01 : Matchmaking

17.2K 817 134
                                    

Semoga suka sama cerita ini ya, aku update sekarang gak pake lama😊..

Happy Reading

Seorang gadis berumur 18 tahun melangkah memasuki rumah nya dengan ceria, ia masih mengenakan seragam sekolah lengkap nya, namun senyuman ceria itu perlahan memudar saat melihat ramai orang berjas hitam di depan rumah nya, dan sebagian dari mereka mengeluarkan barang-barang berharga yang ada di dalam rumah.

Raut khawatir terlihat jelas di wajah gadis remaja yang bernama Yoon Somi tersebut, kemudian gadis itu berlari masuk ke dalam rumah dan melihat kedua orang tua nya menangis.

"Appa, Eomma apa yang terjadi?".

"Somi...".

Sun Hee langsung meraih tubuh Somi dan memeluk putri kesayangan nya sambil menangis tersedu-sedu. Sedangkan ayah nya duduk termenung di kursi dengan tatapan kosong. Somi merasa ada hal yang tidak beres menimpa keluarga nya.

"Eomma apa yang terjadi".

"Keluarga kita benar-benar sudah bangkrut Somi".

Sun Hee menangis tersedu-sedu, Somi tau permasalahan ekonomi sedang menimpa keluarga nya, Ayah Somi yang bernama Mathew sedang terlilit hutang di bank, awal nya keluarga Somi memiliki usaha di bidang kuliner yang cukup populer di Myeongdong, namun mereka bangkrut karena tertipu oleh pemilik gedung yang menyewakan toko nya. Ternyata toko yang di sewa keluarga Somi untuk berjualan merupakan milik orang lain, usaha mereka terpaksa di tutup dan uang mereka raib ratusan juta won.

Namun hari ini Somi berada dalam titik terberat dalam hidup nya, rumah nya menjadi jaminan bank karena keluarga Somi meminjam uang untuk biaya hidup dan sekolah Somi saat ini.

"Kita hanya mempunyai tempo 2 minggu lagi untuk melunaskan hutang, jika tidak maka kita akan kehilangan rumah ini".

Ucap Mathew, ia benar-benar frustasi dengan apa yang di alami nya saat ini, Mathew merasa sangat tertekan. Somi juga ingin merasa miris dengan nasib yang menimpa nya saat ini, ia tidak tahan melihat keadaan orang tua nya yang harus menanggung beban.

"Eomma, Appa sebaiknya aku berhenti sekolah dan bekerja agar bisa melunaskan hutang kita".

"Tidak Somi kau harus sekolah nak".

Sun Hee bersikeras agar Somi tetap sekolah, gadis itu masih duduk di bangku kelas 3 SMA, dan saat ini Somi hampir menghadapi ujian akhir semester, ia juga butuh biaya untuk melunaskan uang sekolah nya.

"Tapi keadaan kita sangat sulit saat ini eomma...".

"Tapi kau harus tetap melanjutkan sekolah mu nak, eomma akan usahakan itu".

"Kita hanya mempunyai satu cara terakhir saat ini".

Sun Hee dan Somi melirik ke arah Mathew. Sun Hee menggelengkan kepala nya dengan keras.

"Maksud mu menikahkan Somi dengan Tuan Jung, tidak!! Aku tidak akan menyetujui nya".

Somi yang berdiri disana merasa terkejut atas pernyataan kedua orang tua nya, apa itu tadi? Dinikahkan? Sungguh Somi tidak tau apa-apa tentang hal ini.

"Maksud kalian apa? Aku akan di nikahkan?".

"Tidak ada sayang, jangan dengarkan Appa mu".

"Itu benar Somi, hanya kau yang bisa menolong keluarga kita nak, tapi dengan cara menikah dengan Tuan Jung".

"Tidak Somi, jangan dengarkan hal itu, Mathew kau gila putri kita masih sekolah dan kau paksa menikah dengan seorang duda!!".

Somi benar-benar merasa terkejut, jadi ayah nya hendak menikahkan nya dengan seorang duda kaya raya yang bahkan Somi tidak kenal.

My Secret Husband ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang