09

26.3K 4.3K 279
                                    

"Chaesa."

Chaesa yang baru aja keluar dari perpustakaan langsung nengok ke belakang pas namanya dipanggil. Suaranya ga asing, makanya Chaesa langsung ngehentiin langkah dan balik badan gitu aja.

Senyuman tipis di bibirnya refleks terkembang pas ngeliat Chani lagi melangkah ke arahnya.

"Rajin." Ledek Chani sambil ngelirik ke arah tumpukan buku yang ada di dekapan Chaesa, sedangkan cewek Jo itu cuman ngendikin bahunya dan ngerajut langkah lagi pas Chani udah berdiri sejajar di sampingnya.

"Harus." Sahut Chaesa akhirnya terus nengok ke Chani, mata cewek itu merhatiin map transparan yang berisi absen dan juga buku paket di tangan Chani, "Pak Seokjin ga masuk lagi ya?" Tanya Chaesa sanbil ngalihin perhatiannya dari Chani, dia sekarang lebih milih buat natap lurus-lurus ke arah koridor yang mereka lewatin.

Chani ngelirik buku sama absensi di tangannya dan ngangguk sambil menggumam, "eum. Gatau lagi kenapa tapi tadi Pak Seokjin manggil gue cuman buat ngasih ini. Katanya suruh sekretaris nyatat tugasnya di papan tulis, udah itu doang."

Kepala Chaesa bergerak ngangguk sekali, matanya masih aja fokus ke depan tanpa tau Chani yang beberapa kali ngelirik ke arahnya.

Ga lama Chaesa mengerjap lamat pas sosok Jaemin dam juga Kim Hyunjin muncul dari belokan koridor di depan sana. Kayak biasa, Kim pasti udah meluk tangan Jaemin erat dengan muka cowok Na itu yang udah tertekuk sebal. Chaesa sebenarnya mau pura-pura ga ngeliat aja, tapi Jaemin ke buru ngalihin tatapan ke arahnya dan malah natap dia lurus-lurus seolah mau ngunci tatapan cewek Jo itu.

Tatapan mereka beradu selama beberapa detik sebelum Chaesa yang mutus lebih dulu kontak mata di antara mereka.

Jaemin ngehela nafas pelan, langsung ngehentiin langkah pas Chaesa sama Chani ngelewatin dia gitu aja. Bahkan Jaemin ga peduli sama Kim yang sekarang udah narik-narik tangannya buat ngelanjutin langkah mereka.

"Esa!!" Seru Jaemin lantang yang ngebuat langkah Chani sama Chaesa langsung berhenti seketika.

Bukan cuman Chaesa, tapi Chani juga ikutan balik badan dan natap bingung ke arah Jaemin. Tapi cowok Na itu cuman natap Chaesa lurus-lurus seolah Chani gaada di samping mantannya itu.

Jidat Chaesa berkerut pas Jaemin ga juga buka suara setelah manggil dia tadi, "kenapa?"

"Kamu--"

"Jaemin ish ayoooo!" Sela Kim langsung sambil narik tangan Jaemin sekuat tenaga.

Kaki Jaemin mau gamau bergerak ngikutin langkah Kim, tapi kepalanya masih aja nengok ke arah Chaesa yang cuman natap dia dengan raut muka datar.

Chaesa mendengus pelan, langsung balik badan lagi dan ngelanjutin langkahnya tanpa peduli sama Jaemin yang kayak mau ngomong sesuatu itu.

Chani yang sadar kalo suasana di antara Chaesa sama Jaemin ga baik sama sekali cuman diam jadi pemerhati. Ga lama kakinya juga melangkah nyusulin Chaesa yang udah ada di anak tangga buat langsung ke kelas mereka.

"Sa." Panggil Chani sambil mempercepat langkahnya, kepalanya tertoleh ke arah Chaesa pas langkah mereka udah sejajar, "lo... beneran udah putus sama Jaemin ya?"

Chaesa tanpa mikir dua kali langsung ngangguk sambil menggumam ngeiyain, ngebuat bibir Chani terkatup seketika. Dia ga nyangka aja gitu, soalnya seingat Chani, Chaesa ini sabar banget ngehadapin kelakuan bejatnya Jaemin.

"Udah capek ya?" Tanya Chani di luar kesadarannya, sedetik setelahnya dia langsung tersentak pelan karena baru sadar.

Tawa pelan menguar dari sela bibir Chaesa, matanya natap sekilas ke Chani sebelum kepalanya bergerak buat ngangguk, "iya. Capek banget." Katanya terus ngehela nafas pelan, "abis dia gatau diri sih jadi cowok." Katanya terus natap Chani yang udah duluan natap ke arahnya, "dia udah punya cewek yang nerima dia apa adanya tanpa mandang apapun tapi malah disia-siain." Katanya dengan senyuman tipis, "berlian ada di dunia bukan buat disia-siain, kan?"


🌼


"Apasih Kim???!" Seru Jaemin kesal sambil menyentak tangan Kim yang narik tangannya. Mata cowok Na itu mendelik ke arah Kim yang juga natap dia dengan tatapan tajam.

Kim mendengus, tatapannya makin keliatan tajam ke arah Jaemin. Bahkan rasa ga suka itu tersirat jelas di matanya, "gue ga suka lo masih berhubungan sama cewek rendahan itu!!! Kalian udah putus jadi jangan berurusan lagi sama dia apa susahnya sih hah??!"

Gigi Jaemin bergemeletuk pelan pas ngedenger omongan terlampau blak-blakkan dari Kim itu. Dia selalu ga suka kalo udah diatur-atur harus dekat sama siapa kayak gini, "bukan urusan lo. Hidup gue ya punya gue jadi terserah gue dong???" Sahut Jaemin sewot yang ngebuat Kim langsung natap dia dengan pandangan ga percaya.

"Jae--"

"Stop bersikap seolah lo pacar gue oke??!" Kata Jaemin dengan tajam, "kalo lo bukan anaknya temen Ayah ga bakal mungkin mau gue lo deketin kayak gini. Ngerti???!" Sentaknya penuh penekanan sebelum melangkah ninggalin Kim yang udah natap punggungnya yang makin menjauh dengan tatapan super tajam.

Bahkan tangan cewek itu sekarang udah bergerak mengepal di sisi tubuhnya.









Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Ex: The Daisy || Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang