06. Maafin...

741 123 22
                                    

"Jen, takeover siaran pagi bisa gak?"

Tangan kanan ini sibuk menggaruk-garukan kepala dengan mata yang masih setengah merem, "Hah? emang harusnya siapa?" suara berat gue kedengeran banget lagi kebangun tidurnya.

"Harusnya sih Zalya."

Gue menghela napas mendengar namanya, sampai gak sengaja mendesis pelan. Baru aja kemarin lusa gue ngeluarin unek-unek di depan Brian soal dia. Memasuki Hari Senin pagi ini udah dibikin kerjaan baru aja.

"Jen, gimana?" panggilnya lagi.

Mulut gue menguap diliputi hawa ngantuk yang masih kuat. Baru bisa tidur selama dua jam gara-gara abis ditelepon sama adik sepupu gue, yang semalam abis diganggu sama makhluk demit. Jadi gue nemenin dia ngobrol dulu sampai jam 3 pagi. Katanya sosoknya serem gitu dan bikin dia jadi parno.

Balik lagi ke teleponnya Yayan, "Dia lagi kenapa emangnya, Yan?"

"Hari ini rada telat katanya, mau ngurus apa gitu tadi di kampusnya. Bisa kan? Gue ngomong ke elo sebagai asistennya Sandi nih."

Kalau Yayan ngomongnya sampai bawa-bawa peran di kantor, gue gak bisa berbuat apa-apa. Serasa dikasih perintah penting dari ajudan. Mau gak mau gue menyanggupi titahnya buat takeover siaran pagi. Segera gue bangun dari tempat tidur dan bergegas mandi.

Gue selalu skip sarapan karena bikin perut mules, jadi setelah semuanya rapi gue langsung melenggang ke basement. Terlihat ada mobil Pajero putih yang anteng terparkir ganteng di antara mobil penghuni apartemen lainnya. Gue selalu berangkat pagi sebelum jam 7, biar gak kena macet parah di jalan.

Saat orang-orang pada punya motor, gue justru menunda buat membeli kendaraan dua roda itu. Selain karena belum butuh-butuh amat, bayaran kredit mobil juga baru mau kelar akhir tahun ini. Jadi kasih dompet gue buat napas dulu. Hehe.

Hidup gak melulu soal harus ambis untuk memenuhi semua keinginan. Mentang-mentang duit udah banyak, terus bisa bablas beli ini dan itu seolah gak ada hari esok. Bukan kayak gitu caranya, semuanya harus dilakukan pelan-pelan. Apalagi gue yang hidup sendirian—sedih amat sih—juga punya rencana gimana hidup gue nanti 10 tahun kedepan.

Gimana nantinya gue harus udah lebih mapan dari hari ini. Udah gak mikirin cicilan, biaya hidup, udah punya rumah sendiri bahkan sampai bikin usaha workshop khusus interior juga. Maunya cuma ada kebahagiaan di keluarga kecil gue nanti. Pokoknya semua harus udah tertata rapi, makanya gue harus tekun dan konsisten, nih!

"Info meeting hari ini fix-nya jam berapa, Pak?"

"Oh, jam 6 sore ya? Kayaknya sih saya bisa. Soal model yang saya usulkan kemarin itu gimana ya, Pak?"

Beginilah enaknya kalo naik mobil, masih bisa sekalian update soal kerjaan lain juga. Di telinga gue terpasang airpods biar tetap enak teleponan sambil nyetir. Kegiatan gue di luar radio sampai sekarang masih sama, iseng-iseng bikin draft. Kalo soal komisi mah lumayan buat nambahin bayaran cicilan mobil. Rata-rata mereka pakai jasa gue buat pengaplikasian ruang kantor, rumah, atau gak produksi interior.

'Ting'

Bunyi satu notifikasi pesan masuk dari HP gue. Kebetulan lagi lampu merah, jadi sekalian gue bisa cek isinya.

WhatsApp
06.32 AM

Zalya Intern '19
Cek
Mas jen,
udah di radio belum?
P
P
P

Blmn
Kenapa?

Syukur deh
Soalnya gw gk jd
k kampus, skrg
mau k radio

[3] BETWEEN THE DOOR - The Announcers Series ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang