"Yan, pasta lo kali ini enak dah." puji gue nyicipin masakannya Brian.
Dia lagi nginep di apartemen gue. Kalo lagi weekend dan gak ada kerjaan, dapur ini sering jadi korban percobaan hobi masak yang baru-baru ini ditekuninya. Alasannya karena kitchen set di sini lebih rapi, saking gak pernah dipakai sama yang punya.
Selain masak, palingan ya main game sih. Kebiasaannya gue, Yayan dan Dewan masih sama sampe sekarang. Tinggal Dewan yang belom dateng aja nih, gak tau deh kemana. Lagi ngedate kali.
"Aw, makasih baby." jawabnya bernada sok gemes.
"Geli kali, Mbul."
"Oke." berubah jadi datar mukanya.
"Pacar lo kemana sih? Udah balik ke sini juga, kan? Gak malmingan lo kayak Dewan?"
Heran gue sebenarnya sama orang ini. Pacarnya kan udah balik ke Jakarta ya, gue fikir dia bakalan ganti schedule weekend-nya dengan apel atau gimana kek. Ini malah sama aja.
"Ya emang kenapa sih? Gak boleh? Udah bagus gue temenin elo di sini." ujarnya gak mau kalah sewot dari gue.
Gue tahu soal kerjaannya Arina yang selalu di lapangan terus. Yayan cerita kalo jam kerja Arina tuh kebagi jadi 3 shift. Setiap weekend belum tentu dapet libur. Kalah deh pokoknya sama jam kerja gue yang office hour begini.
Kadang gue bersyukur juga kalo gak selamanya office hour itu sebagai ancaman. Malah bisa dijadiin sebagai waktu yang paling teraman. Ketepatan waktu lo sebelum sesudah kerja bakal lebih terarah dan kelihatan.
"Jen, ini saos lo abis banget nih?" tanyanya setelah membuka kulkas dan mengambil botol saus berukuran besar dalam keadaan udah dibalik.
Maklum akhir bulan, belom gajian. Jadi malu ginikan anak bujangan.
"Beli lagi deh. Sekalian sama cakwe ceban di depan Indojuni."
"Yeu nyuruh juga kan lo ujung-ujungnya. Ada gunanya juga kan gue di sini." bangga banget lo, Mbul.
"Ya udah buruan sono."
Dia mengulurkan tangannya, "Duitnya mana?"
"Najis lo harga saos gak ada 20 rebu aja pake minta segala."
"Gua gak ada cash."
"Ya kan bisa bayar pake Ofo, Mbul."
"Gak ada saldo."
"Amit-amit, dah. Arina kok betah banget ya punya pacar kere kayak elo?" ejek gue.
"Bukan kere, tapi nabung."
"Ngeles aja teros!"
Dia cuma cekikikan ngeliat gue kesel dan bergegas menuju ke kamar. Mengambil dompet dan memberinya uang 20 ribu.
"Cakwe jadi dibeli kagak? Duitnya ngepas banget, mana lecek, kucel lagi." pake dilayangin segala duitnya ke atas.
"BAWEL. Dah beli yang kecil aja saosnya!" perintah gue.
"Nanti kalo gak cukup buat makan pastanya gimana?"
"Yaudah beli yang sasetan aja." gue merubah opsi.
"Gak jadi. Gue tambahin duit gue deh. Bentar, kayaknya sih tadi ada." dirogoh-rogoh kantong celana belakangnya dan keluar uang berwarna biru alias nominal 50 ribu.
"LAH ITU ADA DUIT." mata gue membesar seketika.
"Ya ada lah, mana mau rugi gue ngeluarin duit cuma buat beliin lo saos."
"SERAH LO MBUL." keburu ngegas gue ngomong sama Brian saking gedeknya perkara beli saos doang.
"Cakwenya jangan lupa!"
KAMU SEDANG MEMBACA
[3] BETWEEN THE DOOR - The Announcers Series ✔
General Fiction[COMPLETE] "Halo, Pak....Jenderal?" sapanya pelan melambai-lambaikan tangan. "Panggil Jen aja, Mas Jen." sahut gue kemudian. Dua tahun bekerja sebagai editor di The Announcers Radio, Jen dikenal sebagai sosok mak comblang salah satu rekan kerjanya...