'mianhae..'
'hmm, kokjonghajima..'
'aku tidak tau apa aku pantas mengatakannya, tapi--'
'kumohon, hanya pikirkan dirimu dan hiduplah dengan baik..'
***
Aku bertanya pada angin
apakah di tempat itu masih
mekar bunga atau muncul bunga
Aku bertanya pada angin
orang yang kurindukan yang tak terlupakan
apakah masih ada di sana
sambil menungguku,
Apakah ia masih menangis
sambil bernyanyi sendiri
lagu yang dulu aku nyanyikan
-na tae joo-
*****
1 tahun kemudian..
Musim semi, 2019
"Kau ingin makan sesuatu?" Seorang wanita dewasa bertanya pada gadis lain yang duduk di sebelahnya.
Tidak ada jawaban, si gadis bergeming dan tetap memandang keluar jendela. Mereka sedang berada dalam perjalanan sekarang.
"Jiwonie..?? Jiwoniee??" Panggilnya lagi, sukses memecah lamunan si gadis cantik yang adalah adiknya.
Gadis itu, Kim Jiwon, sontak menoleh. "Ahh ne? Kau bilang apa?"
"Aishh cincaa.. Kau tidak lapar? Mau makan sesuatu?"
"Terserah eonni saja", jawabnya singkat, kembali mengedarkan pandangan pada deretan pohon sakura di pinggir jalan yang mulai bermekaran.
Jawaban singkat Jiwon membuat Taehee berdecih pelan, kemudian menyebutkan nama sebuah restauran kepada sopir pribadinya.
Taehee kembali menoleh pada sang adik. Kesibukan masing-masing membuat mereka jarang sekali bertemu, terlebih karena Jiwon yang setahun belakangan ini sibuk bepergian ke luar negri untuk menjalani shooting. Sore ini sang adik perempuan satu-satunya kembali ke Seoul setelah sekian lama berada di berbagai negara, dan Taehee berinisiatif untuk menjemputnya di bandara.
"Eonni..", panggil Jiwon lirih, tak menoleh.
"Hmmm?"
"Mereka segera bermekaran, pohon-pohon sakura itu..", ujar Jiwon, tetap fokus keluar jendela.
"Mwo?" Taehee yang beberapa saat lalu sedang serius pada smartphone di genggamannya kini mendongak, mengikuti arah pandangan Jiwon, ".. ya tentu saja, ini musim semi, kan." Ujarnya.
"Benar.. ini musim semi, musim dingin sudah berlalu", gumam si bungsu lagi.
"weirae?" Tanya Taehee heran, "ada yang salah?"
Jiwon menghela nafas, "Eonni, waktu berlalu begitu cepat bukan?"
Kim Taehee sejenak mengernyit lantas mengulas senyum tipis, mengerti arah pembicaraan sang adik tunggal yang dilihatnya masih saja membuang muka keluar kaca.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm Yours {G-Dragon x Kim Jiwon, 2020}
Random"bukankah sudah ku peringatkan padamu sejak awal, semua tidak mudah.." "tak masalah untukmu, tapi bagaimana dengannya?" "dunia kalian terlalu berbeda, leader!" Ketika seorang musisi kebanggaan negara dan seorang aktris papan atas menjalin hubungan...