Pulpen di tangan kanan ini gak berhenti gue mainin menekan bagian ujungnya. Di depan gue sekarang, ada Pak Keprad yang lagi jelasin rencana agenda workshop radio yang mau diadain bulan depan. Agenda ini termasuknya gede karena bakal ngelibatin banyak orang. Udah gitu gue dan anak-anak radio selaku penyelenggara juga sibuk terus kasih laporan soal progresnya yang hampir mencapai 90%.
Sekarang pasukan dari radio sendiri jumlahnya berkisar 8 orang. Gue, Sandi, Yayan, Dewan, dan 4 anak magang salah satunya Zalya. Jadi di lantai 3 semua anak magang ikutan ngumpul. Seharusnya, tiga anak magang lain ruang kerjanya di sini. Tapi gara-gara mejanya kepenuhan, jadilah mereka ditaruh di ruangan yang ada bawah alias di dekat lobby masuk.
Sandi masih ngomong di depan semuanya, "Jadi dua narasumber di minggu pertama nanti ada Jen sama Dewan, terus di minggu ketiga ada Yayan sama gue. Kalian nanti......"
Belum lama ini di lantai 3 abis kepenuhan anak magang yang semuanya jurusan IT. Mereka dibutuhin karena buat bantuin Yayan ngembangin aplikasinya radio. Gue lupa persisnya mereka berapa bulan di sini, pokoknya ruangan ini jadi warnet dadakan gara-gara pada sering ngelembur.
Dulu banget pas baru masuk, gue cenderung pendiam dan cuek. Jaga image lah, semua orang pasti pernah ngerasain begitu. Terus hampir semua pegawai di sini gue ramahin termasuk ke anak-anak magangnya. Pas Arina masuk, nah itu tuh masih baru banget gue ngerasain punya anak magang yang seruangan. Makanya gue akrabin aja dia karena sama-sama butuh adaptasi sama lingkungan kerja.
Sedangkan si Wawan karena kami berdua masuknya barengan, jadi gue nganggepnya sebagai teman kerja. Soalnya keliatan sama-sama bloon. Hahaha.
Tapi itu dua tahun yang lalu coy, sebelum makin ke sini gue menemukan anak magang lain yang tingkahnya makin unik. Ada beberapa dari mereka yang kerjanya gak serius, absennya bolong, jam kerja full time tiba-tiba ngubah sendiri jadi paruh waktu seenaknya. Paling parahnya, ada yang bersindikat pencurian.
Gue pernah kasih pinjam satu kamera ke salah satu anak magang tanpa seizin Pak Keprad dan ternyata dibawa kabur! Dimarahin abis-abisan lah gue sama Sandi. Tau sendiri dia kalo udah marah wajah seremnya kayak gimana. Ah merinding sendiri gue ngebayanginnya.
Untungnya, anak itu berhasil ditemuin sama pihak kampusnya dan kameranya udah balik ke sini. Bersyukur gue gak sampe tekor buat gantiin kameranya yang ditaksir seharga satu motor N-Max.
Asal tau aja ya, kami sebagai pegawai di sini kadang merasa gak enak, gak tega mau negurin apalagi ngomelin ke anak magang. Ada alasan kenapa kami memilih mereka dan harus siap terima resiko setelahnya. Semenjak kejadian itu, jadi berdampak sama sifat semua staf yang makin kebal buat menghadapi mereka, termasuk gue.
Meskipun gue suka nyeletuk kalimat sarkas, ataupun ngegas yang gak sengaja bikin kesindir orang. So far staf radio udah pada paham. Mungkin karena udah kebiasaan gue yang begini ke anak magang, alhasil mereka jadi rada segan mau ngobrol sama gue.
Tapi berbeda sama anak magang yang satu ini, udah gak ada segan-segannya sama sekali ke gue.
"Mas Jen. Mas Jen." terdengar suara cewek di samping gue yang berbisik.
"MAS JEEENNN....."
"Apaan njir?" pandangan fokus gue ke papan tulis tadi terbuyarkan karena panggilan dari Zalya.
Beberapa hari Zalya ada di sini, gue masih malu—ya elah punya malu juga nih—pas dia nanya gue jomblo di sini. Anjir, nih bocah kaga ada sopan-sopannya kalo ngomong. Keselnya, sekarang dia sering bawa-bawa status buat dijadiin alat ngeledekin gue.
"Mas Jomblo-Mas Jomblo."
"BRISIK." bisik keras gue disampingnya.
Abis itu dia cuma ketawa penuh kemenangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[3] BETWEEN THE DOOR - The Announcers Series ✔
General Fiction[COMPLETE] "Halo, Pak....Jenderal?" sapanya pelan melambai-lambaikan tangan. "Panggil Jen aja, Mas Jen." sahut gue kemudian. Dua tahun bekerja sebagai editor di The Announcers Radio, Jen dikenal sebagai sosok mak comblang salah satu rekan kerjanya...