Bab 32 : I Love You 3000 (2)

1K 109 18
                                    


•●•

Kim Taeyeon mematut tatanan rambutnya sekali lagi, baru-baru ini dia memanjangkan poni yang sudah sebatas alis. Rambutnya sendiri perlahan dia ikalkan dengan warna cokelat hazelnut yang cerah, baru-baru ini dia sedang membiasakan diri mengenakan lensa kontak untuk matanya yang minus.

Cukup mengganjal, namun Taeyeon berusaha mengacuhkan hal tersebut dan tetap pada pendiriannya. Joohyun di atas ranjang memiringkan kepala melihat tingkah sahabatnya itu.

"Sejak kapan kau pakai lensa kontak?"

Taeyeon tak menoleh, masih bercermin dengan sesekali membenahi pakaiannya hari ini. Sebuah gaun berwarna kuning dengan motif bunga yang cukup ketat di bagian pinggang. Kecil sekali pinggang Taeyeon setelah dia lihat-lihat.

Joohyun insekyur.

"Sudah lama. Bagaimana? Cantik?"

"Cantik kok."

Taeyeon tersenyum puas, melengkapi tampilannya dengan lipstik yang tipis. Joohyun memperhatikan itu semua dengan saksama, pikirannya cukup dipertanyakan tentang alasan apa yang membuat Taeyeon sampai bersusah payah di pagi begini.

"Tapi, kenapa kau pakai lensa kontak? Bukannya kau tidak suka pakai begituan?" Joohyun masih tetap berada di ranjang.

"Karena aku ingin tampil beda saja."

"Bukan karena Jung Soo?"

Taeyeon menggeleng. "Jung Soo Oppa tidak mempermasalahkan jika aku pakai kacamata, tapi belakangan kacamataku harus ganti, jadi sekalian saja aku coba pakai lensa kontak. Tidak aneh kan?"

Joohyun menggeleng.

Sedangkan si wanita pemilik kamar bernuansa serba biru muda itu membalikan tubuh, menatap sahabatnya yang sudah dua hari belakangan ini menginap di rumahnya. Tak bicara apapun, hanya tiba-tiba mengajak pesta piyama berdua.

"Kapan kau pulang ke rumah?"

"Kau mengusirku?"

Taeyeon menghela. "Bukan begitu, Joo, cuma sampai kapan kau lari begini?"

Joohyun yang memainkan boneka sapi besar berpita merah muda milik Taeyeon dengan mengerucutkan bibir. "Lari bagaimana?"

Siapapun tahu jika Joohyun tengah menjauhi sesuatu, entah keluarganya ataukah kisah cintanya, namun Taeyeon hapal kebiasaan wanita satu ini.

"Masalahmu. Aku tahu kau punya masalah, aku tidak minta kau cerita, tapi mau sampai kapan, Joo?"

"Sampai aku puas."

Taeyeon berdecak. "Berhenti bertingkah seperti bocah, kau sudah akan 30 tahun beberapa tahun lagi, jadi bersikaplah dewasa. Lari dari masalah bukan solusinya."

Joohyun menunduk. Itu benar dia memang tengah lari dari masalah antara dirinya dengan Kyuhyun, namun dia sungguh tak mampu bertemu lelaki itu belakangan ini. Bayangan gila Kyuhyun dengan Yeon Woo, setiap ucapan Min Goo yang berdenging di telinganya terus saja berputar-putar. Memutar rekaman yang sama seolah mengejeknya.

Mengejek dia yang tak tahu apa-apa.

Taeyeon berjalan mendekati ranjang. Duduk di dekat sahabatnya itu dan mengembuskan napas perlahan. "Aku tak tahu masalahmu, cuma aku ingin kau menyelesaikannya dengan baik. Jika tidak bisa diselesaikan sendirian, kau bisa meminta bantuanku, Fany atau Yoona. Kami sahabatmu."

Love Scenario - ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang