidak tau Lia pacar Alex ralat sekarang tepatnya Lia adalah mantan Alex.

"Panjang ceritanya Ra, lebih baik sekarang lo telvon Putri, gue dari tadi telvon Putri gak diangkat." Tiara menggangguk dan langsung menelpon Putri

" Halo"

"Halo, lo dimana Put?"

"Gue, di taman biasa Ra, lo bisa kesini gak ?"

"Iya gue kesana lo tunggu gue ya"

Tiara mematikan sambungan telvon dia dan Putri.

"Gue tau Putri dimana, lo mau ikut gue ?"

"Iya gue ikut lo."  Alex dan Tiara menuju ke taman.

***
Sampai di taman

Tiara langsung menemui Putri sedangkan Alex duduk dikursi yang tidak terlalu jauh dari Putri dan Tiara dan masih bisa mendengar pembicaraan mereka.

"Put," panggil Tiara pelan

"Ra." Putri langsung memeluk Tiara

"Lo kenapa ?"

Pertanyaan Tiara tidak Putri jawab, Putri hanya menangis dipelukan Tiara. Sedangkan Alex yang melihat keadaan Putri merasa bersalah.

"Seharusnya Putri gak ikut dalam masalah gue, kasian dia." batin Alex

Tiara melepas pelukan Putri lalu mengusap air mata Putri

"Lo gausah nangis ya, cerita ke gue, lo kenapa ?"

Tiara dan Putri lali duduk di kursi taman.

"Lo ada masalah apa ?"

"Lia labrak gue"

Putri menangis lagi. Tiara sudah tau Lia adalah mantan Alex dan masalah tadi karena Alex sudah cerita saat diperjalanan menuju taman.

"Udah Put jangan terlalu dipikirin biarin aja si Lia. Ini semua bukan salah lo." Tiara mengusap pelan bahu Putri

"Iya gue tau Ra, tapi gue sedih bukan karena itu." Tiara mengerutkan dahinya tidak mengerti maksud Putri.

"La trus, karena apa ?" muka Putri memerah

"Gue sedih karena Alex pasti balikan sama Lia, gue cemburu."

Tangis Putri semakin pecah, Tiara secara refleks langsung tertawa  sedangkan Alex kaget dengan kata-kata Putri "cemburu".

"Lo jahat malah ketawain gue."

Putri memukul-mukul Tiara namun tetap saja Tiara tertawa dan semakin keras tertawanya.

"Lo cemburu hahaha lo suka sama Alex Put, iyakan ?" Tiara terus tertawa.

"Lo cemburu sama gue ?" Pertanyaan Alex menghentikan tawa Tiara dan mengejutkan Putri.

"Lo cemburu sama gue ?" Alex mengulang pertanyaannya.

"Eng..gak, lo salah de..nger kali."

Putri langsung mengalihkan pandangannya namun Alex, dia menarik tangan Putri hingga membuat Putri berdiri sedangkan Putri hanya menunduk dia tidak berani menatap Alex.

"Liat gue Put."

Putri tetap menunduk sedangkan Tiara dengan jailnya Tiara berdiri dan menaikan dagu Putri hingga membuat Putri dan Alex saling menatap.

"Jujur aja Putri." Tiara menatap Putri dengan senyumannya.

"I..ya," ucap Putri dengan muka yang memerah.

Alex terkejut dengan pernyataan Putri, bagaimana bisa Putri memiliki perasaan untuk Alex padahal baru 3 hari mereka kenal. Alex tidak tau apa dia juga memiliki perasaan untuk Putri atau tidak ? Namun, tadi dia merasa panik saat Putri menghilang dan sekarang dia bahagia saat sudah melihat Putri baik-baik saja.

Putri yang melihat Alex diam tanpa merespon apapun langsung berkecil hati.

"Ya gak apa-apa sih kalo lo gak suka juga sama gue dan lo milih balikan sama Lia." Putri mencoba tersenyum

"Sok tau." Perkataan Alex membuat Putri sedikit menghilangkan keraguannya tadi.

"Maksud lo ?" Tanya Putri penuh harap

"Gue gak balikan sama Lia," satu ucapan Alex ini membuat Putri merasa sangat bahagia.

"Lo suka juga sama Putri Lex ?"

Pertanyaan Tiara membuat Alex terdiam untuk mencari kata yang tepat untuk menjawabnya sedangkan Putri merasa sangat takut jika kenyataannya akan menyakinnya.

"Gue sama Putri juga belum lama kenal. Menurut gue lebih baik gue sama Putri saling mengenal dulu aja, jangan langsung bahas perasaan gimana setuju ?" Jawaban Alex membuat Putri merasa kecewa.

"Iya gue setuju," Putri mencoba tersenyum

"Gue juga setuju deh Lex."

"Oke, bagus deh."

Setelah itu mereka langsung kembali ke kampus.

Berbeda[COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang