23

17.7K 3.3K 239
                                    

"Saa! Esa, hei!!!"

Chaesa langsung mendengus begitu mendengar seruan Jaemin dari belakangnya. Bukannya ngehentiin langkah, lagi-lagi dia malah mempercepat langkahnya dan dengan lincah menyalip beberapa murid yang lagi ramai-ramainya di koridor karena sekarang udah jam pulang.

Untung badannya kecil, jadi makin gampang deh tuh nyelip sana-sini.

"Jo Chaesa!!" Sekali lagi Jaemin berseru, tapi Chaesa seolah ga ngedengar seruannya sama sekali.

Jaemin mempercepat langkahnya, bahkan sekarang udah berlarian kecil di tengah koridor. Dia bahkan ga peduli sama beberapa orang yang dia tabrak. Tinggal disenyumin aja udah.

"Sa!!"

Jaemin ngehela nafas lega pas berhasil ngeraih pergelangan tangan Chaesa dan ngebuat langkah cewek itu berhenti. Bahkan Jaemin berhasil ngebuat Chaesa langsung berbalik natap ke arahnya, tapi bukannya ditatap dengan manis, Jaemin malah dapat tatapan super tajam dan muka tertekuknya Chaesa.

Kayaknya harapan Jaemin ketinggian ya bakalan dapat senyuman manis Chaesa lagi.

"Apa? Mau apa sekarang??!" Sewotnya sambil berusaha ngelepas genggaman tangan Jaemin.

"Ikut aku." Kata Jaemin yang ngebuat mata Chaesa makin mendelik ke arahnya, "ga ngapa-ngapain sumpah cuman mau ngomong, beneran. Demi Tuhan." Sahut Jaemin langsung, yang berhasil ngebuat satu dengusan kasar keluar dari sela bibir Chaesa.

Astaga... ternyata butuh waktu cuman sebentar buat Chaesa benar-benar berubah kayak gini.

"Yaudah cepet!"

Jaemin langsung ngembangin senyuman lebarnya, keliatan tulus sekaligus senang.

"Ayo." Kata Jaemin sambil ngeraih lagi tangan Chaesa, tapi sama cewek Jo itu langsung ditepis dan tatapan tajamnya menghujam mata Jaemin lagi.

"Ga usah pegang-pegang!"

Jaemin ngangkat dua tangannya dan ngangguk, "ikutin tapi ya? Jangan kabur."

Chaesa cuman diam, tapi Jaemin tau kalo cewek itu bakalan ngikutin langkahnya. Jaemin langsung melangkah ke arah parkiran, dimana motornya terparkir.

Jidat Chaesa mengernyit bingung, "ngapain ajak ke sini?"

"Eh-- itu--" Jaemin ngusap tengkuknya pelan, "kamu mulai kerja jam berapa?" Tanyanya dengan tatapan meragu ke Chaesa, takut cewek di hadapannya ini ga bakalan mau ngasih tau.

"Kenapa? Buat apa?"

Jaemin langsung cemberut pas ngedengar pertanyaan dengan nada ketus itu, "mau ngajakin kamu ke toko buku. Mau ngeganti novel yang tadi ga sengaja aku robek."

Chaesa diam buat beberapa saat, dengan matanya yang tertuju lurus ke mata Jaemin, "ga usah." Katanya setelah beberapa detik natap mata itu, "ga perlu diganti." Lanjutnya terus buang tatapan.

Jaemin mematung buat beberapa saat pas manik hitam itu natap lurus ke matanya. Walaupun ga ngeliat kelembutan sedikitpun di manik itu, tapi gatau kenapa saraf-saraf di otak Jaemin berhasil dibikin ga berfungsi sama Chaesa selama beberapa detik yang kerasa lama itu.

"A- aku yang mau. Jadi kamu harus ikut. Aku ga enak."

Chaesa ngehela nafas pelan terus natap ke Jaemin lagi, tapi baru dua detik dia udah buang pandangan lagi.

"Aku tau itu novel baru. Maaf. Makanya aku mau ganti."

Bibir Chaesa terkatup rapat, dengan otaknya yang disinggahi banyak pemikiran sekarang.

"Sa." Panggil Jaemin pas Chaesa ga juga ngerespon, matanya natap cewek itu ragu-ragu, takut kalo Chaesa bakalan nolak lagi.

Chaesa ngehela nafas, terdengar panjang dan berat ngebuat Jaemin refleks nahan nafasnya mikirin berbagai kemungkinan jawaban yang bisa keluar dari sela bibir itu.

Ex: The Daisy || Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang