Akila Diandra panggil saja Akila anak kedua dari Satria dan Laras punya kakak namanya Naila Maheswari dia itu punya usaha wedding organizer jadi wajar aja klo sibuk terus nah papahnya sendiri seorang arsitek yg terkenal di dunia sedangkan mamahnya punya usaha kue. Nah Akila sendiri udah lulus s2 di umur yg terbilang muda yaitu 22 tahun sekarang sih lagi kerja sebagai dokter di RS Bina Bangsa dan sekaligus dosen di Universitas Nusa Bangsa. Akila memiliki dua sahabat namanya Nadya Wijaya seorang model ternama ia juga punya sebuah butik yg cukup terkenal, yg satu namanya Salsabila Azzahra seorang CEO muda di perusahaan properti milik ayahnya.
Udah - udah cukup sekian perkenalan hehe
--
Nah ini nih hari favorit bagi Akila karna hari minggu ini dia gaada jadwal praktek atau mengajar jadi bebas.
"Akila, turun bantuin mamah!"
Nah kan kebiasaan mamah tu mengusik hari minggu ku - ucap nya dalam hati
"Ah iya mah bentar"
Lalu akila pun turun ke bawah"Ada apa mamah?"
"Bantuin mamah dong bikin pesenan kue seklaigus ntar temenin nganter kue"
"Lah papah sama kak nai mana?"
Tanya nya sambil membantu laras membuat adonan"Papah meeting sama klien baru, klo kakak kamu lagi ada event. Akila mamah mau jodohin kakak kamu!"
"Hahaha, mamah tu kuno deh pake acara jodohin segala" ujar nya sambil meledek laras yakalik kan jaman sekarang masih ada aja jodoh jodohan
" kamu ini kakak kamu kan sibuk jadi mamah takut dia gak bisa cari pacar ntar malah jadi perawan tua"
"Serah mamah lah, emg mau dijodohin sama siapa sihh mah?"
"Anaknya tante cindy yg pesen kue ini sekaligus dia itu temen mamah yg baru pulang dari surabaya. Tp anaknya gaikut soalnya masih ada kontrak kerja, katanya dia dokter lo kil"
"Masa sih mah?"
"Iya, eh akhirnya gk terasa udah jadi kamu siap siap sana kil mamah tunggu 30 menit lagi kita berangkat"
Akhirnya selesai juga mereka membuat kue.
"Oke mah. Aku siap siap dulu" ujar nya lalu naik ke atas
Beberapa menit kemudian
"Udah blom mahh?"
"Udah ayok" ujar laras lalu memasuki mobil
Mobil mereka pun segera meninggalkan perkarangan rumah dan mulai menyusuri jalanan ibu kota. Setelah beberapa menit kemudian mereka sampai di rumah tante cindy.
"Assalamualaikum permisi" ujar mamah laras
Dan kemudian di jawab oleh pemilik rumah.
"Waalaikumsalam, eh laras ayo masuk jeng. Apa kabar jeng?"
"Baik jeng, jeng sendiri apa kabar? Oiya ini pesenan kue nya jeng"
"Ah iya terimakasih lo jeng, saya dan keluarga juga baik kok, ini siapa jeng"
Tanya tante cindy ke mamah laras
"Ini Akila adiknya Naila jeng"
"Halo tante saya Akila" ujar nya sambil menyalami dan mencium tangan tante cindy
"Cantik sekali. Masih kuliah?"
"Dia ini barusan lulus s2 kedokteran jeng"
"Wah hebat dong, anak tante juga dokter tapi dia lagi di surabaya bisa dong jadi partner kerja. Trs sekarang akila kesibukannya apa?"
"Hehe tante bisa aja, selain jadi dokter saya juga mengajar sebagai dosen fakultas kesehatan di Universitas Nusa Bangsa tante"
"Wah wah luar biasa anak - anak mu jeng selain cantik mereka juga pintar dan mandiri, seandainya saya punya dua anak cowok pas akan saya jodohin sama akila" ucap tante cindy yg membuat akila dan mamah laras tertawa ringan
"Bisa aja kamu cin, klo gitu saya pamit ya cin udah mau sore soalnya. Ntar kapan - kapan kita ngobrol lagi"
" iya jeng siapp atur aja pokoknya" ujar tante cindy sambil mengantar mereka ke depan
"Kami pamit ya jeng"ucap mamah laras sambil cipika cipiki dengan tante cindy
"Tante akila pamit ya, assalamualaikum"
Ucapnya sambil mencium tangan tante cindy"Iya waalaikum salam, hati hati ya"
Mereka pun segera meninggalkan rumah tante cindy karena hari sudah sore.
Setelah sampai rumah akila segera mandi dan membantu mamah laras menyiapkan makan malam.
19.30
Semua sudah berkumpul di ruang makan termasuk papah satria dan kak naila yg barusan pulang.Di sela sela makan mereka mengobrol ringan
"Akila, apa kamu sudah punya pacar?" Tanya papah satria
"Blm pah, kenapa?"
"Papah berniat menjodohkan kamu tapi karena berhubung kakak kamu masih blom punya pasangan di usianya yg sekarang jadi ya papah berfikir buat jodohin kakak kamu saja"
"Iya Nai, karna papah sama mamah khawatir kmu jadi perawan tua" ucap mamah laras
"Ya terserah mamah sama papah aja" nah gini nih karakter kakak nya akila dingin kayak es pantes gaada yg mau haha
"Pah, mah akila besok harus ke surabaya selama dua minggu"
"Ngapain?" Tanya kak naila
"Jadi, akila dapet rekomendasi buat jadi dokter pengganti di sana. Boleh kan ?"
"Ya boleh dong, tapi apa anak papah ini sudah mengurus semuanya?"
"Udah, aku juga sudah pesan tiket pesawat. Jadi jam 10.05 take off"
"Bagus deh, besok kami antar"
Ujar papah satria"Maaf kakak gaisa antar kamu soalnya kakak ada meeting"
"Gak papa kak"
"Yaudah, klo udah selesai makan kalian istirahat gih" ujar mamah laras
"Goodnight mah, pah" ujar akila dan kak naila bersamaan
Lalu akila pun segera naik ke atas dan masuk ke dalam kamar...
KAMU SEDANG MEMBACA
AKILA || Dilraba × Oh sehun ✔ [Complete]
Fanfiction[FOLLOW DULU SEBELUM MEMBACA] -- [COMPLETE] Akila Diandra seorang wanita yg sukses mendapatkan gelar s2 nya di usianya yg masih sangat muda. Kalau kata orang sih dia beruntung dan pasti sangat bahagia. Namun, apakah yg dikatakan semua orang itu ada...