89 || Luka yang menyayat hati

354 64 25
                                    

Sowry tida apdet dua hari kawand, stuck astogeh

Hipiriding

"Gue dibeliin apa?"

"Nih gue beliin kopi buat lu biar gak pelor. Roti sama chiki-chiki an punya gue."

Jun dan Yerin berhenti sekejap di rest area jalan tol untuk membeli perbekalan. Bener aja mereka langsung otw ke Bandung. Kalau duit sama niat udah ada mah mau ngapain juga jadi.

"Beli bensin gak woi?" Tanya Yerin.

"Kagak, masih cukup." Jawab Jun yang tengah mengunyah roti sebari mengendarai mobil dengan santai.

"Kok cowok bisa ya nyetir santuy gitu?"

"Kesian cewek gak bisa. Blee."

"Amj."

"Eh tapi serius loh gue liat cewek kalau nyetir tuh kek tegang banget njir. Lu juga sama. Kayak yang lagi berak." Ungkap Jun.

"Masa sih?"

"Iyee."

"Eh jan salah ya lu nyetir diajarin gue ye." Bela Yerin.

"Mana ada? Gue dari SMK juga udah bisa nyetir. Praktek bawa ambulance."

"Eh anjir."

"Bener seriusan. Pas corona kan gue juga ada bawa ambulance."

"Gak takut lu bawa ambulance? Kalo tiba-tiba mayatnya kayang gitu?"

"Takut ma takut njir. Tapi gengsi gue bilang takut jadi diem aja. Asal jangan liat kaca belakang aja."

"Lu kalau kerja masuk-masuk ke kamar mayat gitu-gitu juga gak sii?" Tanya Yerin.

"Iya lah. Ngebantu otopsi mayat kecelakaan juga pernah. Keluarga Taehyung juga kan gue ikut ngeotopsi."

"Lu pernah ngalamin kejadian mistis gitu gak sii selama jadi perawat?"

"Dulu pas masih bujang mah sering. Semenjak kawin sama lu udah enggak."

"Ngaruh emang?"

"Ngaruh lah. Gue kan dulu gak ada ikatan. Kalau sekarang kan udah ada ikatan sama lu." Jawab Jun, "Ini apaan sih anjir? Gue malah di wawancara."

"Ya biarin daripada ngantuk. Lagian gue gak terlalu suka main hape. Sukanya ngobrol."

Yerin banyak bertanya sepanjang lagi perjalanan. Walau Jun sebenernya tidak terlalu menyukai obrolan tapi dia merespon seluruh pertanyaan istrinya dengan baik. Hitung-hitung untuk menghalau kantuk.

"Dulu gue tertutup banget gak banyak ngomong. Orangnya nyebelin, emosian pokoknya gitu deh sampe bikin ibu pusing. Tapi pas gue disuruh masuk SMK keperawatan gue langsung berubah gitu. Perawat kan harus ramah, sabar, banyak ngobrol jadi gue berubah. Dan gatau gue bisa senyaman ini sama dunia keperawatan." Cerita Jun, "gara-gara Minhyuk."

Yerin tersenyum miris lalu menoleh ke arah Jun sebari memegang tangan kiri suaminya, "sorry malah jadi ngebahas Minhyuk."

Saat Yerin hendak menjauhkan tangannya, Jun menarik kembali tangan Yerin lalu menyelipkan jari-jarinya di tangan istrinya itu. "Gapapa santai."

"Ntar kita ke makam Minhyuk mau?" Ajak Yerin.

"Mau. Bisa ntar sekalian jalan pas pulangnya."

"Okey."

"Eh anjir udah keluar tol lagi aja." Yerin baru sadar saat Jun melepaskan genggaman tangan nya untuk membayar tol.

"Kemana aja lu?"

Der Erste [TaeRin]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang