** siang hari **
# apartment sultan #
"lu tuh ya,janji jam 8 datang jadi jam 1 "cibir tisa.
"jangan salahin gue yg ingkar janji,tp salahin om lu ya tiba tiba ngajak gue ena ena sesaat sebelum kepergian mas bian ke bangka belitung, pdhl smlm gue uda kasi dia jatah lebih dr cukup"ucap kahiyang sambil tiduran di sofa panjang karena masih lemas.
"Lu pikir uang jajan lebih dari cukup,bener.....bener si om......lu bener bener lelah ya?"tanya tisa,kahiyang pun hanya mengangguk.
"sa......lu baikan kan skr?ga ada niatan bunuh diri khan?"tanya kahiyang polos,tak lama kahiyang cengengesan.
"sialan lu,ga lah njirr....gue ga se galau itu nyet......skr hati gue uda ga begitu sakit"ucap tisa lalu menghela nafas....
"lu ga marah khan sama mama rachel?"tanya kahiyang hati hati.
"gue ga marah sama nyokap"ucap tisa sendu.
"terus kenapa lu ga mau ketemu dlu mama rachel?"tanya kahiyang
"gue cuman bingung harus gimana bersikap depan nyokap setelah tau gue bukan anak kandung nyokap"ucap tisa memelas.
"ga boleh gitu lu,harusnya lu bersyukur masih ada yg mau ngebesarin lu dengan sejuta kasih sayang...hadapi apapun itu,biarkan mama rachel yg ngejelasin semuanya,skr mama rachel diluar,biarlah dia masuk ke sini dan menjelaskan "ucap kahiyang,tisa pun mengangguk tanda setuju,kahiyang segera keluar dr kamar lalu kemudian tak lama rachel masuk dan langsung memeluk tisa sambil menangis,mereka pun tenggelam dalam kesedihan,setelah selesai saling meluapkan emosi,mereka saling bicara.
"klo ada pertanyaan,ajukanlah,mama siap jawab"ucap rachel tenang.
"tisa anak siapa ma?"tanya tisa to the point.
"orang tua kamu tidak meninggalkan bukti atau benda apapun yg menunjukan jati diri kamu"ucap rachel tenang.
"mama nemu tisa dimana?"tanya tisa singkat.
"di jalan fly over,waktu itu jam 2 dini,mama baru aja menanda tangani surat cerai,lalu keluar dari rumah mantan suami mama,waktu itu hati mama sedang kacau,mama di hina dan dihujat oleh keluarga mantan suami,dan mama ga berani bilang sama kaka bian,jadi sakit mama telan sendiri,disaat mama hendak bunuh diri di jembatan flyover mama menemukan tangisan bayi dan langsung tersadar sehingga tidak jadi loncat,segera mama mencari asal sura tangisan itu,ternyata mama menemukan kamu di semak semak,gara gara kamu mama tidak jadi bunuh diri,gara gara kamu,mama punya semangat lg,makanya mama langsung memutuskan untuk adopsi kamu,begitu ceritanya,maafin mama ga cerita asal usul kamu sayang,mama lakukan itu karena mama sendiri ga tau kamu anak siapa,tidak ada bukti apapun,bahkan benda berharga disekitar tempat mama menemukan kamu"'ucap rachel menjelaskan.
"maafin tisa ma...tisa bersalah,tisa meragukan mama"ucap tisa sendu.
"tidak apa apa sayang,kamu kan baperan orangnya,kamu perasa orangnya,mama ngerti "ucap rachel.
"tisa sayang mama "ucap tisa sambil memeluk rachel.
"pulang ya nak......"bujuk rachel.
"ma....boleh ga,tisa tinggal 2 mingguan dsini,tisa pgen fokus bikin skripsi dlu,klo pulang nanti keinget lagi tentang masalah ini,jadi ga fokus deh,boleh ya?"ucap tisa memohon.
"mama sih ga masalah tisa,tp kasian om sultan,disini khn cuma ada 1 kamar,gimana tidurnya om sultan,di rumah eyang pratiwi gimana?"ucap rachel sambil mengusap usap kepala tisa.
"ah males,eyang tuh selalu banyak pertanyaan,tisa perlu konsentrasi ma"ucap tisa memelas.
"kamu tanya om sultan dulu,klo boleh,baru mama izinin"ucap rachel...
mereka ber 4 berunding membicarakan masalah ini,sultan sempat menolak maksud tisa untuk tinggal dsini selama 2 minggu,tp akhirnya luluh juga oleh tisa
sudah 5 hr tisa tinggal di rumah sultan sudah 5 hr juga kahiyang ditinggal oleh bian,setiap bian selesai mengurus perusahaan ,kahiyang sudah tertidur pulas,karena capek mengurus skripsi yg dibuatnya,mlm ini menunjukan pukul 1 dini hari,bian baru saja mengecek lokasi lokasi tambang yg perlu di perbaiki,uang yg seharusnya di peruntukan memperbaiki lokasi tambang dipakai alfin untuk berfoya foya salah satunya membeli yatch di daerah itali,aksi alfin itu membuat geram bian...beberapa kali bian menghela nafas,ia sangat merindukan kahiyang pdhl baru 5 hari jauh dr sang istri tp rasanya hati ini gelisah karena tidak mendengar suara sang istri,dengan nekat bian menhubungi sang istri...
"halo sayang....ganggu yah....?"tanya bian ragu
"ga mas......"ucap kahiyang dengan suara serak setengah tidak terdengar sehingga bian pun curiga klo....istrinya sakit.
"kamu sakit sayang.........?"tanya bian cemas..
KAMU SEDANG MEMBACA
my Kahiyang
RastgeleKahiyang.... Gadis cantik umur 19....hampir tiap hari ia selalu mendapatkan kekerasan fisik dari ayahnya,Pukulan, tendangan,cambukan, juga,tamparan adalah makanan sehari hari yg diberikan oleh ayahnya sejak ia berumur 3 tahun..... Hingga pada akh...