28. Trust

595 72 16
                                    

Tak terasa, waktu terus berlalu menyisakan satu hari sebelum pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Satu yang diadakan di sekolah Ari dan Aisyah. Sebenarnya, ini bukan masalah besar untuk Ari, karena dia bisa dengan mudah menghapal dan mengingat rumus ataupun materi.

Tetapi, berbeda dengan Aisyah. Cewek ini memang memiliki otak yang pas-pasan sehingga dia cukup sulit untuk mencerna bahkan memahami secara garis besar materi yang telah dia pelajari.

Malam ini, Aisyah sudah bersiap di depan meja belajar dengan setumpuk buku yang sudah dia siapkan serta berbagai macam cemilan dan minuman dingin yang telah dibeli oleh Ari.

"Oke, gue akan belajar malam ini. Oh iya, mau mulai darimana dulu ya?" Ucap Aisyah bingung sambil mengamati tumpukan buku yang belum dia sentuh.

"Mapel terakhir apa?" Tanya Ari yang tiba-tiba datang membawa beberapa buku dan berdiri di samping Aisyah.

"Kok mapel terakhir sih? Harusnya kan mapel pertama dulu" ucap Aisyah heran.

"Mapel pertama lo pelajari terakhir. Biar lo masih inget sama materinya" ucap Ari menjelaskan.

"Terus, kalo gue ngantuk dan gak sempet baca materi mapel pertama itu gimana? Yang ada gue malah gak bisa ngerjain di mapel pertama itu dong" ucap Aisyah dengan nada tinggi.

"Belajarnya pake waktu. Lo harus bisa bagi waktu belajar lo. 2 jam untuk satu mapel. Bisa?" Tanya Ari.

"Mana sempet, keburu meninggal gue" ucap Aisyah kesal.

"Lo kalo ngomong serem ya. Kalo lo meninggal terus gue jadi duda gitu? Ogah amit-amit" ucap Ari tak suka dengan ucapan Aisyah.

"Yeee.. Becanda kali Katak! Lo mah terlalu serius. Maksud gue, gue mana bisa belajar sampe dua jam kaya gitu? Dan besok ada tiga mapel, berarti gue harus belajar enam jam gitu? Big No, Ari. Gue gak bisa!" Ucap Aisyah pasrah.

"Harusnya sih lo belajar dari siang, Syah. Kalo udah jam 8 malem kaya gini, emang gak sempet baca semua materi sampe berjam-jam" ucap Ari memberikan saran.

"Terus gimana?" Tanya Aisyah sambil menggelembungkan pipinya dan menatap Ari dengan tatapan puppy eyes.

Ari menghembuskan napasnya kasar melihat tingkah imut Aisyah itu. Dengan gerakan cepat, kedua tangan Ari mengangkup pipi Aisyah dan menekannya sedikit keras.

"Ihhh sakittt" ucap Aisyah kesal sambil berusaha melepas tangan Ari.

"Makanya gak usah so imut. Sekarang saatnya serius, Syah" ucap Ari mengingatkan.

"Iya iya tau. Nyebelin banget deh" jawab Aisyah kesal.

"Nih, gue udah ngerangkum semua materi. Lo tinggal baca aja rangkuman punya gue" ucap Ari sambil memberikan buku catatannya pada Aisyah.

"Wahhhh... Ini kapan lo ngerangkumnya? Lengkap gini enak banget buat belajar" ucap Aisyah takjub sambil membuka-buka catatan milik Ari.

"Dari awal semester gue udah ngerangkum. Yaudah lo baca tuh, gue juga mau baca yang ini" ucap Ari sambil menunjukkan buku lain yang akan dia baca.

"Ri, bisa gak yah gue masuk sepuluh besar?" Tanya Aisyah penasaran.

"Bisa. Kalo lo serius, Syah" jawab Ari cuek.

"Kalo gue gak bisa sepuluh besar gimana?" Tanya Aisyah.

"Lo bisa! Udah gak usah banyak tanya" jawab Ari lebih cuek.

"Iya Iya Maaf. Yaudah gue juga mau serius belajar kali. Emang lo doang yang bisa serius dan dapet peringkat? Huh ngeselin banget!" Ucap Aisyah kesal kemudian cewek itu fokus dengan buku catatan yang diberikan oleh Ari.

After You || ArsyahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang