Lembar Tiga Belas

136 24 12
                                    


Kuliah baru dua minggu tapi beberapa dosen udah banyak ngasih tugas aja. Masih gak suka sama prodi ini, but I will live with it. Dan dalam kurun waktu setengah bulan ini juga Brian dan Doni berkali-kali membujukku untuk 'bantu-bantu' bandnya. Ya aku masih gak pede aja sih sebenernya. Aku juga gak paham dengan komposisi band mereka yang cuma terdiri dari satu gitaris dan satu bassis, aja. Secara di otakku band itu minimal 3 personel, ada keyboard atau drumnya.

Hari ini cuma ada kelas pagi, selesai kuliah aku berniat langsung cabut makan dulu ke kantin kampus sebelum balik. Lumayan masih siang habis ini bisa ngedrakor di rumah sampe besok weekend.

"Lula!" teriak cowok yang barusan aja aku omongin. Padahal mau menghindar. Hmm...

"Hei, Don! Hei... Brian... Hei, gak tau siapa, maaf, hehe." 

Aku pun menghampiri tiga orang ini.

"Pas banget nih, La. Sini kenalin nih. Keyboardist baru kita, Tara. Tara Hermawan." Sambil Doni menyuruhku duduk di sebelahnya.

"Alula."

"Tara."

"Wah, akhirnya dapet keyboardist nih? Dari mana?" tanyaku menyambut baik anak baru ini.

"Ini temen seprodi gue, sama-sama anak matematika. Kalo lu liat kita sering bareng. Tapi baru tau dia bisa main keyboard baru semingguan ini. Dan akhirnya gue bujuk buat gabung deh." Doni menjelaskan.

"Nah, kalo Alula ini, calon manager kita," sambung Brian. Aku langsung melotot.

"Gimana, La? Mendingan ntar habis kita kelar kuliah ikut kita ke studio. Liat dulu gitu," lanjut Doni.

Hmm... aku emang gak ke mana-mana sih hari ini.

"Jam berapa kalian kelarnya?" tanyaku.

"Paling 2 jam lagi udah otw studio. Brian gak ada kuliah kok. Nunggu bareng Brian aja," sambung Tara.

"Eh..." segan juga aku. Masih inget ke-awkward-an kenalan itu.

"Lo sama puput kan, Bri?" tanya Doni ke Brian. Hm? Puput?

"Puput, siapa Bri? Pacar lo?" Tara punya pertanyaan yang sama denganku ternyata. Brian melihat ke arahku. 

"Iya, pacarnya Brian." Doni ini fix jubirnya Brian deh. Yang ditanya siapa yang jawab siapa.

Mmm... Oke, TMI Brian si mata rubah ini ternyata udah punya pacar.

"Eh, sori ya, La, kita kalo udah ngumpul bertiga gini lebih nyaman gue-eluan. Gue juga denger lo biasa santai ama kakak ama temen lo juga kan? Jadi lo santai aja ama kita-kita juga." Doni mengklarifikasi hal yang agak gak penting ini, mungkin karena sedikit terdengar wagu ber-elu-gue-an di Jogja.

"Oh, good then," jawabku santai.

"Ya udah kalo gitu kita masuk dulu ya. Ketemu di studio aja. Bye." Doni dan Tara langsung cabut begitu aja meninggalkan kita berdua. Err... krik krik krik.

"Mmm... Lo udah makan siang?"

"Udah kok tadi bareng anak-anak. Lo pesen dulu aja, gue temenin makan. Sotonya enak lho, udah nyoba?"

"Wah boleh tuh." Aku mengeluarkan muka sumringahku. Iya, emang sesuka itu sama makanan berkuah.

"Bu, sotonya satu ya." Brian yang memesankan ke ibu soto yang kebetulan lewat di belakangku.

"Eh, thank you, err, Bri."

"Kenapa kayak ragu gitu manggil nama gue?"

"Mmm, agak aneh aja sih sebenernya, soalnya kakak pertama gue panggilannya juga Bri. Haha. Brisa."

DIARI ALULA [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang