Rumah Rey.....
Esok hari aku akan bergegas untuk pergi ke Yogjakarta untuk merayakan kelulusan sekaligus berlibur selama tiga hari setelah sudah menjalani ujian ujian yang panjang.
Dari kajauhan ku lihat mamah sedang merapikan baju ku.“Mah, ko banyak banget si bajunya?” tanya ku sembari memegang baju ku yang di tas.
”Kamu kan tiga hari Rey, makanya mamah siapin baju kamu segini” jawab mamah yang sedang sibuk merapikan baju ku.
”Aduh mah kenapa bawa jaket segala si”
”Kan disana dingin. Kalo kamu sakit gimana?”
”Ih mamah aku bukan anak kecil lagi, lagian emang aku punya alergi dingin apa”
”Ya kan cuma buat jaga jaga aja takut kamu kenapa napa”
”Iya deh mah, bawa aja setera mamah deh aku ikutin aja” ucap ku dengan pasrah.
”Nah gitu dong, pokoknya semuanya mamah yang siapin”
”Iya mah iya”
@
Pagi yang cerah aku di antarkan mamah ke tempat berkumpul siswa dan siswi. Padahal aku tidak ingin di antarkan tapi mamah memaksa yasudah mau bagaimana lagi aku menurutinya. Saat sudah sampai aku dan mamah bertemu teman teman ku.
“Wah tante nganterin Rey” ucap Randy pada mamah ku.
“Iya Ran mamah kamu mana?” tanya mamah pada Randy.
“Mamah pergi kerja tante aku bareng Rama”
“Oh gitu, Reno Rizky juga bareng Rama?”
“Iya tante hehe”
“Tuh kan mah kan aku udah bilang jangan nganterin, aku bareng mereka aja. Kan malu tau di anterin gini”
“Ye kamu nih mamah kan cuma mastiin aja”
“Yaudah sana mamah balik malu tau di liatin temen temen aku yang lain kalo mamah masih disini” ucap ku pada mamah.
“Bentar ih mamah lagi cari seseorang” ucap mamah sembari melihat di sekeliling.
“Seseorang siapa si mah?”
“Ah kamu mau tau aja”
“Udah ih mamah pulang aja,” ujar ku sembari memegang tangan ku dan pundak mamah ku untuk segera pergi.
“Ih kamu nih yaudah yaudah iya”
“Nah gitu dong mah, dahhh mamah”
ungkap ku sembari melambaikan tangan pada mamah.“Iya kamu hati hati disana ya jangan lupa telepon mamah”
“Iya mah siap”
Aku pun menghampiri teman teman ku dan bergegas untuk ke bus.
“Rey kocak banget si nyokap lo hahaha” ungkap Rama sembari tertawa.
“Diem deh!” gerutu ku.
“Iya gapapa si itu namanya nyokap lo sayang Rey” tambah Rama.
“Iya iya sayangnya berlebihan”
“Hahaha” tawa Rama, Randy, Reno, dan Rizky.
Dengan tas ku yang besar ini membuat Randy salah fokus dan bertanya.
“Eh btw tas lo gede banget Rey bawa apa aja si lo” ucap Randy aneh.
“Iya udah kaya cewe aja hahaha jangan jangan selimut bantal dia bawa juga kali” tambah Reno.
“Ye ini nyokap gue yang siapin barang barang gue makanya di bawa semuanya. Tapi ga selimut sama bantal juga lo kira gue mau pindahan!!” jelas ku pada mereka membuatnya tertawa.
“Hahaha yang rapiin barang barang nyokap lo juga?” tanya Rama yang merasa tidak menyangka.
Aku tidak menjawab hanya menggelengkan kepala menandakan iya.
“Hahaha nyokap lo bener bener perhatian Rey” tambah Rizky si kalem.
“Udah deh lo semua jangan ngeledekin gue kaya gitu!” geruru ku pada mereka.
“Iya utu utu anak mamah hahaha” tambah Reno yang masih senang meledeki ku.
“Ren lo mau kena pukul lagi?” ucap ku menggertak Reno.
“Haha engga bos, tenang gue berenti nih”
Saat sudah di bus aku duduk di belakang karena pas sekali dengan urutan teman teman ku. Siswa tidak berani duduk disini karena tempatnya sudah di boking oleh teman teman ku.
Sebelum berangkat guru ku guru ku memimpin doa bersama.
“Sebelum kita berangkat, berdoa terlebih dahulu menurut kepercayaan masing masing, berdoa di mulai” ucap guru ku memberikan arahan.
Aku melihat Andin yang duduk di pinggir tepat di barisan tengah membuat ku bisa melihatnya dari kejauhan. Dan di sebelah Andin Salsa yang selalu bersamanya. Aku melihatnya dengan senyum senyum sendiri.
Aku berkhayal andai aku duduk di sebelahnya wah pasti sangat menyenangkan. Melihat Andin bersender di pundak ku. Dan wajahnya terpampang jelas. Tangan mungilnya memegang tangan ku yang tidak mau lepas. Saat aku sedang berkhayal dengan asik tiba tiba Reno mengagetkan ku membuat ku tersadar dari lamunan ku.
“Weh!!! kenapa lo senyum senyum aja?” tanya Reno sembari menggebrak pundak ku.
“Apasi lo bikin gue kaget aja, siapa yang senyum si ngaco lo!”
“Yeee udah jelas lo senyum senyum sendiri”
“Sana lo jangan duduk disini, ky mending lo sebelah gue sini!” pinta ku pada Rizky membuat Reno geram manja.
“Ih jangan dong Rey, iya deh gue ga ganggu lo lagi”
“Kalo lo ngomong lagi, lo pindah sana!!”
“Iya bos iya mending gue tidur” ucap Reno sembari bersender di pundak ku.
“Ren pala lo sana ih!!!”
“Hehehe”
KAMU SEDANG MEMBACA
Kamu Adalah Kenangan (Mengenalmu) TAMAT SEASON 1
Teen Fiction(Tamat Season 1) Laki-laki itu menjelaskan kepada perempuan cantik itu. Perempuan cantik dengan postur tubuh yang tinggi,kurus, kulit yang putih kekuningan, serta rambut panjangnya yang terurai, menoleh kepada laki-laki berseragam rapih itu dan ber...