21. Kritik Atau Saran?

571 95 13
                                    

Apa yang dilakukan seorang Jenderal Parvi Anggara saat di hari pertama cutinya?

Tidur.

Padahal matahari terik udah menembus jendela kamar, sedangkan badan masih ngebuntel tertutupi selimut di atas kasur. Masih betah berlama-lama rebahan meski suhu udaranya mencapai 19°C. Merasa kedinginan, gue menggerakkan tangan dan menyambar remote di nakas untuk mematikan AC.

Pelan-pelan kedua kaki dan tangan melakukan peregangan singkat, mengucek-ngucek mata serta mulut yang menguap sendirinya. Sesekali mengeluarkan suara dari gertakan gigi yang gue juga gak paham dapat bakat alamiah dari siapa. Dengan santai gue mengibas-ngibaskan rambut yang berantakan kemana-mana.

"Hello eperibadeh." sambil nyalain kamera. Tak lupa memasang tampang wajah ceria disertai senyuman manis yang gak bakal terkena diabetes .

Jadi sebenarnya gue ngambil cuti karena mau buat konten daily vlog.

Tapi enggak deng becanda, gue sebenarnya masih gak pede buat nge-vlog. Huft.

"Yaelah......"

"...Masuk kerja tinggal seminggu lagi..." iseng mengusap-usap pipi. Gak sengaja nyentuh area kumis yang mulai tumbuh menebal.

Padahal nih belum ada seharian ngerasain yang namanya libur cuti. Tapi udah mulai kebayang sih kalo rasanya bakalan cuma sebentar doang. Harusnya gue ambil cutinya yang setahun aja sekalian ya.

Dikasih enggak, dipecat iya.

Sekarang gue jadi bingung abis bangun enaknya ngapain. Biasanya kan langsung ngacir ke kamar mandi, untuk kali ini sok-sokan males aja. Orang gak masuk kerja, buat apa berusaha mandi pagi juga. Air keran jadi terbuang sia-sia, mana mahal bayaran perbulannya. Belum listriknya, sabunnya, samponya, pasta giginya.

Emangnya cewek doang yang mikirin soal pengeluaran? Gini-gini gue juga suka perhitungan kan orangnya. Perhitungan ke diri sendiri, tapi kalo ke orang lain mah enggak. Aneh kan.

Ngomongnya jadi ngelantur kemana-mana gini. Udahlah, mending mandinya pas gue mau pergi keluar aja.

Apartemen yang gue tinggali, meskipun letaknya di daerah perbatasan kota tapi rasanya kayak di desa. Gue iseng membuka pintu dan berdiri di balkon aja rasanya sepi.

Kayak hati.

Biasanya nih, tetangga kalo pagi-pagi tuh pada suka ngantri lift buat turun bareng-bareng ke basement. Itulah mengapa alasan gue berangkat ke kantor abis subuh meskipun cuma butuh waktu kurang lebih 30 menit doang tuh karena itu, males gerombolan. Males basa-basi, males ditanya macam-macam. Mana gue orangnya serba individualis kalo udah di rumah, ikut ngumpulnya cuma kalo diundang acara penting dari ketua blok aja.

Tapi kali ini hawanya emang beneran aja gitu tumbenan sepi. Apa karena udah pada keluar rumah ya jam segini?

"Halo?" gue mengangkat sebuah panggilan masuk. Posisi saat ini berdiri menyenderi pagar balkon setinggi dada.

"MAS JENNNNN......" mendengar dari suaranya aja udah ketebaklah ya siapa penelponnya.

Harusnya dari kemarin gue blok aja ini nomor, gue fikir soal dia mau nelponin gue itu cuma basa-basi doang. Eh ternyata ditelepon beneran. Mau nyesel tapi panggilan masuknya keburu gue angkat duluan.

Ya udahlah cukup sekali aja.

Makan tuh sepi, Jen.

"BIASA AJA MANGGILNYA. Kenapa?" dia hanya tertawa khilaf ketika mendengar balasan gue yang gak kalah lantangnya.

"Mas, nama pacarnya Mas Yayan tuh Arina?" pertanyaannya sukses bikin dahi gue mengerut tipis.

"Iya, kenapa emangnya?"

[3] BETWEEN THE DOOR - The Announcers Series ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang