FIRST TIME (?)

1.1K 75 0
                                    

'inikah yang disebut cinta pada pandangan pertama?'

.................

Apa katamu?

Pandangan pertama?

Ahh.. captain, kau benar-benar telah melewatkannya



Januari 2016, during World Tour

Pukul 9.30 pm KST

Jalanan kota Seoul mulai lengang, trotoar-trotoar dengan lampu indah nampak sepi dari aktivitas pejalan kaki. Tentu saja dengan cuaca minus seperti ini orang-orang akan lebih memilih tinggal di rumah, menyesap kopi atau coklat panas sambil bercengkerama dengan keluarga dan menonton drama.

Tapi tidak dengan-nya.

Bentley mewah itu melenggang dengan pelan di jalanan yang licin akibat hujan salju yang baru reda. Lelaki yang duduk di kursi penumpang membuka seperempat jendela pintu mobilnya,

"huhh.......", memejamkan mata, menarik udara dalam-dalam dan menghembuskannya pelan.

"Yakk...Jiyong-ie, apa yang lakukan? Tutup jendelanya atau kau akan kena flu", ujar lelaki lain yang duduk di kursi pengemudi.

"__akan menjadi masalah baru kalau kena flu, aku akan kerepotan mengatur ulang jadwalmu kalau kau sampai sakit."

"ne.. ne.. arasseo, aku hanya senang menghirup aroma salju", enggan berdebat, lelaki itu –yang dipanggil Jiyong- menutup jendelanya, kemudian menghepaskan kepalanya ke sandaran kursi.

'lelah sekali...', monolognya dalam hati.

Bagaimana tidak lelah, bahkan ketika matahari masih enggan muncul pagi hari tadi ia sudah harus berangkat menemui beberapa rekan bisnis barunya, kemudian sore hari bertemu dengan orang-orang di agency building dan membicarakan progress event yang sedang berlangsung. Berjalan pulang ketika matahari sudah purna terbenam, digantikan hujan salju yang mulai turun.

"Hyung.. ini dekat dengan rumah Daesung, kan?", Jiyong tiba-tiba menarik kepalanya dari sandaran, memperhatikan bangunan di luar jendela.

"Ne.. aku terpaksa lewat sini, jalanan banyak yang ditutup karna hujan salju tadi, kita terpaksa memutar sedikit jauh", jelas hyung itu sambil tetap fokus pada jalanan.

"Kalau begitu turunkan aku disana, aku akan menghubunginya.. ada beberapa hal yang ingin ku bahas dengan Dae", ujarnya sambil mengambil benda canggih berbentuk persegi di dalam tasnya.

Tck! Si pengemudi –yang juga sebagai asisten- berdecak dan menggeleng-gelengkan kepala.

'Dasar si workaholic Kwon Jiyong'

---------

Bentley itu berhenti di pelataran parkir apartemen tinggi yang ditempati Daesung. Sebelumnya Jiyong sudah menghubungi Daesung, dan dia pun tidak keberatan jika captainnya itu akan mampir selarut ini.

"Silahkan jika kau ingin kemari.. sebenarnya disini ada beberapa temanku, tidak apa-apa kah? tapi sepertinya mereka juga akan bersiap pulang", ujar Daesung di sambungan telepon.

"Gwencana..", pemuda Kwon menimpali santai.

Jiyong turun dari mobil, membenarkan parka hitam tebalnya dan memakai syal hingga menutupi separuh wajah. Ia tetap G-Dragon bukan? Jaga-jaga saja, hanya tidak ingin fans mengenali lalu mengambil foto dan meminta tanda tangan. Cukup lelah untuk hari ini.

"Hyung kau pulanglah, beristirahatlah, kau bekerja keras dan pasti sekarang lelah", ujar Jiyong sebelum benar-benar menutup pintu.

"Benarkah? Apa kau tidak apa-apa?", sang asisten mengerjap, kantuknya hilang seketika.

I'm Yours {G-Dragon x Kim Jiwon, 2020}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang