Yun Qianyu menepuk bahu Hua Mei dan memberinya tatapan menghibur.
Hua Mei tergerak oleh ulah Yun Qianyu. Merasa tenang, Hua Mei berbisik, "Nona Muda, aku baik-baik saja."
Yun Qianyu mengangguk, lalu memimpin ketiganya ke aula.
Berdiri tepat di seberang mereka, seseorang memandang mereka bertiga dengan tatapan seram. Tidak lama kemudian, orang tersebut menghilang ke kerumunan.
Di ujung aula duduklah Nyonya Chiang yang berusia tujuh puluh tahun. Dia memiliki sikap yang anggun, mata yang lembut, dan terlihat sangat dermawan. Namun, orang cerdas tidak akan pernah tertipu oleh penampilannya. Bagaimana bisa nyonya tua dari keluarga Chiang menjadi orang biasa?
Di sisi nyonya tua duduk seorang wanita yang mengenakan gaun panjang brokat merah phoenix. Wajah wanita itu mirip dengan nyonya tua Chiang. Perbedaannya adalah bahwa wanita itu memiliki semangat yang mengintimidasi, sesuatu yang hanya bisa dikumpulkan melalui kekuasaan dan prestise selama bertahun-tahun.
Meski dengan senyuman di wajahnya, orang masih tidak berani meremehkannya.
Orang ini tidak lain adalah permaisuri negara bagian Dongli, Chiang Qinchang, putri tertua dari keluarga Chiang. Dia juga dikenal sebagai Permaisuri Chiang.
Melihat putra mahkota dan Xiao Jiuyuan, Permaisuri Chiang tersenyum tipis ketika dia melihat mereka.
Segera setelah mereka masuk ke aula, mereka berdua dengan cepat menyapanya.
"Pangeran ini menyapa Ibu Suri."
"Pangeran ini menyapa Istri Kekaisaran."
"Bawahanmu menyambut Yang Mulia Permaisuri."
Seketika, ruangan itu dipenuhi dengan suara sapaan. Seperti yang lainnya, Yun Qianyu juga menyapa permaisuri. Melihat bagaimana semua orang memberikan penghormatan mereka, Yun Qianyu tidak bisa menahan diri untuk tidak berpikir, 'Tidak heran semua orang ingin masuk ke keluarga kerajaan entah bagaimana.'
Berpikir tentang kekuatan yang mereka miliki, Yun Qianyu sebenarnya tidak tertarik dengan semua itu.
Permaisuri Chiang, yang sedang duduk di kursinya, tersenyum dan berkata, "Bangunlah, kalian semua."
Setelah permaisuri bangun, kerumunan juga bangkit. Para wanita dari masing-masing keluarga mundur ke satu sisi, sementara para pria berdiri di depan permaisuri tanpa bergerak.
Permaisuri memandang ke arah Xiao Tianyu dan Xiao Jiuyuan, lalu berkata, "Awalnya aku akan mengobrol dengan wanita bangsawan ini, mengapa kalian berdua datang ke sini juga?"
Xiao Tianyu menjawab, "Ibu Suri, kami menonton para wanita bermain permainan sebelumnya. Ketika kami mendengar bahwa Ibu Suri ada di sini, kami memutuskan untuk datang menyambutmu."
Permaisuri mengangguk sambil tersenyum dan menatap Li Pangeran Xiao Jiuyuan.
Xiao Jiuyuan berkata perlahan, "Karena Istri Kekaisaran ada di sini, sebagai saudara kaisar, aku harus datang dan menyapamu."
"Saudara kekaisaran kesembilan tulus."
Dengan tampilan tenang, Xiao Jiuyuan mengangguk.
Setelah menyapa putra mahkota dan Xiao Jiuyuan, permaisuri memandang Pangeran Huai dan Pangeran Xuan.
Melihat Pangeran Xuan, Xiao Tianyi yang pucat, permaisuri bertanya, "Mengapa Pangeran Xuan terlihat tidak sehat? Apakah kau sakit? Apakah kau membutuhkan seorang dokter?"
Meskipun permaisuri tampak khawatir, pertanyaannya sebenarnya adalah jebakan.
Karena ini adalah perayaan Nyonya Tua Chiang, acara tersebut harus diisi dengan kegembiraan dan hal-hal yang menguntungkan. Jika permaisuri mendapatkan tabib untuk Xiao Tianyi, maka kaisar pasti akan marah.
Dengan cara itu, Xiao Tianyi pasti akan dihukum.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Takdir Putri Kecil yang Liar
FantasiDia adalah seorang dokter ajaib yang terkenal di dunia pada abad ke-21. Jika Raja Neraka menginginkan seseorang mati di siang hari, dia hanya akan membiarkan orang itu mati di malam hari. Setelah kembali ke masa lalu, jiwanya sekarang berada di tubu...