Yun Qianyu tidak berharap permaisuri memperhatikannya. Meskipun dia tertegun, dia tidak menunjukkannya. Memimpin Hua Mei dan Lonceng kecil, Yun Qianyu melangkah maju dan menyapa permaisuri.
"Bawahanmu menyapa Permaisuri."
Permaisuri mengangguk dan melihat Yun Qianyu menutupi wajahnya. Tidak menyalahkannya, permaisuri hanya bertanya, "Bagaimana wajahmu?"
"Yang Mulia, terima kasih atas perhatianmu. Bawahan ini baik-baik saja."
"Itu bagus. Jika kau tidak sehat, saudara kesembilan pasti akan menggangguku dan kaisar."
Permaisuri tertawa setelah mengatakan itu dan kerumunan juga tertawa bersamanya.
Semua orang di sana memandang Yun Qianyu dan kemudian menuju Xiao Jiuyuan.
Tidak ada yang bisa melihat ekspresi Yun Qianyu karena cadarnya. Namun, Xiao Jiuyuan jelas kesal karena wajahnya menjadi gelap.
Ketika permaisuri melihatnya seperti ini, ekspresi yang jelas tidak bahagia terpampang di wajahnya, dia segera berhenti tertawa, jangan sampai Xiao Jiuyuan melakukan sesuatu yang tidak biasa. Bagaimanapun, itu adalah perayaan untuk Nyonya Chiang tua. Jika Xiao Jiuyuan bertingkah, itu pasti akan merusak keseluruhan acara.
Permaisuri melihat ke kerumunan sekali lagi dan bertanya, "Apakah nona muda kedua dari keluarga Yun datang hari ini juga?"
Segera, Yun Qianxue keluar dan menyapa permaisuri dengan hormat, "Bawahan ini menyapa Permaisuri."
Setelah melihat dengan cermat ke Yun Qianxue, permaisuri merasa tidak ada yang istimewa dari wanita ini. Meskipun permaisuri merasa Xiao Tianyi aneh karena menyukai wanita ini, dia tidak keberatan mendorong pernikahan ini.
Memikirkan hal ini, permaisuri berkata, "Seperti yang diharapkan, kau cantik. Tidak heran Pangeran Xuan menyukaimu dan ingin menikahimu dengan sepenuh hati."
Tersipu merah, Yun Qianyu membungkuk dan berkata, "Bawahan ini berterima kasih kepada Permaisuri atas pujiannya."
Permaisuri kemudian melihat ke arah Liu Shi dan berkata, "Keluarga Yun pasti memiliki beberapa putri yang hebat. Salah satu dari mereka akan segera menikah dengan Pangeran Li sementara yang lainnya akan menikah dengan Pangeran Xuan. Ini adalah kehormatan yang luar biasa untukmu."
Setelah permaisuri selesai berbicara, Liu Shi segera bangkit dan dengan hormat menjawab, "Ini semua adalah berkat kaisar dan permaisuri."
Merasa senang dengan sikap Liu Shi, permaisuri tersenyum dan berkata, "Kau tidak perlu begitu sopan. Hari ini hanyalah perayaan sederhana, silakan bersantai."
Meskipun permaisuri mengatakan itu, tidak ada seorang pun di sana yang berani bersantai.
Melihat bahwa Liu Shi dan anak-anak muda yang menghormati dia, permaisuri sangat puas. Dia berpikir bahwa mungkin dia bisa memberikan sesuatu kepada Yun Qianyu dan Yun Qianxue di kemudian hari, hadiah untuk Yun Qianyu karena Xiao Jiuyuan dan hadiah untuk Yun Qianxue karena sikap Liu Shi.
Namun, sebelum permaisuri dapat mengatakan apapun, dia mendengar suara di luar aula. Sepertinya ada sesuatu yang terjadi di luar. Dengan ekspresi khawatir di wajahnya, permaisuri segera memerintahkan seorang kasim di sisinya untuk keluar dan melihat apa yang terjadi di luar.
Pada saat ini, semua orang di aula melihat ke luar pintu. Banyak orang panik karena mereka tidak tahu apa yang sedang terjadi.
Tepat pada saat itu, Hua Mei, yang berada di samping Yun Qianyu, merasakan mati rasa di kakinya. Tidak dapat menahannya, Hua Mei tiba-tiba jatuh ke depan ke arah Yun Qianyu. Xiao Jiuyuan, yang tidak jauh dari Yun Qianyu, secara naluriah menarik Yun Qianyu ke samping.
Dalam sekejap mata, tanpa ada yang melihat apa yang telah terjadi, Hua Mei tiba-tiba jatuh ke depan, menabrak meja kayu merah. Di atas meja itu tidak lain adalah patung giok Guanyin yang diberikan kaisar kepada nyonya tua Chiang.
Dengan suara benturan keras, patung giok Guanyin jatuh ke lantai dan pecah menjadi beberapa bagian.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Takdir Putri Kecil yang Liar
FantasiaDia adalah seorang dokter ajaib yang terkenal di dunia pada abad ke-21. Jika Raja Neraka menginginkan seseorang mati di siang hari, dia hanya akan membiarkan orang itu mati di malam hari. Setelah kembali ke masa lalu, jiwanya sekarang berada di tubu...