©perempuansayang
"Jangan ditutup,"
Seorang perawat yang bertugas di dalam ruangan Dokter menghentikan gerakannya untuk menutup pintu, ia beralih menatap bingung ke arah seorang lelaki yang baru saja ikut masuk ke dalam ruangan guna mendengar penjelasan terkait kondisi kesehatan seorang pasien dari sang Dokter.
Jeon Kyuhyun - lelaki itu tersenyum, sejenak beralih menatap sang dokter yang ternyata juga nampak bingung dengan permintaannya barusan.
"Saya punya ketakutan berlebih dengan ruang tertutup,"
Ji Eun semakin menautkan alis.
Ia tertawa kecil.
"Tapi ruangan ini cukup besar..?"
Seohyun beralih menatap sang suami dengan tatapan sulit di artikan.
"Tidak bisa, langsung saja Bu Dokter,"
"Ayah-" Seohyun berniat menegur suaminya yang tiba-tiba saja meminta hal aneh untuk dilakukan, darimana datang ketakutan yang suaminya sebut itu? Ia bahkan seorang tentara pangkat tinggi yang harusnya tidak kenal takut.
"Lagipula tak akan ada yang tertarik dengan penjelasan penyakit keluarga orang lain.." potong Kyuhyun cepat.
Ji Eun saling bertukar pandang dengan perawat yang menjadi asistennya di dalam ruangan kerja hari ini, kemudian mengangguk kecil.
Wanita itu bergerak memutar layar komputer putihnya.
Menampilkan beberapa gambar secara bersamaan di sana.
"Seperti yang telah dokter Bae jelaskan, nona Jeon positif mengidap karsinoma nasofaring, ini adalah penyakit yang menyerang tenggorokan, tepatnya pada lapisan luar nasofaring.."
"Lapisan ini bisa ditemukan pada tenggorokan bagian atas, Nasofaring terletak di belakang hidung dan di balik langit-langit rongga mulut,"
Ji Eun mulai menjelaskan sambil menunjuk beberapa titik pada gambar yang ia tunjukkan.
Kedua orangtua pasien yang tadi baru saja ia terima mendengarkan dengan seksama, juga mengikuti setiap arah tunjuknya.
"Untuk kasus nona Jeon, ini sudah menyebar ke beberapa bagian tulang dan organ sinusnya,"
"Ini adalah stadium tiga, Tuan dan Nyonya.."
"Kondisi nona Jeon yang seperti tadi disebabkan penekanan pada saluran pernapasan oleh sel kanker, kami terpaksa harus melakukan trakeostomi guna mencegah gagal napas pada nona Jeon.."
- trakeostomi tindakan bedah yang di lakukan untuk membuat lubang pada saluran udara (trakea) agar dapat dipasangi tabung pernapasan. Biasanya, dilakukan untuk menangani kondisi darurat medis atau penyakit tertentu yang menyebabkan pasien mengalami hambatan jalan napas atau gagal napas.
Kyuhyun mengangguk paham, lelaki itu diam-diam bergerak menggenggam tangan sang istri yang berubah gemetar meski penjelasan sang dokter baru berjalan sebentar.
"Kami akan segera mempersiapkan segala keperluan untuk pemeriksaan lebih lanjut.. Nona Jeon akan menjalani pemeriksaan fisik, nasofaringoskopi, juga biopsi,"
Keduanya kembali mengangguk paham.
"Meskipun sudah mengetahui Nona Jeon sudah sampai di stadium tiga, kami masih harus mengecek lebih jauh sebesar apa kanker miliknya juga melakukan pemeriksaan pada bagian yang bisa ikut terjangkit.."
"Lalu setelahnya, kami baru bisa memutuskan pengobatan seperti apa yang akan Nona Jeon jalani,"
Kyuhyun menghela nafas.