jangan lupa vote dan komen
skiw....
minho memulai ceritanya dengan membuat mereka duduk berhadapan dengan kaki menyila di atas sofa.
lia mendengarkan dengan benar ketika minho mulai bercerita.
selama di aussie, minho punya nama, namanya adalah kevin lee.
kehidupan minho yang dulu sangat berbeda dengan kehidupan yang sekarang. penuh kemewahan. mobil dan motor berjejer rapi di bagasi.
semua itu wajar. mengingat minho lahir di keluarga sempurna.
papa pengusaha tersukses di aussie, dan ibunya dulu seorang model terkenal dari seoul. itulah alasan minho tahu kalau lia gak bisa makan banyak gula.
minho punya adek, namanya felix lee. seumuran sama lia.
awalnya semuanya nampak sangat sempurna, tapi, mengingat chris seorang pengusaha, dia perlu seseorang agar bisa memajukan perusahaannya lagi.
chris berniat tentang menjodohkan minho dengan salah seorang rekan bisnisnya.
minho yang diberitahu langsung menolak keras. terjadi pertengkaran hebat di antara mereka, hingga chris mengeluarkan kalimat terakhirnya:
"KALO KAMU GAK MAU NURUTIN PAPA, PERGI KAMU DARI RUMAH! KAMU BUKAN ANAK SAYA!"
kalimat yang berhasil membuat minho bungkam. bahkan satu rumah.
minho yang juga tersulut emosi langsung beranjak ke atas. menuju kamarnya. merapikan pakaiannya ke dalam koper.
minho punya tabungan.
jadi dia kabur ke seoul dan hidup mandiri sampai sekarang. awalnya dia kesulitan. bukan karena bahasa, karena keluarga minho selalu pakai bahasa korea ketika di rumah, melainkan karena minho tidak terbiasa hidup sederhana.
dan jadilah seperti sekarang, minho sudah hampir setahun bekerja di cafe. seenggaknya itu yang bisa menghidupi minho selama ini.
lia terdiam mendengarkan. dia memperhatikan minho yang tersenyum miris.
"kakak pasti kangen sama keluarga kakak"
"ya bisa di bilang begitu"
keadaan hening. lia menghela napas. hujan diluar sana semakin deras.
"ternyata dulu hidup kita sama-sama gak bener"
"maksud lo?" tanya minho bingung.
"dulu aku hidup serba berkekurangan. bahkan aku di jual mama ke tempat prostitusi karena butuh uang"
"a-apa?"
"aku bahkan malu nyeritainnya"
seperti yang lia bilang sebelumnya. dia tidak lahir langsung jadi model. lia punya masa lalu yang lumayan kelam karena mengingat keluarganya serba kekurangan.
nama kecilnya adalah choi jisu. dia lumayan ceria dulunya. sampai ibunya mulai berubah karena ayah yang meninggal.
setelah ayah meninggal, mereka jadi terpuruk. mamanya gak mau kerja berakhir lia lah yang menghidupi mamanya.
lia yang saat itu masih kelas akhir smp, bekerja di cafe.
pada saat gajihan, duitnya di ambil sama mamanya. hingga akhirnya, lia sakit selama seminggu. tidak ada pemasukan ke mamanya.
mama nya memilih untuk menjual anaknya ke tempat prostitusi. mengambil banyak uang. lia ketakutan dan memilih untuk melarikan diri.
lia luntang lantung di jalanan. tanpa alas kaki dengan pakaian tipis, belum makan seharian. sangat menyedihkan.
hingga akhirnya, seseorang menyapanya dan memberikannya kartu nama.
itu seseorang dari agensi model.
lia datang dengan keadaan kumuh. sempat di usir dari perusahaan karena menurut mereka gak mungkin orang kaya lia dapat menjadi model.
tapi beruntung, ceo itu datang dan membawa lia masuk. memerintahkan seseorang untuk membersihkan lia dan memberikannya pakaian yang layak.
dan ternyata dugaan ceo mereka benar. lia mampu bersinar sebagai seorang model remaja yang sangat terkenal.
ketika pertama kali lia mendapatkan manager, dia meminta managernya untuk mencari tahu tentang keadaan ibunya.
mengenaskan.
lia memilih untuk memberikan sebagian dari gajihnya pada mamanya.
mulai saat itu, ekonomi mereka mulai membaik. tapi, lia tidak mau pulang ke rumah.
menurutnya, dia lebih baik hidup sebagai choi lia daripada hidup menjadi anak seorang mama yang tega menjual anaknya sendiri.
minho terdiam di tempat mendengarnya. lia tetap tersenyum walaupun dia tau kalau gadis itu merasakan sakit.
"lo bisa nangis"
lia menggeleng, "aku udah berhenti nangis buat masa lalu. terlalu sering jadi gaada tangisan lagi"
minho tersenyum. lia sangat tegar. hidup sendiri dan masih memberikan kewajiban pada orang tua yang menjualnya.
minho bertanya-tanya, apa dia bisa menjadi sebaik lia?
...
KAMU SEDANG MEMBACA
🖇MODEL
Fanfic❁꫶ཻུ۪۪᭭⃟ LEE KNOW X LIA --------------------------------- kisah lia, si model terkenal, dan kakak kelas misterius yang bernama minho. ©O82O2O - O22O21