13. Sereh

586 109 32
                                    

Balik dari klinik, gue dikasih obat alergi dan disuntik juga. Sakit lah lengan kanan gue akibat bekas suntikan tadi. Gatal-gatalnya masih berasa terutama di area leher dan juga tangan. Dokter bilang gue tergolong beruntung karena langsung dibawa ke klinik sewaktu timbul gejala ringan.

"Lo ada-ada aja sih, Jen. Makan gak diperhatiin apa yang dimakan." Sandi berdiri mendekati sofa tempat gue duduk.

"Bacot lo." lirih gue.

"Apa?" lupa kalo dihadapan gue lagi ada Pak Keprad yang ngomong barusan.

Berkilah, "Kagak. Perih, Pak." ucap gue merasakan adanya bintik-bintik kemerahan sewaktu diraba menggunakan telapak tangan.

"Bedaknya lo pake dulu."

"Kata dokternya sehabis mandi." singkat gue membaca petunjuk penggunaan bedak gatal cair berbentuk botol sedang.

"Mana nanti malam ke rumah Medina mau pengajian..." Yayan yang diinget itu mulu anjir.

"Kagak deh gua. Mending gak ikut, balik ajalah orang lagi kayak gini." lemes gue.

"Lo muka udah pucat, badan klemar klemer begini mana mungkin nyetir sendirian. Siapa yang mau nganterin coba?"

"Gak tau, Mbul. Paling gue balik nge-Gu-Car aja. Mobil gue tinggal."

Sandi menggeleng-gelengkan kepala keheranan melihat kondisi gue, "Gue anterin balik dah. Untung apartemen lo deket."

"Ah gak usah, lo mending ke Medina aja, Pak. Kasihan udah disogokin makanan masa pada gak dateng."

"Mas Jen? Udah balik dari klinik?" terdengar sumber suara dari balik punggung gue. Suara yang bikin gue makin males ada di sini.

"Lo abis dari mana, Zal?" tanya Yayan.

Zalya menaruh sebuah cangkir di atas meja, dia membawanya dari luar ruangan yang kayaknya sih abis dari pantry. Isi cangkirnya berupa air berwarna bening yang gue gak yakin kalo itu cuma air putih biasa.

"Tadi abis bikin ini. Diminum nih Mas Jen..." sahutnya. Keliatan asapnya yang mengebul, masih panas.

"...Gue beneran gak tau kalo lo alergi udang. Maaf ya, Mas." tulusnya meminta maaf.

Bosen dengerinnya.

"Udah kejadian, males gue bahasnya." disisi lain gue masih bersyukur aja ini nyawa gak sampe kerenggut.

"Coba diminum dulu Mas, ini tadi bahannya apa ya? Oh, sereh sama lengkuas! Digeprek gitu tadi sama mbak-mbak OB di pantry."

Sandi menyahut, "Kok bisa ada lengkuas sama sereh di pantry sih, Zal?"

"Hehe, kebetulan mbak OBnya punya persediaan gitu." diikuti anggukan ketiganya seakan sudah paham.

"Diminum dong Mas, udah dibikinin juga. Jangan sedih." Dewan di seberang meja menatap gue prihatin. Lebay lo, Dew.

Feeling gue itu cangkirnya masih panas, dan benar aja sewaktu gue sentuh dikit. Mending tunggu reaksi obat suntik dulu deh sambil nungguin rada anget minumannya.

"Lo terakhir kayak begini kapan, Jen?"

Gue menggeleng, "Gak tau Yan, lupa. SMA apa ya?"

"Udah lama berarti ya?" sambung Dewan.

[3] BETWEEN THE DOOR - The Announcers Series ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang