chapter 26 : Glimmer

1K 180 32
                                    

"Keponakanmu itu bodoh. Seer tidak berguna."

"Dia punya kartu As. Lihat saja nanti."

"Ini sungguh membuatku geli."

"Jangan terburu-buru, kita nikmati opera ini."

"Hihihi, pencuri petir itu sangat membantu."

..

Bingung. Itulah yang ada di pikiran Kai dan Beomgyu saat ini. Tidak tahu apa maksud Soobin mengajak mereka ke ruangan Hoseok yang masih sama keadaannya seperti terakhir kali Beomgyu kemari. Berantakan.

"Ruangan ini berantakan sekali," ucap Kai seraya melihat sekeliling.

"Kita ingin mencari apa di sini?" tanya Beomgyu pada Soobin yang tengah menggeledah laci satu-persatu.

Berhenti sesaat, Soobin menoleh pada Beomgyu. "Paman Hoseok pernah bilang bahwa dia tahu tentang Outcast. Aku sedang mencari berkasnya," dan dilanjutkannya kegiatan itu.

"Apa minta bantuan pada Ayahku saja? barangkali dia tahu," sahut Kai menimpali Soobin.

"Kenapa Dr. Kim?" benar, Beomgyu pun belum mengetahui tentang Kai yang menjadi anak angkat Namjoon.

Menghelas napas, mau tidak mau Kai harus bercerita sekarang, bukan?

"Dulu pernah ada perang antar Vampir, ah pasti Soobin tahu hal ini. Kotaku diserang dan aku hampir mati jika saat itu Ayah tidak datang menyelamatkanku yang tiba-tiba saja sudah ada di perbatasan," jelas Kai dengan Soobin yang setia mendengar sambil mencari berkas, sedangkan Beomgyu yang menyimak dengan seksama.

"Dan sampel Antlers yang Ayah dapat, dia mengambilnya dari sisa perang itu untuk diteliti seluk beluknya. Dia selalu cermat meneliti sesuatu, dan kadang aku membantu pekerjaannya, termasuk hal-hal dalam dunia Vampir dan sekitarnya," sambungnya kemudian.

"Ah, potongan tanduk yang mirip berlian itu?" sahut Soobin dalam sela mencari berkasnya.

Beomgyu juga memutar otak dari apa yang ia dapat dari berita itu. "Lalu bagaimana cara paman mengetahui tentang Outcast? apa dia pernah memata-matai mereka?" tebaknya.

"Nah ketemu!" celetuk Soobin akhirnya menemukan satu map berisi beberapa lembar kertas tentang Outcast di dalamnya.

"Aku tidak tahu pasti, tapi paman bilang pernah bertemu dengan pemimpinnya. Aku juga tidak tahu bagaimana cara paman bertemu dengannya," balas Soobin sembari terduduk pada lantai beralas kayu itu, dan Beomgyu serta Kai pun mengikutinya.

"Wah... ada fotonya juga," ucap Kai bagitu melihat kertas dari dalam map itu.

"Ini korban mereka. Paman hanya mendapatkan beberapa saja, itupun dia peroleh dari temannya."

"Aku merasa aneh di sini," ujar Beomgyu menerka sesuatu yang baru saja ia sadari setelah sekian lama.

Soobin dan juga Kai hanya mengangkat sebelah alisnya, tanda bertanya apa hal aneh tersebut. "Apa kalian sadar jika Outcast tawanan Kak Yeonjun sama halnya dengan paman Hoseok yang menghilang begitu saja? maksudku apakah ini berhubungan?" tutur Beomgyu menyimpulkan dugaan.

"Ah benar, kita melupakan yang satu itu."

Ketahuilah bahwa Kai hanya dapat menjadi pendengar yang baik, karena sebelum datangnya Soobin untuk bertemu Namjoon, ia tidak mengetahui hal yang satu itu.

"Kita tanya Kak Yeonjun nanti. Emm... foto-foto ini, bukankah mereka juga Vampir? apakah Outcast juga memperbudak mereka?" tanya Beomgyu lagi.

"Ya, seperti itu. Sedikit yang ku tahu dari mereka, mekanisme give and take." Jawab Soobin yang pada akhirnya bangkit untuk menyimpan dokumen itu kembali.

[i] YEONJI : Turns 7th [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang