That was my best Saturday night ever. That was, and that should be. Not until I went back home...
"Mama gak suka ya kamu ngeluyur malem-malem sama cowok." Sampai rumah mama marah-marah karena tanteku laporan ke mama ngeliat aku di jalan sepulang dari nonton teater.
Aku menghela napas panjang. Tante nih kayak gak pernah muda aja. Apa perlu sampe ngadu ke mama? Mama memang pernah bilang ke kami anak-anaknya, sebelum umur 18 tahun kami gak boleh pacaran dulu. Belum waktunya, belum umurnya, ganggu pelajaran. Iya, aku tau statement mama memang masuk akal. Tapi aku gak bisa bohong kalo aku emang beneran suka sama kak Sigit.
Malam itu, satu minggu yang lalu, pukul 21.45 mama menelfonku menyuruhku pulang. Aku baru aja mau memesan ronde di jejeran tenda depan stadion. Otomatis aku langsung minta kak Sigit untuk mengantarku pulang karena mama ngerasa dibohongi. Aku sudah minta ijin untuk menonton pertunjukan teater di sekolah. Tapi aku memang gak bilang dengan siapa aku pergi, toh mama gak nanya. Ternyata mama ngiranya aku pergi sama Dina.
Kak Sigit tau mama gak ngebolehin aku pacaran dulu. Kak Sigit pun tau aku ngerasa kurang nyaman digosipin, di-cieh-cieh-in, dan dijadikan bahan omongan anak sekolahan setelah pentas teater itu. Dua hal itu yang aku yakin membuat kak Sigit gak ngehubungin aku lagi sampe sekarang.
Damn. Aku kangen berat. Aku kangen banget sama dia!
Untuk pertama kalinya aku merasakan yang namanya galau anak remaja. Aku duduk melamun di balkon rumah. Gak jelas mau ngapain, bawaannya sedih dan bingung.
Malem, kak. Gi apa?
Kirim. Nggak. Kirim. Nggak. Kirim. Nggak. Aaaarrrggghh!
Dan ternyata kepencet kirim. Well, okay, gak nyesel juga sih aku salah pencetnya. Sekarang tinggal apa dia akan bales atau nggak?
Lagi ikut ibu nonton film di R*CTI nih...
Aku langsung kembali masuk rumah dan menyalakan tv. Tentang Cinta, film yang dimainkan oleh Sheila Marcia dan Vino Bastian. Belum lama mulai sih kayaknya. Aku pun jadi ikut nonton sambil nyemilin snack.
Menceritakan tentang Sheren yang ditinggal mati kekasihnya karena kanker otak. Kemudian bagaimana Evan membantunya untuk move on dari kesedihannnya dan membuka kembali hatinya. Tipikal film-film romantis 2000-an, yang tetep aja bikin nangis pada akhirnya.
Pukul 12 malam filmnya selesai. Hapeku berdering gak lama kemudian.
Dari kak Sigit. Ada bonusan nelfon tengah malem ni kayaknya.
"Halo..." sapanya setelah hening beberapa saat.
"Halo, kak. Baru selesai nonton ya? Aku juga nonton barusan."
"Oh, kamu nonton juga dek. Gimana menurutmu?"
"Mmm... ya lumayanlah. Walau sinetron banget ceritanya, kayak gak mungkin terjadi di dunia nyata, tapi tetep ikut nangis juga tadi ngerasain sedihnya si Sheren."
"Kenapa sampe ikut nangis?"
"Ya bayangin aja ditinggal mati pacar. Duh, sedih banget pasti."
"Sheren ngerasa sedih bukan cuma karena ditinggal sosok pacarnya. Dia sedih karena kehilangan manfaat dari apa yang udah dikasih pacarnya, yaitu kebahagiaan. Coba kalau yang ditinggal gak begitu bermanfaat buat Sheren, dia gak mungkin sesedih itu. Dia nangis, dia sedih, karena kehilangan kebahagiaannya."
KAMU SEDANG MEMBACA
DIARI ALULA [Completed]
RomanceDi setiap lembar buku harian Alula, ada nostalgia dari cerita cintanya selama tiga belas tahun. Bersama dengan lima lelaki berharga yang membentuk pribadinya menjadi perempuan kuat dan mandiri seperti sekarang. Ada Sigit, Brian, Dewa, Jayantaka, dan...