AKU GENDUT

8.3K 376 25
                                    

"Mama?"

"Oh.. my son" sapa wanita tua dengan rambut gelombang sebahu berwarna hitam.

Mereka pun berpelukan.

"Mama kok mau kesini nggak bilang bilang. Sama siapa?" Tanya Richard

"Semalem aku yang menelfon mama chard. Kan semalem aku udah bilang ke kamu biar aku yang telf mama. Terus mama langsung setuju buat ketemu dan datang kemarin deh" jelas Gaby.

"Iya, mama pasti setuju dong kalau gadis cantik ini menghubungi mama. Mama senang sayang kamu kemari dan tidak lupa menghubungi mama" ucap mama richard sambil memberi senyum terindahnya.

"Thankyou mama"

"Kak Richard, ini dasi nya jadi warna apa dipake?" Ucap Vero sambil menuruni anak tangga tanpa melihat bahwa sudah ada mama Richard disitu.

Ketika sampai tujuan dimana Richard berada, Vero terkejut melihat 3 orang sedang berdiri memperhatikannya.

2 wanita dan 1 lelaki. Dimana sudah Vero tau 2 diantara 3 orang tersebut adalah Gaby dan Richard. Namun Vero bingung, siapa wanita yang sudah tua yang berada ditengah tengah Gaby dan Richard.

"Maaf, kamu siapa ya?" Tanya wanita yang masih asing dimata vero.

"E...e.."

"Ini Vero mam. Dia magang di kantor Richard"

"Oh anak magang kantor kamu toh" balas mama Richard.

"Wait.. kalau anak magang kamu ngapain dia turun dari atas sana?" Tanya mama Richard.

"Dia tinggal disini mama. Richard baikkan? Dia bertanggung jawab dengan anak magangnya. Jadi memberi tempat tinggal disini" balas Gaby.

Mama menatap Richard minta respon dari kebenaran yang dikatakan Gaby tadi.

"Hm dia bukan hanya anak magang bagi richard mam. Pokoknya selama dia bekerja dikantor ku dan selama dia berada di jakarta dia dalam pengawasan ku mam"

"Mama baru dengar ada anak magang yang kamu istimewakan begini"

"Vero, kenalkan ini mama ku. Mam, ini vero"

Vero pun mengerti maksud Richard. Segera Vero mengulurkan tangannya untuk berkenalan dengan mama Richard.

"Hallo tante, perkenalkan saya Vero"

"Saya Sofia, mama nya Richard" jawab mama Vero singkat dan menyambut tangan vero.

Setidaknya vero bernafas lega karna mama nya Richard mau menyambut uluran tangannya.

****

"Kak, ada request ni dari pak Nicholas. Beliau sebelumnya minta maaf karna anak nya melahirkan hari ini, jadi beliau minta diundur meeting hari ini"

"Seharusnya dijadwalkan jam berapa?" Tanya Richard.

"Seharusnya meeting hari ini dengan pak Nicholas jam 10 pagi pak" balas Vero.

"Baik kalau gitu aku free ya sampe sore nanti?"

"Bener kak. Jadinya hari ini kakak nggak ada janji dengan siapa siapa lagi"

"Baik kalau gitu aku minta tolong kamu untuk kirim gift atas kelahiran cucu pak Nicholas" jelas Richard.

"Baik pak. Akan saya kirim kan segera"

"Oh iya vero, nanti kita makan malam okay sepulang kerja"

"Baiklah kak" balas vero sambil memberi senyuman terindahnya.

2 jam pun berlalu, jam menunjukkan waktu makan siang. Vero dan Richard masih asik dimeja mereka masing masing bergelut dengan kerjaan.

(Tok...tok...tok...tok...)

AKU GENDUTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang