29 ¦ Making Memories

3.3K 481 67
                                    

Dengan teruploadnya chap ini, saya umumkan bahwa saya akan hiatus sampai dua minggu kedepan. Harus UKK sama UAS aku huhuuu 😭😭😭

Buat kalian yang juga bakal UKK sama UAS atau mungkin UAS aja, semangat ya!































Happy Reading
Stay Safe
Enjoy ❤

Flashback

"Lu mulai minggu besok udah sibuk terus, kan? " Tanya Guanlin yang denger berita sayup-sayup, katanya anak basket mulai latihan terus sekarang dikarenakan lomba udah mau deket. Gak kayak sebelumnya, paling cuma seminggu dua kali atau sekali.

Maklum, Guanlin bukan anak basket abisnya. Dulu aja pas SMA, dia hobi main basket juga sempat ikut jadi perwakilan sekolah. Cuma sekarang, udah nggak mungkin lagi. Dia mahasiswa kedokteran, udah gak mungkin lagi buat dia bagi waktu hanya untuk sekedar main basket. Jadi, dia dapet informasinya ya denger gossip.

Minho menyesap cairan bewarna itu kedalam tenggorokkannya. "Iya, kok lu tau? Tau darimana lu? "

"Gosip biasa. Mereka udah mau siap-siap kayaknya buat nontonin sesi latihan. " Terka Guanlin yang udah hapal banget sama kelakuan mahasiswa di Kampus.

"Lu gak mau ngapain gitu sama Jisung? " Mingyu mengambil alih, gais.

"Ngapain sama Jisung? " Minho malah mengulang pertanyaan Mingyu. Di kodein tapi gak peka, gini nih.

Chan menghembuskan napasnya, ayo kita jelasin ke Minho. "Kan lu bakal lebih sibuk lagi kalau latihan, nah berarti waktu lu sama Jisung bakal berkurang dong? "

"Iya, terus kenapa kalau berkurang? Kan gua masih bisa ketemu dikamar. "

Chan menepuk jidatnya, Minho sama sekali gak nyambung. Cape hati dia jelasinnya. Jadi, dia oper ke Mingyu. "Jadi gini, kan lu biasa jalan-jalan sama Jisung bukan? Kalau lu latihan, berarti lu sama Jisung jarang ketemu. Lagipula, kelar latihan itu sampe malem. Emangnya Jisung mau nungguin lu pulang apa? "

Minho mengingat-ingat dahulu ketika ia pulang malam. Kebanyakan, Jisung akan menunggu dirinya sampai pulang. "Ya, belom tentu juga sih. Tergantung dia, soalnya kadang dia udah ngantuk. Jadi, tidur duluan deh. "

Mingyu kayaknya salah ngejelasin dah. Jisung sih terlalu baik, terlalu berbakti kayak suami rumah tangga. Padahal status aja belom ada, udah sampe begitunya si Jisung. Yaudah deh, Guanlin aja yang ngejelasin.

"Kalau lu latihan, kan lu makin jarang ketemu sama Jisung. Paling pagi doang, sisanya udah nggak kan? Kalau malem, belum tentu lu bisa ketemu kan? Jadi, alangkah baiknya jika lu ajak dia jalan-jalan kek gitu sebelum minggu depan. Sekalian lu bilang lu bakal latihan terus sampai sehari sebelum lomba. " Tutur Guanlin panjang lebar, dia sampe minum cairan yang ia pesan sampai tidak bersisa. Engap dia tuh jelasin buat orang gak peka begini.

"Eh iya juga, gua belom bilang sama Jisung. Nanti ah. Tapi emang harus jalan-jalan, kah? "

"Ya, terserah lu sih sebenernya. Ini mah cuma saran aja. Ada baiknya gitu, jika membuat kenangan sebelum lu sibuk dan gak bisa buat kenangan apa-apa, kan? " Celetuk Yuta.

Perlahan, Minho mengangguk membenarkan ucapan Yuta. Memang ada benarnya juga. Apalagi belakangan hari ini, keduanya sama-sama sibuk. Saat pulang saja, baik Jisung maupun Minho hanya ingin istirahat dan tidak ingin banyak bicara.

Roomate • MinSungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang