𝓝𝓮𝓸𝓻𝓪 + 𝓟𝓻𝓸𝓵𝓸𝓰𝓾𝓮

3.4K 173 18
                                    

Awalnya semua negara didunia ini pasti berbentuk Kerajaan yang dipimpin oleh seorang raja yang mengatur negaranya sesuai dengan kehendaknya.

Begitu juga dengan negara Korea selatan, negara ini memiliki kerajaan besar yang dipimpin beberapa raja yang berbeda dinasti, kerajaan di korea selatan ini terkenal dengan budayanya yang begitu kental melekat dan juga terkenal dengan hukumnya yang begitu dijunjung tinggi oleh rakyatnya.

Banyak sudah film drama korea yang menceritakan tentang kerajaan negeri ginseng itu, mulai dari tuturan roda pemerintahan yang bergelar turun temurun, hingga tentang kehidupan pribadi sang raja yang dibumbui oleh sentuhan romansa.

Namun ada sebuah kisah tersembunyi seorang raja dikorea yang begitu aneh sekaligus unik, mungkin cerita ini tidak pernah terjadi dalam kerajaan tersebut namun cerita ini saya yakini ada dan benar keberadaannya hanya saja ia berada dalam imajinasi orang yang mempercayainya.

*NEORA*






Berakhirnya masa pemerintahan Dinasti Joseon yang begitu gemilang, keberhasilannya dalam menaklukkan daerah daerah di asia timur membuatnya menjadi kerajaan yang besar dan sukses meraih masa keemasannya, namun disayangkan generasi berikutnya tidak dapat mempertahankan ketentraman dan persatuan wilayah kekuasaan kerajaan yang begitu besar.

Konflik dalam istana muncul ketika raja terakhir dinasti Joseon wafat tidak meninggalkan sebuah wasiat ataupun pesan siapakah yang akan melanjutkan kepemimpinannya sebagai raja sekaligus Dinasti yang baru pada masa itu.

Tentunya situasi tanpa awak seperti itu dimanfaatkan baik oleh orang-orang yang ingin meruntuhkan kerajaan, munculnya berbagai spekulasi tentang Raja yang akan segera dilantik membuat keadaan ricuh tak terkendali.

Banyak kalangan bangsawan yang selama ini dikucilkan menunjukkan batang hidungnya untuk turut andil dalam keadaan ini, namun seperkian banyak kubu yang menginginkan posisi Raja, ada dua Kubu terbesar dengan kekuatan pasukan yang sama besar dan cakap, kubu tersebut di kenal sebagai Kubu Selatan dan Kubu Utara.

Kedua kubu tersebut mendapat dukungan dari kubu kubu kecil yang diimingkan dengan jabatan yang tinggi didalam istana, kubu mana yang pendukung nya lebih banyak maka kemungkinan besar mereka adalah pemenang dari perebutan posisi raja ini, dan pasukan pendukung paling banyak dimiliki oleh kubu selatan yang memang dikenal dengan tingkat loyalitas serta sosialnya yang dijujung tinggi.

Namun sayangnya banyak pendukung tak cukup kuat untuk membuat Kubu selatan mengambil alih kekuasaan, Mereka tak bisa memandang Remeh terhadap Kubu Utara yang bersikukuh melawan, Jeong Il-woo selaku orang yang dipilih sebagai Calon Raja Kubu selatan merupakan orang yang tenang dan pandai menarik simpati ia tidak akan bersusah payah membuang tenaganya untuk berperang demi posisi Raja yang sudah Jelas berada digenggamannya, akan tetapi kali ini lawannya adalah saudaranya sendiri—Kim So-hyun yang memiliki kepribadian diam tertutup oleh wajah dinginnya namun dibalik sifat diamnya ketika ia berbicara maka yang keluar hanyalah kalimat yang membuat sakit hati, menurut silsilah Raja, Kim So-hyun bukan anak kandung dari Raja terakhir Dinasti Joseon sehingga Marga yang dipakainya adalah marga Kim, marga ibunya seorang selir Raja, sedangkan Jeong Il-woo merupakan anak dari permaisuri Raja, jadi keduanya merupakan saudara Tiri, ini dapat dilihat dari marga mereka yang berbeda.

Karena Kedua Kubu sama-sama keras dan tidak satupun darinya yang mau mengalah, maka sesuai usulan dari penasihat kerajaan, wilayah kerajaan Dibagi dua antara wilayah Selatan yang meliputi Istana hingga laut dan daratan kekuasaan di cina, sedangkan Wilayah Utara meliputi pegunungan, hutan dan istana terdahulu hingga kedaratan cina dan mongolia, dibatas pertemuan wilayah keduanya dibangun sebuah Benteng besar yang di beri Nama benteng NEORA.

































Bismillah semoga headshoot 🔫

Hai hai semua, kembali lagi bersama bee dalam work yang berbeda, izinkan bee mempresentasikan work bee yang satu ini.

Judulnya Neora, dengan cast utamanya kapal kesayangan Jaewoo yang dikemas dengan genre Comedy + koloni yang hasilnya = Gaje. Intinya ini tentang kerajaan gitu lah, mohon maklum jika work ini tingkat ke Gajeannya yang bertambah.

Dan satu lagi jangan berharap banyak sama work ini yah, soalnya work ini jauh diluar ekspetasi, sewaktu waktu bisa bee unpub kapan aja.

Dan bee harap, man teman sekalian suka dan mendukung work bee yang satu ini yah.

Btw ini cerita Jaewoo pertama yang genre koloni bukan yah? Kalau iya bee seneng bet, biar kaga di tuduh copas hehe.

End for Toxic

Neora (Jaewoo) ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang