27. It's not surprise

593 74 21
                                    

Semenjak pulang sekolah tiga jam yang lalu, Aisyah dibuat khawatir oleh Ari. Pasalnya cowok itu meminta Aisyah untuk pulang terlebih dahulu karena Ari harus membeli hadiah untuk kejutan yang sudah dia janjikan pada Aisyah.

Awalnya dengan senang hati Aisyah pulang dan menunggu dengan tidak.sabar di ruang tamu. Tapi kini tiga jam telah berlalu dan Ari belum juga kembali. Ponselnya pun mendadak tidak aktif, padahal dua jam lalu mereka sempat chattingan lewat WhatsApp.

"Ari kemana sih? Kejutan apaan coba lama banget kaya gini, yang ada malah bikin gue khawatir" ucap Aisyah kesal sendiri.

Saat sedang resah menunggu Ari pulang datanglah sebuah mobil putih yang langsung masuk ke area parkiran rumah Aisyah dan Ari.

"Ya ampun kejutannya mobil ya?" Ucap Aisyah girang sendiri.

"Gila gila gila gue terharu banget. Seneng banget dong dibeliin mobil walaupun gue gak bisa nyetir" ucap Aisyah sambil bertingkah lebay sambil mengusap air mata harunya.

Aisyah berlari kegirangan sambil melompat-lompat ke teras rumah. Senyumnya begitu lebar menatap mobil putih tersebut. Sangat kinclong dan mengkilap uhuy, pikir Aisyah.

Namun, senyum lebarnya seketika luntur saat melihat manusia-manusia absurd yang keluar dari mobil putih tersebut. Siapa lagi jika bukan Azka dan Zaki si duo cecunguk Ari.

"Lahh" ucap Aisyah lemas.

"Heh, kenapa lo tadi girang banget kok sekarang lemes gitu?" Tanya Azka bingung.

"Kenapa jadi lo berdua yang dateng? Ari mana?" Tanya Aisyah kesal.

"Di belakang, paling bentar lagi nyampe" jawab Zaki kalem.

"Oh.. Terus ngapain kalian berdua kesini?" Tanya Aisyah.

"Mau ngerayain kejutan buat lo dari Ari lah. Noh lo gak liat gue udah bawa banyak balon sama pita warna-warni di mobil?" Ucap Azka bete.

"Ssstt" ucap Zaki cepat.

"Ah anjir keceplosan" ucap Azka terkejut dan segera menutup mulutnya yang ember itu.

"Kebiasaan. Bella belum kesini?" Tanya Zaki.

"Belum. Emang dia mau kesini?" Tanya Aisyah balik.

"Iya" jawab Zaki.

"Lah kok si Bella belum kesini sih? Harusnya kan dia yang datang duluan buat jemput Aisyah terus ntar kita dekor rumah buat kejutannya" ucap Azka lagi-lagi membocorkan rencana kejutan untuk Aisyah.

"Ah jadi itu rencana kejutan dari Ari yang dibantu kalian? Ya ampun gue jadi gak terkejut dong karena sekarang gue udah tau" ucap Aisyah enek sendiri.

"Zka, lo bener-bener. Tutup mulut rombeng lo!" Ucap Zaki geram.

"Ya maap. Mulut gue emang susah di atur" ucap Azka sedih.

"Udah ah. Gak seru, males juga. Gue mau tidur aja" ucap Aisyah malas.

"Eh eh jangan gitu dong. Ini bentar lagi Ari nyampe. Mending lo siap-siap deh Syah" ucap Azka mencegah Aisyah masuk.

"Siap-siap apalagi? Pura-pura terkejut?" Tanya Aisyah.

"Iyalah. Kan lo udah janji" jawab Azka.

"Okelah. Karena kalian udah kesini jauh-jauh. Masuk dulu" ucap Aisyah mempersilahkan Azka dan Zaki masuk.

Aisyah, Azka, dan Zaki mereka bertiga duduk di ruang tamu sambil menunggu kedatangan Ari yang tengah dalam perjalanan membawa kejutannya.

"Kok lama sih? Lagian kenapa juga nomor si Ari malah nonaktif" ucap Aisyah kesal.

After You || ArsyahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang