21

14 3 0
                                    

Rhedica berdiri dengan diam di alun-alun selama beberapa menit. Amarahnya sudah mencapai puncak. Sekarang, dia sudah tidak tahan lagi. Dengan sangat murung, Rhedica datang ke balkon. Semuanya sudah ada di sana: Cataleah, Thalia, Dairon, dan Livian. Rhedica merasa ironis. Dia mendekati mereka dengan ragu-ragu dan perlahan-lahan.

"Aku senang kamu memutuskan untuk mengikuti kelas." Rhedica memutuskan untuk mengabaikan Cataleah. Anggota kelompok lainnya kebingungan dan mengangkat bahu. "Baiklah, ayo mulai. Kita sudah berlibur sebentar, dan sekarang waktunya mulai bekerja dengan kecepatan penuh. Yang akan kita bahas hari ini adalah makhluk-makhluk bersayap di Valeria." Mereka semua merasa merinding. Harmoni kelompok itu sangat tergantung dengan semua perdebatan yang terjadi sebelumnya. Tapi, entah kenapa, tidak seorang pun bersedia untuk melakukan sesuatu. Semuanya merasa sama terluka hingga tidak sanggup melakukan apa pun. 

Cataleah berusaha sebaik mungkin untuk membuat kelas menarik, tapi tidak berhasil. Mereka semua terlihat tidak fokus dan hanya menjawab sekenanya. Akhirnya, dia memutuskan untuk mengakhiri kelas. "Oke, cukup untuk hari ini. Kuharap kalian semua akan lebih baik besok." Mereka semua berdiri tanpa suara, mengemasi barang-barang mereka, dan pergi ke arah masing-masing.  "Rhedica, bisakah kamu tinggal sebentar?" Rhedica menoleh, menatap Cataleah, menghela napas, dan hanya berdiri. "Aku hanya ingin bicara denganmu tentang apa yang terjadi kemarin."

Dengan enggan, Rhedica memutuskan untuk menggunakan kesempatan ini untuk menghadapi Cataleah. Dia masih marah sangat marah. "Apa lagi yang kamu inginkan dariku?"

"Aku ingin membahas apa yang terjadi di danau."

"Mematai-matai aku dan membuat hubungan pertemananku dengan Thalia hancur belum cukup untukmu, ya?"

"Tidak ada yang memata-matai kamu. Lagi pula kamu tidak sedang bersembunyi dari sesuatu. Memangnya kenapa kalau aku menceritakan semuanya pada Thalia? Ada yang salah?" tanya Cataleah.

"Thalia marah padaku karena semua hal yang kamu ceritakan padanya. Apa pedulimu dengan siapa aku pergi dan menghabiskan waktu setelah kelas?"

"Aku hanya khawatir, itu saja."

"Oh ... kalian sangat mengkhawatirkanku! Beruntung sekali diriku! Kamu akan mengurung dan mencegahku keluar lagi?"

"Apa yang kamu bicarakan? Omong kosong apa ini?!" geram Cataleah.

"Omong kosong? Aku dan Thalia melakukan apa yang menurut kami benar. Kami menyelamatkan danau dan semua hewan di sekitarnya ...."

"Dan kami sangat berterima kasih padamu karenanya!" tambah Cataleah.

"Oh, ya? Benar-benar cara yang luar biasa untuk menyampaikan terima kasih!"

"Rhedica, aku berusaha menjelaskan padamu, tapi kamu tidak membantu sama sekali."

"Itu karena aku tidak ingin bicara denganmu saat ini ... sudah cukup. Sekarang, tolong biarkan aku sendiri.",

"Sesuai keinginanmu saja ..." Cataleah mengalah napas dan pergi.

Merasa masih marah, Rhedica pun tetap tinggal di balkon. Lalu, dia memutuskan untuk menemui Herens. Herens - lah satu-satunya orang yang tidak mengkhianati dia. Rhedica berjalan dengan malas-malasan saat pergi ke toko Herens. Dia takut bertemu seseorang dalam perjalanan menuju ke sana. Dia tidak ingin bertengkar lagi, tapi juga tidak siap bertemu dengan Herens. Dia yakin Herens akan menceramahinya karena dia pergi sendirian ke danau.

VALERIA [ COMPLETED ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang